Connect with us

Empat Lawang

Pemilihan BPD Pulau Kemang Berjalan Sukses

Redaksi

Published

on

 1,315 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com- Pemilihan badan permusyawaratan desa (BPD) Pulau Kemang Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang. Periode 2021-2027 berjalan sukses. Rabu (16/06/21).

Terselenggaranya pemilihan BPD ini sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati secara bersama.

Yang di ikuti oleh 6 (Enam) peserta diantaranya ; 4 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. yang mana akan di angkat 5 (lima) orang dengan perolehan suara terbanyak dari hasil perhitungan suara.

Dalam acara ini di hadiri oleh Kepala Desa pulau kemang Siswoyo, Camat Ulu Musi Zaili, SE, Kapolsek Ulu Musi Iptu Hermansyah, dan babinsa.

Adapun metodenya dilakukan pemilihan dengan secara langsung oleh masyarakat yang memiliki KTP atau surat keterangan Domisili dari Kepala Desa.

Suara terbanyak dari urutan satu sampai urutan 5 (lima) berhak mendapatkan kursi untuk lolos sebagai unsur BPD, yakni ; ketua, wakil, sekretaris, bendahara dan anggota.

DPT yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 246 pemilih dengan jumlah suara sah sebanyak 243, suara batal / tidak sah sebanyak 3 surat suara.

Untuk hasil perolehan suara terbanyak di dapatkan oleh Rustam Ependi dengan jumlah 55 suara, Munawir Sazali mendapat 46 suara, Nadia Millinia mendapat 42 suara, Arozon Apendi mendapat 35 suara, Aroma Sita mendapat 33 suara, dan Lekat mendapat 31 suara.

Kesuksesan pemilihan ini juga tentunya didukung oleh para calon Anggota BPD yang sejak awal menjalani proses rekrutmen sampai pada penetapan calon anggota terpilih hari ini.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Kemang, Siswoyo menyampaikan selamat kepada para Anggota BPD terpilih yang mana nanti akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa dalam membangun Desa.

“Saya ucapkan selamat kepada para calon anggota BPD yang terpilih, saya berharap para calon anggota BPD yang terpilih dapat mengemban amanah masyarakat desa dengan baik, mari kita bersama – sama membangun desa kita tercinta ini”. ” pungkasnya. (Yoyon S/Sariman Sasi)

Up Next

Enam Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Saling di lantik

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

BOS Reguler SMPN 05 Tebing Tinggi Tahun 2020, di duga Banyak Penyelewengan

Continue Reading