Connect with us

Berita

Audience L-KPK Teritorial Sumatera Selatan di Dinas PUPR Berjalan Lancar

Redaksi

Published

on

 2,530 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-Program pemerintah daerah dibidang pembangunan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat patut di apresiasi, namun sangat disayangkan di Kabupaten Empat Lawang ada pembangunan yang belum pro rakyat/gagal.

Pasalnya, salah satunya pembangunan SPAM (Saluran Persediaan Air Minum) di desa Tanjung Baru, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. sangat disayangkan pembangunan tersebut di duga kuat gagal. Karena sedari tahun 2019, 2020 dan hingga sampai saat ini masyarakat tidak mendapatkan air bersih dari hasil bangunan ini.

Sementara itu, kepala desa Tanjung Baru sudah menyampaikan permasalahan ini ke dinas terkait namun terkesan tak diindahkan.

“Kami dari Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (LKPK) Teritorial Provinsi Sumatera Selatan bersama masyarakat hari ini menyampaikan aspirasi ini kepada pihak Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas PUPR, Dinas PERKIM, dan pihak aparat penegak hukum Polres Empat Lawang Daerah Sumatera Selatan.

Berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Empat Lawang agar segera mewujudkan aspirasi masyarakat desa Tanjung Baru untuk mendapatkan air PAM,” tegas Dirwaster (LKPK) teritorial Sumatera Selatan Ali Mu’ap.

Sambungnya, kegiatan selanjutnya hasil temuan tim investigasi (LKPK) Sumatera selatan menemukan pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi di desa Tanjung Raman.

Ironisnya, belum genap satu tahun pembangunan yang dianggarkan melalui APBD ini sudah rusak parah, diduga tidak berkualitas, kurang volume, mark Uf harga satuan dan terkesan tidak sesuai dengan perencanaan awal, ” bebernya

Imbuhnya lagi, “Kami mendesak Bupati Empat Lawang agar segera mencopot pejabat dinas terkait yang terlibat pembangunan (SPAM) desa tanjung baru dan rehabilitasi jaringan irigasi di Desa Tanjung Raman Kecamatan Pendopo, karena kuat dugaan telah terjadi indikaai korupsi.

Sementara itu, Plt. Dinas Perkim menanggapi aspirasi masyarakat desa tanjung baru yang baru dilantik awal bulan Januari 2021 ini. dirinya berjanji akan segera turun ke lokasi pembangunan (SPAM), serta akan menyelidiki langsung kelapangan agar segera bisa mewujudkan aspirasi masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Terpisah, Kepala dinas PUPR menanggapi “Pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi di desa tanjung raman. sekarang kegiatan ini sedang di audit oleh BPK. kami akan segera turun ke lapangan,” singkatnya.

Kegiatan mediasi antara (LKPK) dengan pihak dinas PUPR, Dinas Perkim, ini berlangsung dengan di ruang rapat Dinas PUPR Empat Lawang. yang dihadiri oleh Kasat Intelkam beserta anggota Polres Empat Lawang, anggota TNI, Pol-PP, dan masyarakat. (Red)

Up Next

Pem-Des Karang Gede Lepas Bibit Ikan Nila dan Lele 150 kg

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

12 Paket Proyek Balai Sumatera VII Kabupaten Kepahiang Tahun 2020, di Laporkan LSM-NCW Ke-Kejati