Connect with us

Empat Lawang

Nilai Kontrak Peningkatan Jalan  Simpang Perigi ke Talang Bengkulu 5 M

Redaksi

Published

on

 2,636 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-Jumlah pagu dana bangunan peningkatan jalan desa simpang perigi ke Talang Bengkulu, Kecamatan Ulu musi Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. sudah terjawab.

Sebelumnya telah ditayangkan berita yang berjudul ” Ketua forum pemuda desa kunduran, pertanyakan bangunan jalan penghubung”

Kini terjawab sudah berapa besaran dananya, nilai kontrak pada bangunan peningkatan jalan tersebut. besaran nilai kontraknya adalah Rp.5.130.039.000,00 ( lima miliar seratus tiga puluh juta tiga puluh sembilan ribu rupiah) cukup pantastis bukan ?

Di ketahui besaran dana ini di ungkapkan oleh Ketua DPC Lembaga Informasi Independen wilayah II, sekaligus sebagai Kepala biro media online Indonesia Berandang.com, SANDRI, SE.

Kepada (Red) media ini ia menuturkan, besaran dana pada proyek peningkatan jalan desa simpang perigi menuju talang Bengkulu kecamatan ulu musi itu ± senilai 5 M. ” ujarnya. Senin, (11/01/2021) 22 : 00 Wib.

Dengan nilai kontrak yang cukup besar ini apakah mungkin semuanya terserap di lapangan ? Jawabnya tentu tidak. indikasi KKN-Nya kuat. karena, benar apa yang telah di pertanyakan Ketua Forum pemuda desa Kunduran sebelumnya melalui media ini. kini saya menjawabnya”.” Sambungnya.

Saya juga menghimbau kepada pihak pelaksana Kontraktor khususnya di Empat Lawang. kiranya dalam melaksanakan pekerjaan dapat memasang papan plank informasi proyek. supaya tidak melanggar Undang-undang KIP nomor 14 tahun 2008 yang kumandangkan tahun 2010 oleh Kemenkumham Republik Indonesia Yasonna Laoly, dan tidak terkesan menutupi seakan pembodohan kepada masyarakat. ” tegasnya.

Sementara itu menurut pengamat, Yulizar, sesuai dengan PP 43 tahun 2018. tentang peran serta masyarakat terhadap pencegahan dan pemberantasan tindak pidana Korupsi. bahwa dalam pelaksanaan proyek peningkatan jalan ini banyak indikasi pelanggaran. jadi hal ini tidak boleh selalu dibiarkan. Karena, semuanya telah di atur, baik KUHAP, Undang-undang, peraturan Pemerintah, Kepres, serta Peraturan daerah. “Jelasnya.

Terpisah, Berita yang ditayangkan sebelumnya berjudul, “Ketua forum pemuda Desa Kunduran, Naimi mempertanyakan tentang bangunan jalan lintas Desa Kunduran menuju ke desa Talang Bengkulu ini, melalui Netralitasnews. com, (03/01/2021).

Karena menurutnya, bangunan peningkatan jalan ini terkesan dan seolah-olah Proyek iblis, yang tidak ada papan merek dan tidak jelas sumber dananya dari mana.

Berapa nilai kontraknya, dan apa nama pekerjaannya. kemudian dari pada itu seharusnya alat molen yang digunakan untuk jalan lintas apalagi untuk Rabat beton itu harus menggunakan Molen Mobil.

Namun, dilapangan pekerjaan pembuatan jalan tersebut hanya menggunakan molen rumah tangga. jadi dugaan indikasi KKN dalam pekerjaan proyek cukuo Jelas.

Menurutnya, dirinya akan segera mengirimkan surat kepada pihak terkait Karena dalam pekerjaan proyek tersebut. indikasinya jelas dan sangat kuat. “Tandasnya.

Namun, sekarang sudah terjawab.
Hanya saja, Pihak Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Kabupaten Empat Lawang melalui PPTK,  belum menjawab Konfirmasi melalui media ini. hingga berita ini ditayangkan yang kedua kalinya, sementara mendapatkan hak Jawab untuk berita selanjutnya. (Red).

Up Next

Verifikasi Fisik Desa Bayau Berjalan Hikmat

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Verifikasi Fisik Jalan Rabat Beton Desa Batu Jungul Berjalan Lancar