Connect with us

Pendidikan

Bangunan Gedung Perpustakaan SD Negeri 12 Lintang Kanan Hampir Rampung

Redaksi

Published

on

 273 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-(DAK), menurut Peraturan Presiden Nomor 141 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Fisik, merupakan dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada daerah tertentu.

Dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik yang sesuai dengan prioritas Nasional. Penentuan besaran (DAK FISIK) berdasarkan usulan kebutuhan Daerah yang selaras dengan prioritas Nasional, untuk peningkatan dan pemerataan penyediaan infrastruktur pelayanan publik.

Kepala SD Negeri 12 Lintang kanan, Pauzi, S.Pd.SD kepada media ini menuturkan, alhamdulillah tahun ini mendapat bangunan Gedung Perpustakaan, sumber dana (APBN DAK) Fisik bidang pendidikan tahun anggaran 2020, “Jelasnya, Jum’at pukul 10:00 Wib.
(20/11/2020).

“Pekerjaan gedung Perpus ini dimulai awal september kemarin setelah titik Nol, sekarang fisik bangunan sudah hampir rampung, hampir 90 %. hanya memasang plafon dan ngecat”, “Lanjutnya.

Dibangunnya gedung ini memang belum ada Perpustakaan yang sebelumnya hanya mengunakan lokal biasa. semoga perputakaan ini nanti dapat bermanfaat bagi siswa/i untuk menambah ilmu pengetahuannya, “Urainya.

Sementara itu terpisah, pada tahun 2019 alhamdulillah mendapat DAK BOS Afirmasi, tahun ini juga mendapat BOS Afirmasi, jadi dua tahun berturut-turut. semua administrasinya sudah selesai, dan sudah laporan ke pihak dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang. “Pungkasnya. (Likwanyu/Red)