Connect with us

Pendidikan

Bangunan Jamban SD Negeri 17 Muara Pinang Capai 100 %  

Redaksi

Published

on

 402 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-
Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan di segala sektor, tak terkecuali juga di dunia pendidikan terkhusus di Empat Lawang.

Seperti contoh pada SD Negeri 17 muara pinang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. mendapat bangunan 2 Unit jamban yang sudah tahapan finishing.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 17 muara pinang, Nurzal, S.Pd.i, kepada  media ini menjelaskan, ” puji syukur Alhamdulillah sekolah ini mendapat 2 unit bangunan jamban sebanyak 4 pintu yakni untuk jamban guru dan siswa/i dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp. 106.000.000,00 (seratus enam juta rupiah). yang sebelumnya sekolah ini belum memiliki jamban, “Ujar Nurzal, Selasa 10 : 00 Wib. (10/11) di ruang kerjanya.

Lanjut Nurzal, bangunan ini sejak titik nol pada minggu pertama bulan september kemarin, saat ini sudaha tahapan Finishing. dalam pekerjaan ini dibentuk panitia pengelola yakni, melibatkan Komite, dewan guru, dan masyarakat, semuanya di libatkan sesuai P2S.

Alhamdulillah dalam pengelolaan pekerjaannya berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun. semoga sampai selesai 100 % nantinya tidak ada halangan dan rintangan, “Ujarnya.

Terpisah, masih menurut Nurzal, sementara sekolah dasar ini belum ada Ruang UKS, Pos satpam laboratorium mini, mushollah serta ruang kelas masih kurang 2 lokal.

Dirinya juga banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah melalui pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Empat Lawang. yang mana dengan adanya bangunan sarana dan prasarana di sekolah. in sya Allah dapat meningkatkan SDM peserta didik untuk menjadi generasi penerus hingga menjadi anak didik yang cerdas, terampil, berguna bagi nusa, Bangsa dan Negara sesuai dengan undang-undang dasar 1945.

Semoga kedepannya sarana dan prasarana di dunia pendidikan dapat selalu dibangun oleh pihak pemerintah melalui pihak dinas terkait. demi kemajuan Dunia pendidikan di Era Globalisasi yang semakin maju ini. “Jelas Nurzal yang ramah. (YU/SN)