Connect with us

Empat Lawang

Masyarakat Desa Talang Padang Pertanyakan BLT-DD Tahap Pertama Bulan ke II

Redaksi

Published

on

 1,640 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Disalurkan BLT-DD Tahap III langsung oleh PJS Desa Talang Padang, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang. Kusnadi, membuat masyarakat mempertanyakan kemanakah BLT-DD Tahap tahap pertama bulan II. karena hingga hari ini belum disalurkan. Sementara untuk bulan Januari telah diterima.

Dijelaskan Kusnadi di kediamannya Jum’at (16/07) bahwa dirinya baru saja menjabat beberapa hari saja. ditunjuk menggantikan kepala desa yaitu Samaludin, yang telah habis masa jabatannya.

“Kalau bantuan lansung tunai untuk di bulan februari tahap ke II, saya tidak tahu, tanyakan langsung kepada mantan kepala desa Bapak samaludin.Yang saya realisasikan hari ini BLT-DD teruntuk di bulan maret. setelah saya dilantik sebagai pejabat kepala desa sementara ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPD desa talang Padang Rizal (30 Th) di kediamannya juga menerangkan bahwa dana tersebut tidak terealisasi dan masih di tangan mantan Kades. Pihaknya telah melayangkan teguran secara lisan Kades menjawab bahwa BLT akan disalurkan setelah ia membayar pajak.

” Ya, BLT-DD tahap II di bulan februari memang belum di salur kan kepada KPM, dana tersebut masih di tangan mantan kepala desa. kemarin sudah kami sampaikan secara lisan kepada beliau lantas jawabannya nanti akan saya berikan setelah pajak nya saya bayar. namun sampai sekarang dana BLT- DD yang kami pinta belum kami terima sampai sekarang.

Padahal Rencana nya dana tersebut akan kami salurkan serentak di tahap yang ke III di bulan Maret ” jelas Rizal.
Ia menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan membuat surat yang ditembuskan Kepada Pemerintah Kecamatan Paiker dan Pemkab Empat Lawang. pihaknya akan memper juangkan hak masyarakat tersebut.

” Secara lisan sudah kami sampaikan, nanti kami akan membuat surat tembusan kepada pemerintah kecamatan serta tembusan ke Bupati Empat Lawang. kami segenap anggota BPD, perangkat desa dan petugas relawan covid-19 tetap akan mengusut dana tersebut, sampai bisa di salurkan kepada KPM yang terdampak (covid-19) ” tutup nya. (Release) sebelumnya berita ini telah tayang di jejakdaerah.com

Up Next

Di duga Oknum ASN Dispar Hambat Tugas Wartawan, PWI Akan Lapor ke – POLRES

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Penjabat Desa Nanjungan Realisasikan BLT-DD Tahap III Kepada 100 KPM