Connect with us

Empat Lawang

Tahun ini 600 Guru Ngaji Dapat Insentif dari Kesra

Redaksi

Published

on

 638 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com– Sebanyak 600 guru ngaji yang terdaftar di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Empat Lawang mendapat insentif.

Ada sebanyak 1.092 orang Guru ngaji yang terdata di Kesra Pemda Empat Lawang di sepuluh kecamatan se Kabupaten Empat Lawang. Namun karna keterbatasan anggaran hanya 600 orang dulu yang mendapat insentif ditahun ini.

Dengan rincian persatu bulan itu mereka mendapat Rp200 ribu dan yang kita bagikan ini selama 10 bulan. Jadi total uang yang mereka terima yaitu Rp2 juta,” ungkap Khaironi Kabag Kesra Setda Empat Lawang, jum’at/24/11/2020

“Untuk guru ngaji yang belum menerima insentif mudah-mudahan tahun depan kita upayakan bisa mendapat semua,” katanya.

Sementara, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad berharap agar anak-anak cucu generasi penerus di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini nantinya tidak buta dengan Al-Quran, semua bisa mengaji dan juga dapat mempedomani isi Alqur’an sebagai pedoman hidup.

“Kami sangat mengapresiasi guru ngaji. Namun karena keterbatasan uang Pemkab jadi pembagian Insentif kali ini belum dapat kita laksanakan secara maksimal,namun kita upayakan ditahun depan”.

“Keuangan kita saat ini sedang sakit turun drastis, namun saya sudah perintahkan Kabag Kesra untuk tetap memberikan insentif guru ngaji meskipun banyak anggaran yang di pangkas,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau agar guru ngaji menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar, yaitu jaga jarak dan cuci tangan karena Covid-19 itu benar-benar ada. Sebab dirinya juga pernah 2 minggu dirawat akibat virus corona dan Alhamdulillah saat ini sudah pulih. “Tutup Bupati. (Sadam/Korwil Sum-Sel).

Up Next

Diduga Pemotongan BLT-DD Suka Dana Telah Merugikan Negara Rp. 32.600.000, 00 

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Rehabilitasi Jaringan IRIGASI Desa Tanjung Raman (D.I Air Kembahang) Capai Tahap 70 %