Connect with us

Lahat

Laksanakan Vaksin Ditengah Pembagian BLT DD Jajaran Lama Ramai Peminat

Redaksi

Published

on

 376 x dibaca

LAHAT, Netralitasnews.com-Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) memang penting demi menopang kebutuhan masyarakat Desa di tengah pandemi ini, namun vaksinasi juga tidak kalah pentingnya demi melakukan pencegahan dari bahayanya paparan penyakit yang kini tengah meraja lela.

Begitulah Prinsip dasarnya Pemerintah Desa Jajaran Lama Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, yang menyempatkan kegiatan Vaksinasi disamping pembagian BLT-DD di Desanya, beberapa hari lalu.

Harsil Amin selaku pejabat sementara kepala desa (PJS KADES) setempat mengatakan bahwa dirinya memprioritaskan kepentingan mendesak masyarakat namun juga masyarakat harus di edukasi mengenai bahayanya Virus corona deases 19 (Covid-19).

Apa lagi disaat sekarang penyakit tersebut telah memiliki banyak varian seperti Delta dan Teta yang saat ini tengah menjadi masalah besar di ibukota dan beberapa kota-kota besar di Indonesia.

Maka dari itu dirinya tidak mengkesampingkan kegiatan vaksinasi ini.

“Kegiatan Vaksinasi ini memang tidak sepenuhnya melindungi kita dari paparan virus namun setidaknya kita memiliki kekebalan tubuh yang cukup untuk mencegah bahayanya penularan penyakit tersebut”. Ujar Kades.

“karena itu selain disuntik vaksin kita juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat hingga ke daerah seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, Tambahnya lagi.

Untuk penerima BLT DD sendiri Desa jajaran lama ada 63 KK ujar Kades sementara kegiatan vaksin sendiri hari ini kita sudah memvaksin sebanyak 170 orang dari 2 desa Yakni Desa jajaran lama dan desa Singapura jelas Kades.

Didampingi Babinsa, bhabinkamtibmas PLD, PD dan langsung dihadiri Kapolsek Kikim Barat kegiatan ini berjalan lancar dan hikmat.

Kades berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat nya aman dan terhindar dari penyakit Pandemi yang tengah melanda saat ini serta masyarakat desa dapat memahami sepenuhnya bahwa mematuhi protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting, ” Tutup Kades. (Sadam H/Korwil)

Up Next

Kemenkes : Sertifikat Vaksin Bukan Syarat Administrasi Apapun

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Dewan Pers Minta Wartawan Mentaati Kode Etik Jurnalistik