Connect with us

Advertorial

DEWAN PENDIDIKAN EMPAT LAWANG KUNJUNGI SMPN 1 ULU MUSI, INI PENYEBABNYA

Redaksi

Published

on

 3,128 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.comKetua Dewan Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Nurdin HS dan rombongan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang yang diwakili oleh Haniran selaku kasi peserta didik mengunjungi SMPN 1 Kecamatan Ulu Musi Empat Lawang, sabtu (26/6/2021).

Dalam rangka Kunjungan kerja ini begitu banyak materi binaan yang disampaikan olehnya serta beberapa materi juga disampaikan oleh pihak Dinas.

Mulai dari Kegiatan belajar dan mengajar (KBM), Pencegahan Covid-19 (Penerapan Prokes Dengan Maksimal) dan juga cara menjalin kemitraan yang baik terhadap pihak Media dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nurdin HS memaparkan satu persatu.

Mulai dari pembukaan, penyampaian materi hingga sesi tanya jawab acara sosialisasi kunjungan kerja Dewan Pendidikan ini berjalan khikmat.

Tidak hanya dihadiri oleh MKKS SMP saja juga MKKS SD dan Kepala Sekolah SD/SMP sekecamatan Ulu Musi hadir dalam Kegiatan yang berlangsung meriah ini.

Dalam pidatonya Nurdin Hs menyampaikan, “Kita bekerja ini harus sama-sama, bekerja sama, tidak bisa sendiri-sendiri, karna hasilnya nanti juga kita nikmati sama-sama”, ” ajak Nurdin kepada beberapa Kepala sekolah yang hadir.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada kepala sekolah agar tidak lalai didalam melakukan pencegahan terhadap Pemaparan (Covid-19) khususnya diperkarangan sekolah.

“Saya tekankan terapkan protokol Kesehatan dengan maksimal, disiplinkan murid-murid untuk menggunakan masker, sediakan alat mencuci tangan sediakala. sebab kita harus sama-sama menjaga agar Kabupaten Empat Lawang ini jangan sampai zona kuning, apa lagi sampai merah, karna ancamannya KBM dengan tatap muka, kasihan murid tidak bisa belajar dengan maksimal,” tegasnya.

“Apa Lagi yang baru masuk kelas satu tatap muka tidak boleh , nah mampus lah kita, “ujarnya, sebab pendidikan adalah nomor satu dalam menjaga generasi penerus bangsa” tambah Nurdin.

Semetara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rita Purwaningsih melalui Haniran kasi peserta Didik menyampaikan, beberapa materi hasil dirinya pelatihan kedaerah pusat beberapa waktu lalu.

Diantaranya adalah “Assessment” yaitu penerapan berbagai cara dan penggunaan beragam alat penilaian untuk memperoleh informasi tentang sejauh mana hasil belajar siswa atau ketercapaian kompetensi (rangkaian kemampuan) siswa. Penilaian menjawab pertanyaan tentang sebaik apa hasil atau prestasi belajar seorang siswa.

Sementara Ketua Komite SMPN 1 Ulu Musi, Ahmad Maulana dalam pidatonya menyampaikan bahwa Komite dan Pihak Sekolah wajib bekerja keras, jika menginginkan Sekolah dibangun dan menjadi lebih baik lagi , dan tidak mengutamakan sumbangan untuk membangun sekolah.

“Sampaikan apa yang dibutuhkan sekolah kepemerintah daerah, provinsi maupun pusat, kami sendiri tidak mengutamakan sumbangan untuk membangun sekolah, karna dengan begitu pembangunan sekolah akan menjadi lebih maksimal”, ” tegasnya.

Kepala SMPN1 Ulu Muhamad Al Afit, M.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan Kepada Dewan Pendidikan dan juga Pihak Dinas serta pihak Media, Mengenai program Indonesia Pintar dalam hal ini (KIP) agar masyarakat mengajukan langsung melalui Pemerintah Desa dan meneruskannya ke Dinas Sosial dan Instansi terkait, tidak mengusulkan melalui seokolah.

“PIP itu diajukan oleh pemerintah Desa, bukan pihak sekolah, karna kami hanya melaksanakannya saja”, tutur Afit.

“Dengan demikian Pemerintah dapat dengan maksimal menentukan siapa yang berhak menerima, jika namanya sudah terdaftar maka realisasinya kami yang mengurus”, tambahnya lagi.

Sebagai penutup Afit berharap dengan adanya Kegiatan ini bisa membuat kita semua terutama pihak sekolah dapat melaksanakan Pendidikan dengan lebih baik lagi. ” Pungkasny (Sadam H/Adv)

Up Next

Jalan Pendopo Barat Hingga Ulu Musi Empat Lawang, Terkesan Tak Bertuan

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Lubuk Puding Lama Berjalan Lancar