Connect with us

Pemerintah

Infrastruktur Desa Talang Babatan

Redaksi

Published

on

 279 x dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com-Dana desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan belanja Negara yang di peruntukkan bagi desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/kota. yang bertujuan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan.

Kepala desa Talang Babatan, Imron di Ruang kerjanya yang didampingi sekretaris desa, dan Kaur keuangan menuturkan, “sebanyak 49 penerima BLT DD telah di realisasikan, selain itu BST, PKH juga demikian semuanya berjalan dengan lancar, Jum’at (13/11/2020).

Sebelumnya lanjut Imron, di desanya telah dibangun 10 titik sumur bor yang di mulai sejak tahun 2016 lalu, sementara kedepannya akan membangun 3 titik sumur bor lagi. jadi 10 KK 1 titik sumur bor begitu seterusnya. dengan harapan agar semua warga desa dapat menikmati air bersih yang sebelumnya masih kurangnya sumber air bersih.

Dalam pelaksanaan bangunan ini dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara Dana Desa (APBN DD) dari tahun ketahun hingga tahun anggaran 2020 ini.

Selain itu, “sambungya, ada prestasi yang pernah diraih oleh desa ini adalah menjadi desa nomor 2 terbaik tingkat Kabupaten Kepahiang mewakili Kecamatan seberang musi, “Jelasnya

Dirinya berharap, semoga kedepannya desa ini tetap bertahan menjadi desa nomor 2 terbaik di tingkat Kabupaten mewakili kecamatan seberang musi. kemudian di berbagai sektorpun tidak tertinggal dari desa lainnya yang ada di Kabupaten Kepahiang minimal dapat setara. “Tandasnya. (YS)