Connect with us

Empat Lawang

Diduga PP. 53 Tahun 2010 Tidak Berlaku Bagi Lurah Pasar Kecamatan Tebing Tinggi

Redaksi

Published

on

 1,383 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Warga kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. inisial “J” bersama dengan “A” keluhkan Kantor Lurah Pasar yang sering tutup diatas jam 12:00 WIB. Rabu, (08/09/2021).

Pantauan media ini di lapangan sekira pukul 12:00 WIB. di Kantor Lurah Pasar tidak ada pegawai lagi. kecuali office boy atau penjaga Kantor yang sedang bersih-bersih.

Menurut Iyan Sori penjaga kantor Lurah kebiasaan di atas jam 12:00 WIB. menuturkan, “iya kantor ini memang seperti ini dari hari senin sampai dengan hari jum’at ”.

Budi Halim, SE saat ini menjabat Lurah Pasar Kecamatan Tebing Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan

Sementara itu, Budi Halim Lurah Pasar, saat di konfirmasi di kediamannya bedeng Perumnas MTs Kelurahan Tanjung Kupang mengatakan, ” Kantor itu selalu buka dari jam 08:00 WIB. sampai dengan jam 16:00 WIB selalu aktif, jika saya tidak ada di tempat silahkan hubungi nomor pribadi atau ponsel dan WA Saya 081267757304 dan boleh datang langsung ketempat tinggal Saya”, ” dalihnya.

Dalam hal ini, DPP Lembaga Informasi Independen (LII) Kabupaten Empat Lawang melalui Sekretaris Jenderal, sungguh menyayangkan hal ini terjadi. jika benar Kantor Lurah yang berada di jantung kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang hanya aktif 4 jam saja / setengah hari, mulai dari hasi senin sampai dengan Jum’at. ” Ujarnya

Terkait hal ini oknum Lurah beserta staff ini bisa dijerat PP.53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai. ” imbuhnya

” Kita akan telusuri, ketika data sudah lengkap akan melaporkan perihal ini ke Bupati Empat Lawang, agar oknum Lurah yang dimaksud segera dapat ditindak lanjuti. akan tetapi bilamana ada juga di temukan indikasi yang berbau mall praktek Indikasi KKN. maka akan kami peringatkan.

Namun jika masih saja, maka kami tidak akan segan-segan akan langsung  melaporkannya ke aparat penegak hukum, serta penuntut hukum yang berlaku. agar supaya kedepannya hal seperti ini tidak lagi terjadi khususnya di Kabupaten Empat Lawang. ” tukasnya.

Terpisah Sopian Camat Kota Tebing Tinggi, masih dalam upaya konfirmasi. Sementara berita ini ditayangkan. (Hn-Net02).