Connect with us

Empat Lawang

Bangunan PAMSIMAS Tak Berfungsi, Warga Minta APH Bertindak Tegas

Redaksi

Published

on

 579 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-(PAMSIMAS) adalah Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat yang merupakan
salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani, termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan. dengan Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup yang bersih dan sehat.

Akan tetapi ada yang berbeda apa yang menjadi tujuan Pemerintah Republik Indonesia ini seperti contoh ; di desa Pagarjati Kecamatan Pasemah air keruh, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Ada bangunan (PAMSIMAS). sebelumnya dibangun pada tahun 2018, kala itu proyek ini tak ada tanda proyek milik Pemerintah. Pasalnya, tidak terdapat papan plank Informasi. jadi masyarakat bertanya-tanya dan tidak tahu proyek ini dananya bersumber dari mana dan akan membangun apa. terkesan seolah-olah proyek tak bertuan.

Menurut Warga desa Pagar Jati yang namannya di samarkan, kepada Media Netralitasnews.com (16/12/2020) 11: Wib. mengatakan, (PAMSIMAS) ini dibangun pada tahun 2018, namun sejak dibangun sampai saat ini tidak berfungsi sama sekali, kami sebagai warga merasa kesal dengan bangunan ini yang tidak ada fungsinya, “Jelas warga

Lebih ironisnya lagi, “sambungnya, sejak dibangun pada tahun 2018 sampai saat ini tidak ada fungsi, azaz, serta tidak ada manfaatnya sama sekali setelah dibangun terbengkalai begitu saja, “Bebernya

Sebagai warga masyarakat, dirinya berharap andaikan di dalam pelaksanaan bangunan ini terdapat pelanggaran-pelanggaran hingga mengakibatkan proyek yang tidak fungsinya ini. siapapun oknum pelaku yang terlibat kiranya dapat di proses oleh aparat penegak hukum maupun aparat penuntut hukum sesuai dengan pelanggaran yang telah dilakukan oleh oknum, jika sanksi maka berikanlah sangsi yang tegas bagi mereka sesuai dengan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku. “Tandasnya.

Sementara itu, Kepala desa pagar jati berulang kali hendak di konfirmasi namun belum berhasil. sementara sekretaris desa juga demikian. akhirnya berita ini ditayangkan sementara sebelum mendapat hak jawab dari berbagai pihak yang bersangkutan, selanjutnya kan ditayangkan berita tanggapan serta klarifikasi dari pihak yang terlibat. (Red)

Up Next

Rehabilitasi Jaringan IRIGASI Desa Tanjung Raman (D.I Air Kembahang) Capai Tahap 70 %

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Operasi Yustisi, TIM Satgas Covid-19 Empat Lawang Tertibkan Masyarakat