Connect with us

Bengkulu

Masyarakat Minta Tanda Tangan Perda di Tunda Sebelum Chek Fisik dan Sidak

Redaksi

Published

on

 1,166 x dibaca

KOTA BENGKULU, Netralitasnews.com- PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparat-aparat eksekutif maupun legislatif daerah.

Akan hal ini jika sarana atau distribusi air bersih ini mengalami kemacetan, tentu sebagai pengguna merasa kecewa dan kesal.

Seperti contoh, masyarakat Merpati, gang hidayah, perum pabitei, kelurahan pematang indah, sungai hitam, dan rawa makmur, mengeluh karena, semua wilayah di atas mengalami air pam macet sejak ± 1 (satu) bulan terakhir.

Berdasarkan infomasi dari masyarakat, tim media ini langsung telusur kelapa ngan untuk mengatahui apa yang telah terjadi

Dari hasil investigasi media ini di lapangan menemukan pompa intake/pompa hisap dari sungai kang sudah rusak parah, selain itu semua instalasi rusak dan bocor.

Di duga kuat hal inilah yang mengakibatkan penurunan jumlah air yang diolah karena pengolahan dan pompa intake rusak berat.

Kendati perihal ini terjadi, di duga akibat kurangnya respon dari pimpinan untuk segera melakukan perbaikan dan penggantian peralatan yang ada di ipa Surabaya.

Masyarakat meminta kepada Wakil ketua dan komisi III (tiga) yang membidangi BUMN dan BUMD, untuk dapat menindak lanjuti perihal ini, agar segera sidak untuk mengetahui kondisi pengelolaan ipa Surabaya, apakah sehat dan kondusif, ” pinta warga

Selain itu, warga juga meminta untuk tanda tangan Perda BUMN-PDAM agar dapat ditunda dulu sebelum chek fisik serta sidak ke PDAM Surabaya dan nelas. (TIM Redaksi)

Up Next

Ketua APHTN-HAN SU : Perda Belanja Iklan Perlu Bagi Kehidupan Pers Lokal

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Di Duga Pembangunan Fisik Dana Desa Tengah Padang Syarat Penyimpangan