Connect with us

Pendidikan

Bangunan Fisik Perpustakaan SD Negeri 06 Muara Pinang Tahap 75 %

Redaksi

Published

on

 249 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-Dana alokasi khusus yang selanjutnya disebut DAK Fisik bidang pendidikan ialah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan belanja Negara kepada Daerah. dengan tujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan/atau prasarana bidang pendidikan yang masih kurang.

SD Negeri 06 Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. tahun ini mendapat bangunan DAK bidang pendidikan sebesar Rp. 160.000.000,00 (Seratus enam puluh juta rupiah). untuk gedung perpustakaan beserta perabotnya, sekarang tahap 75 % pekerjaan.

Kepala SD Negeri 06 Muara Pinang, Waro Heryenti, S.Pd.,SD di depan meja kerjanya kepada media ini menuturkan, “Alhamdulillah pekerjaan Gedung Perpustakaan ini sudah capai tahap 75 % pekerjaan. yang pekerjaan nya di mulai pada tanggal 21 bulan september kemarin.

Dalam pengelolaan DAK ini, semuanya di libatkan, mulai dari dewan guru, komite dan masyarakat. Alhamdulillah sejak satu tahun setengah disini mendapat bangunan gedung Perpustakaan ini, “Sambungya.

Sesungguhnya sekolah ini sudah cukup tua. karena bangunan ini berdiri pada 1973. kedepannya ia berharap bisa mendapat bangunan kantor, jamban, dan rehab ruang kelas belajar, “Tuturnya.

Dirinya banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah pusat melalui pemerintah daerah karena, tahun ini sudah di perhatikan. semoga kedepannya selalu di perhatikan, apa yang di usulkan dapat dikabulkan, sehingga dapat membangun sarana dan prasarana yang lengkap semoga tidak ada hambatan lagi di dalam proses belajar dan mengajar. “Tandasnya. (Likwanyu/Redaksi).

Up Next

DISDIKBUD, APBN DAK Fisik SD Empat Lawang Capai 90 % Selesai

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Bangunan Gedung Perpustakaan SD Negeri 12 Lintang Kanan Hampir Rampung

Continue Reading