Connect with us

Empat Lawang

KEJARI EMPAT LAWANG GELAR PENYULUHAN HUKUM PENGGUNAAN DANA DESA

Redaksi

Published

on

 4,726 x dibaca

Sadam Husien : Daerah

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-Laksanakan kegiatan rutin Kejari Empat Lawang gelar penyuluhan hukum bagi Pemerintah Desa.

Kegiatan rutin menjelang ahir tahun ini diperuntukkan bagi Pemerintah Desa khususnya Kades, perkecamatan se-Kabupaten Empat Lawang.

Karna dengan adanya penyuluhan hukum/penerangan dan pencegahan ini dapat meningkatkan kinerja Kades kedepannya nanti menjadi lebih baik lagi.

Kasi Intel Kejari Empat Lawang Andi Purnomo mengatakan “untuk para Kades dalam rangka pelaksanaan kegiatan Dana Desa ditahun ini agar kiranya dapat meningkatkan pertanggung jawaban menjadi lebih baik lagi” tuturnya dikantor camat Tebing Tinggi Kamis,10/12/2020.

Dirinya juga menyampaikan menyongsong pilkades serentak tahun 2021 mendatang agar Pemerintah Desa juga dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan baik.

“Sudah ada beberapa Kecamatan yang sudah dilakukan penyuluhan, diantaranya Ulu Musi, Pendopo, Pendopo barat, Saling dan hari ini Tebing Tinggi” Tambahnya lagi.

Sementara itu Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar menyampaikan dengan adanya kegiatan ini kedepannya nanti dalam pelaksanaan baik realisasi maupun pertanggung jawaban Dana Desa akan lebih baik lagi.

“Jika Kepala Desa mengerti/paham maka proses pengerjaanya nanti akan semakin bagus”, ujar Pak Camat.

“Dan juga kegiatan-kegiatan seperti ini sangat kami butuhkan”, tambahnya.

“sebab kita ini sudah punya Tupoksi masing-masing, sehingga dengan adanya penyuluhan seperti ini dapat mengantisipasi kejadian dikalangan Pemerintah Desa hal yang tidak diinginkan, sehingga kinerja Pemerintah Desa dapat menjadi semakin baik dan lebih baik lagi,” Tutup Pak Camat.

Editor : Likwanyu