Connect with us

Bengkulu Tengah

Di Duga Pembangunan Fisik Dana Desa Tengah Padang Syarat Penyimpangan

Redaksi

Published

on

 5,703 x dibaca

BENGKULU TENGAH, Netralitasnews.com-di duga Pembangunan fisik dana desa tengah padang kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. syarat penyimpangan.

Pasalnya, dari hasil investigasi tim reporter media ini di lapangan pada tanggal, 22 januari 2021 di beberapa titik pembangunan fisik dana desa tengah padang, dari tahun 2017, 2018, 2019 dan tahun 2020 sudah pada retak dan Hancur, selain itu menggunakan meterial batu gunung, serta di duga kuat dipihak ketigakan .

Fisik pengerasan jalan volume ± 400 meter di duga tidak sesuai dengan sfek, sebagian material menggunakan batu gunung, serta adanya indikasi pengurangan volume.

Fisik dana desa tahun 2017, pembangunan talut jalan di duga kuat tidak sesuai dengan sfek dan tehknis yang telah di tentukan. material batu menggunakan batu gunung yang semustinya menggunakan batu kali.

Fisik dana desa tahun 2018, juga demikian, sebagian material menggunakan batu gunung, hal ini terlihat dari fisik bangunan yang sudah retak dan hancur.

Fisik lapisan penetrasi (lapen) agregat pokok, agregat kunci dan diikat dengan aspal, di duga tidak sesuai sfek.

Pada semua fisik pekerjaan dana desa di duga kuat telah terjadinya indikasi praktek tindak pidana korupsi, yang berakibat adanya potensi kerugian keuangan dan perekonomian Negara.

Dalam pengelolaan pekerjaan di duga tidak adanya tim pengelola kegiatan anggaran desa (TPKAD), dipihak ketigakan. berindikasi kuat endingya KKN.

Kontek Hukum, Sebagaimana Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan kedua atas Undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi pasal 2 Ayat 1, ayat 2 pasal 3 dan pasal 4.

Sementara itu, perwakilan warga desa tengah padang meminta kepada pihak aparatur pengawasan internal pemerintah (APIP), aparat penegak hukum (APH), aparat penuntut hukum (APH), agar kiranya dapat mengaudit serta kros chek secara langsung kelapangan, baik secara administrasi maupun secara fisik

Jika mana ditemukan Indikasi pelanggaran berat. Kiranya dapat diproses secara Hukum dan undang-undang yang berlaku di NKRI. ” Pinta warga

Sementara itu, Kepala desa tengah padang telah dikirimkan surat konfirmasi, nomor/red/rjnc/bkl /01/2021. melalui sketretaris desa.

Namun sampai hari ini tanggal 29, januari 2021 konfirmasi tak kunjung di balas oleh okknum atau birokrasi Pemerintahan desa tengah padang. pada akhirnya berita ini ditayangkan sementara adanya Hak jawab dari desa tengah padang. (Red).