Connect with us

Empat Lawang

MKKS Muara Pinang adakan Temuwicara dengan Dewan Pendidikan dan Insan Pers, ini Bahasannya

Redaksi

Published

on

 1,009 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com–Adakan Temuwicara Pengurus KKS SD/SMP Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Undang Ketua Dewan Pendidikan dan Pihak Dinas terkait serta Pers.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Nurdin, Hs beserta rombongan, Pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Empat Lawang.

Adapun pihak media yang yang menghadiri perwakilan dari media online, regional Netralitasnews.com dan Trisuladigital.com

Sedangkan pihak Lembaga yang hadir ialah lembaga – KPK DPC Kabupaten Empat lawang.

Acara yang berlangsung dengan sangat meriah tersebut dipimpin langsung oleh Nurdin, Hs sebagai moderator.

Beliau menuturkan satu persatu pokok bahasan mengenai Dunia pendidikan serta teknis Kegiatan Belajar dan Mengajar yang sedang berlangsung dimasa Pandemi ini maupun pada umumnya.

Salah satu gagasan pokok yang disampaikannya mengenai tertib administrasi.

“Saya ingatkan kepada semua kepala sekolah, agar kiranya tetap diprioritaskan mengenai administrasi, harus tetap tertib, meskipun selama ini kita sudah bagus tetap kita lestarikan dan tingkatkan lagi”, “tuturnya Senin, (21/08/2021).

“Terutama mengenai pentingnya Rencana Kerja kepala sekolah (RKKS), ini prioritas, kunci utama untuk mendapatkan kinerja yang efektif. karna kalau kurang teliti disini, dikhawatirkan kinerja kedepan akan kurang efektip, begitu juga sebaliknya”, tutur Nurdin.

Sementara itu,  Haniran yang mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menyambut Assesmen Nasional kita perlu pemahaman yang mendasar dan menguasai sistem, untuk itu tentunya kitu perlu komunikasi dan edukasi yang maksimal.

“yang terpenting adalah Asesmen Nasional tidak menggantikan UN dalam mengevaluasi prestasi atau hasil belajar murid secara individual. Tetapi, Asesmen Nasional menggantikan UN sebagai sumber informasi untuk memetakan dan mengevaluasi mutu sistem pendidikan”, jelasnya dengan singkat.

Salah seorang Perwakilan dari Media di acara ini Saddam Husien selaku Kepala perwakilan (KAPERWIL) media Online Netralitasnews.com daerah Sumatera Selatan. dalam sambutannya menuturkan, ” jika Kepala Sekolah perlu mengenal lebih betul bahwa Pers/pihak Media adalah mitra dari pada pemerintah”.

Tupoksi Perusahaan Pers sangatlah berperan penting dalam berjalannya Negara Demokrasi. dari mencari informasi, menghimpun, menerima, me ngola, memyimpan, mengkemas, hingga menyebarluaskan suatu berita sebagai asumsi Publik melalui semua saluran yang tersedia. Maka dari itu kerjasama dari berbagai pihak sangatlah diperlukan demi mendapatkan fakta informasi terbaik, berimbang serta informatif.

“Media adalah salah satu bagian dari empat pilar dalam berjalannya demokrasi, maka dari itu jurnalis memiliki hak untuk sosial kontrol dalam menjalankan tugasnya”, ” Tegas Sadam.

Disamping itu objek yang diberitakan pun memiliki hak jawab saat dikonfirmasi, klarifikasi, bahkan hak koreksi untuk membetulkan jika terjadi kekeliruan informasi yang diberitakan oleh Pers. maka dari itu sebaiknya untuk tidak mengabaikan konfirmasi jika ingin hak jawabnya terpenuhi”, tutupnya. (Red)

Up Next

POBSI Empat Lawang Asah Bakat Pemain, Persiapan Pertandingan

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Kondisi Gedung Pendidikan SD Negeri 25 Pendopo Memprihatinkan