Connect with us

Empat Lawang

Bangunan Gedung Perpustakaan SD Negeri 13 Lintang Kanan Selesai 100 %

Redaksi

Published

on

 5,387 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-Menurut Undang-undang perpustakaan pada Bab 1 pasal 1 menyatakan Perpustakaan adalah institusi yang mengumpulkan pengetahuan tercetak dan terekam, mengelolanya dengan cara khusus guna memenuhi kebutuhan intelektualitas para penggunanya melalui beragam cara interaksi pengetahuan.

Pada Tahun ini SD Negeri 13 Lintang
Empat Lawang, Sumatera Selatan. mendapat pagu anggaran untuk pembangunan sebuah gedung perpustakaan, yang bersumber dari dana alokasi khusus bidang Pendidikan dari anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN) tahun 2020.

Kepala sekolah dasar Negeri 13 Lintang kanan, Elpizon, S.Pd kepada (Red) Netralitasnews.com menuturkan, “bangunan gedung perpustakaan sudah selesai 100 %. dalam kegiatan lancar tanpa adanya hambatan apapun”,
Alhamdulillah, urainya senin, (28/12/2020).

Sedangkan besok pagi tanggal, 29 kita serah terima dari panitia pelaksana swakelola (PPS) ke Panitia penerima hasil pekerjaan (PPHP) yakni pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Empat Lawang,” imbuhnya.

Kami dari pihak SD Negeri 13 Lintang kanan, banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah pusat, Pemerintah daerah melalui dinas pendidikan. yang mana telah merealisasikan aggaran untuk membangun perpustakaan ini, ” Jelasnya.

Semoga dengan adanya sarana dan prasarana perputakaan ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta didik. kami ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana swakelola (PPS) yang telah berkerja keras untuk menyelesaikan bangunan ini,” tambahnya.

Dirinya berharap, kedepannya sekolahnya dapat di rehab oleh pihak pemerintah melalui dinas terkait, sebanyak 4 ruang kelas belajar yang kondisinya sesungguhnya tidak layak pakai lagi dan sangat memprithatinkan. seperti atap masih memakai seng sudah pada bocor ketika musim hujan tiba, kayu, plafon, serta keramik sudah pada buruk dan hancur. ” bebernya.

Jika mana telah di rehab nantinya, tentunya tidak ada kendala lagi dalam proses belajar dan mengajar hingga dapat menciptakan anak didik yang cerdas, cermat, berprestasi, beraqhlaq tinggi. hingga dapat berbhakti kepada orang tua, berguna bagi Nusa, bangsa, dan Negara.” Pungkasnya. (Red)

Up Next

Komunitas Pers, Minta Kapolri Cabut Pasal 2d dalam Maklumatnya

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Warga Desa Sawah Harap, Bangunan Curup Air Durian di Bangun Pemerintah Daerah