Connect with us

Advertorial

DEWAN PENDIDIKAN Empat Lawang Kunjungi SMPN 1 Ulu Musi, ini Penyebabnya

Published

on

 5,068 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.comKetua Dewan Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Nurdin HS dan rombongan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang yang diwakili oleh Haniran selaku kasi peserta didik mengunjungi SMPN 1 Kecamatan Ulu Musi Empat Lawang, sabtu (26/6/2021).

Dalam rangka Kunjungan kerja ini begitu banyak materi binaan yang disampaikan olehnya serta beberapa materi juga disampaikan oleh pihak Dinas.

Mulai dari Kegiatan belajar dan mengajar (KBM), Pencegahan Covid-19 (Penerapan Prokes Dengan Maksimal) dan juga cara menjalin kemitraan yang baik terhadap pihak Media dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nurdin HS memaparkan satu persatu.

Mulai dari pembukaan, penyampaian materi hingga sesi tanya jawab acara sosialisasi kunjungan kerja Dewan Pendidikan ini berjalan khikmat.

Tidak hanya dihadiri oleh MKKS SMP saja juga MKKS SD dan Kepala Sekolah SD/SMP sekecamatan Ulu Musi hadir dalam Kegiatan yang berlangsung meriah ini.

Dalam pidatonya Nurdin Hs menyampaikan, “Kita bekerja ini harus sama-sama, bekerja sama, tidak bisa sendiri-sendiri, karna hasilnya nanti juga kita nikmati sama-sama”, ” ajak Nurdin kepada beberapa Kepala sekolah yang hadir.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada kepala sekolah agar tidak lalai didalam melakukan pencegahan terhadap Pemaparan (Covid-19) khususnya diperkarangan sekolah.

“Saya tekankan terapkan protokol Kesehatan dengan maksimal, disiplinkan murid-murid untuk menggunakan masker, sediakan alat mencuci tangan sediakala. sebab kita harus sama-sama menjaga agar Kabupaten Empat Lawang ini jangan sampai zona kuning, apa lagi sampai merah, karna ancamannya KBM dengan tatap muka, kasihan murid tidak bisa belajar dengan maksimal,” tegasnya.

“Apa Lagi yang baru masuk kelas satu tatap muka tidak boleh , nah mampus lah kita, “ujarnya, sebab pendidikan adalah nomor satu dalam menjaga generasi penerus bangsa” tambah Nurdin.

Semetara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rita Purwaningsih melalui Haniran kasi peserta Didik menyampaikan, beberapa materi hasil dirinya pelatihan kedaerah pusat beberapa waktu lalu.

Diantaranya adalah “Assessment” yaitu penerapan berbagai cara dan penggunaan beragam alat penilaian untuk memperoleh informasi tentang sejauh mana hasil belajar siswa atau ketercapaian kompetensi (rangkaian kemampuan) siswa. Penilaian menjawab pertanyaan tentang sebaik apa hasil atau prestasi belajar seorang siswa.

Sementara Ketua Komite SMPN 1 Ulu Musi, Ahmad Maulana dalam pidatonya menyampaikan bahwa Komite dan Pihak Sekolah wajib bekerja keras, jika menginginkan Sekolah dibangun dan menjadi lebih baik lagi , dan tidak mengutamakan sumbangan untuk membangun sekolah.

“Sampaikan apa yang dibutuhkan sekolah kepemerintah daerah, provinsi maupun pusat, kami sendiri tidak mengutamakan sumbangan untuk membangun sekolah, karna dengan begitu pembangunan sekolah akan menjadi lebih maksimal”, ” tegasnya.

Kepala SMPN1 Ulu Muhamad Al Afit, M.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan Kepada Dewan Pendidikan dan juga Pihak Dinas serta pihak Media, Mengenai program Indonesia Pintar dalam hal ini (KIP) agar masyarakat mengajukan langsung melalui Pemerintah Desa dan meneruskannya ke Dinas Sosial dan Instansi terkait, tidak mengusulkan melalui seokolah.

“PIP itu diajukan oleh pemerintah Desa, bukan pihak sekolah, karna kami hanya melaksanakannya saja”, tutur Afit.

“Dengan demikian Pemerintah dapat dengan maksimal menentukan siapa yang berhak menerima, jika namanya sudah terdaftar maka realisasinya kami yang mengurus”, tambahnya lagi.

Sebagai penutup Afit berharap dengan adanya Kegiatan ini bisa membuat kita semua terutama pihak sekolah dapat melaksanakan Pendidikan dengan lebih baik lagi. ” Pungkasny (Sadam H/Adv)

Advertorial

Pelepasan 426 Peserta Didik Kelas XII SMKN 1 Empat Lawang Sukses

Published

on

 989 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Pelepasan 426 peserta didik kelas XII SMKN 1 Empat Lawang tahun pelajaran 2022/2023 berlangsung sukses di gedung serba guna (GSG) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang, Pada hari Kamis, (18/05/2023). 08.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Korwas dan Pengawas SMK Kabupaten Empat Lawang, Camat Tebing Tinggi yang diwakili oleh Staf, Kepala SMAN dan SMKN Kabupaten Empat Lawang, Pengurus Komite, Guru, Karyawan SMKN 1 Empat Lawang, dan Orang Tua/Wali Siswa – siswi Kelas XII.

Kepala SMKN 1 Empat Lawang Dr. Panyahuti, M.Si., M.Pd.T dalam sambutannya, “ Selamat dan sukses kepada siswa kelas XII atas kelulusannya,  teruslah untuk menimba ilmu dan dan mencari pengalaman nantinya, dan selalu mengedepankan sikap yang baik dalam menghadapi kehidupan yang sesungguhnya, ” Sampainya serta berpesan.

” Perpisahan atau pelepasan sekolah bukanlah akhir dari segalanya, ini adalah awal dimana para siswa dan siswi yang telah lulus dapat menentukan pilihan untuk menjalani kelangsungan hidup ke depan nanti, ” tukasnya.

Dalam kesempatan ini Pengawas SMK Bapak Istiyono, S.Pd dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera selatan menyampaikan “ Apresiasi setinggi – tingginya kepada Pihak sekolah, Pengurus Komite, dan Kepala Sekolah. karena terlaksananya acara pelepasan yang luar biasa dan berjalan dengan baik, ” Istiyono mengapresiasi serta memuji.

” Selamat dan sukses kepada Peserta didik Kelas XII atas kelulusannya, ” Ucap Istiyono.

Alhamdulillah pada tahun pelajaran 2022/2023 ini SMKN 1 Empat Lawang mengukuhkan 418 Alumni dari 5 Jurusan, hal ini ditandai dengan Pengalungan Gordon yang langsung diberikan oleh Kepala SMKN 1 Empat Lawang.

Dalam kesempatan ini juga dirinya memberikan penghargaan kepada 5 Siswa Berpestasi dalam bidang Akademik dan 5 Siswa Berpestasi dalam bidang Non Akademik yang diambil dari perwakilan tiap jurusan seperti Jurusan TBSM Juara III Technical Skil Contes Studen Category Astra Honda Motor Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, Jurusan TKJ Juara II LKS SMK TKJ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Jurusan TKRO menjuarai beberapa kejuaran Taekwondo baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, dan Jurusan AK Sebagai Paskibra Indonesia  Kabupaten Empat Lawang, BGO Kabupaten Empat Lawang, Wakil I Putra Putri Islami Kabupaten Empat Lawang, duta Pariwisata Empat Lawang, dan juara 3 Muaythai Porprov Sum-sel Tahun 2021.

Adapun pengisi acara pada kegiatan ini adalah Siswa – siswi Pengurus OSIS, dan Sanggar tari, dengan menampilkan beberapa penampilan dari pelajar SMKN 1 Empat Lawang guna untuk memeriahkan di suasana haru dalam rangka pelepasan kelas XII SMKN 1 Empat Lawang.

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar hingga selesai. suksesnya kegiatan ini atas kerja sama pihak sekolah, pengurus komite, osis, serta siswa – siswi SMK N 1 Empat lawang. (@Adv/Tim-Red).

Continue Reading

Advertorial

Sekda Empat Lawang Hadiri Rapat Forum Konsultasi Publik

Published

on

 395 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com Sekda Empat Lawang hadiri rapat terbuka Forum Konsultasi Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil tahun anggaran 2023, yang di selenggarakan di lantai dua gedung kantor Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, Kamis (16/03/2023).

Tampak hadir Sekda empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP. MM. di dampingi staf ahli dan tuan rumah Peterson Oki Bial Kadisdukcapil beserta jajaran, Kabag Ortala, serta undangan dari perwakilan beberapa OPD, perwaklan RSUD Empat Lawang, tampak juga LSM, awak media dan masyarakat.

Rapat ini di buka oleh Peterson Oki Bial kepala dinas penduduk dan pencatatan sipil Kabupaten Empat Lawang, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin.

” Terima kasih telah mengundang kami, anggaplah mewakili Bupati dan wakil Bupati Empat Lawang, dengan segala keterbatasan kita dalam ruangan rapat ini, tapi insya allah tidak akan mengurangi makna, ” Ucap Fauzan

Masih di lanjutkan Fauzan, “fasilitas itu memang sarana untuk mencapai tapi bukan menjadi yang utama, modalnya adalah semangat dan kebersamaan, itu yang harus kita kuatkan di Kabupaten Empat Lawang ini, ” tutupnya.

Sementara itu, Yunidi perwakilan dari Akademisi sebagai Nara sumber di rapat ini menuturkan, ” Forum Komunukasi Publik ini dasarnya adalah Permenpan erpi no 16 2017 tentang konsultasi publik.

Sedangkan konsultasi publik itu adalah kegiatan berbentuk komunitas dua arah, Kadisdukcapil beserta jajaran mengundang kita untuk berkomunikasi dua arah, dalam hal ini untuk pelayanan di Disdukcapil, kita diajak untuk memberikan masukan dari sistem prosedur yang ada agar pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, ” urainya

Yang mana kordinasi ini dilakukan secara pasif/aktip untuk meminta pandangan dari masyarakat yang berlangsung dalam setiap tahapan pembetukan peraturan perundang – undangan, ” tukasnya.

Sementara itu, kepala Disdukcapil Empat Lawang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang dapat hadir dalam rapat ini, rapat di buka dengan mendengarkan pertanyaan dan masukan dari beberapa perwakilan OPD dan masyarakat.

Pertanyaannya langsung di jawab Nara sumber dengan lengkap. dan rapat di tutup dengan do’a, yang di bacakan oleh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tebing Tinggi. (Adv/Red).

Continue Reading

Advertorial

Kunjungan Kerja Gubernur, disambut Langsung Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang

Published

on

 1,189 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H kunjungan kerja ke Kabupaten Empat Lawang, serta meresmikan Jembatan Air Bayau yang menghubungkan Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang disambut ribuan masyarakat Empat Lawang. Kamis (09/03/2023).

Jembatan Air Bayau sempat roboh diterjang banjir bandang pada 3 April 2022 membuat akses warga 2 kecamatan sempat terganggu.

Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan disambut langsung Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H dan Wakil Bupati Yulius Maulana, Ketua DPRD Persie, S. E, Sekda Fauzan Khoiri Denin, AP., M.M beserta Forkompinda se-kabupaten Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang dalam pidatonya memuji kebaikan Gubernur Sumsel karena memberikan perhatian yang besar terhadap kabupaten empat lawang.

Jembatan ini dibangun dari bantuan Gubernur dengan anggaran Rp 11 miliar, ditambah lagi oleh pak gubernur Rp 10 miliar untuk membangun jalan dari muara pinang ke desa lesung batu Lintang Kanan, sungguh luar biasa perhatian bapak Gubernur ke Kabupaten Empat Lawang.

Mari kita balas kebaikan bapak gubernur dengan mengantarkan beliau diperiode kedua,” Ucap Joncik Muhammad.

Mendapatkan pujian dari Bupati Empat Lawang Herman Deru dengan wajah sumringah juga memuji Joncik Muhammad atas kemajuan di Kabupaten Empat Lawang.

Herman Deru mengapresiasi kinerja Joncik-Yulius dalam memajukan Empat Lawang di Empat tahun masa kepemimpinan.

Kepemimpinan Joncik – Yulius pembangunan infrastruktur terlaksana dengan baik, perbaikan mainset sukses diterapkan Joncik. Masyarakat telah merasa aman dan nyaman berkat kerjasama dengan TNI-POLRI, ” ujar Herman Deru.

Setelah itu Gubernur H.Herman Deru,Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H dan Wakil Bupati Yulius Maulana, Ketua DPRD Persie, S. E, Sekda Fauzan Khoiri Denin, AP., M.M beserta Forkompinda se-kabupaten Empat Lawang langsung Menuju ketempat keluarga dan masyarakat Empat Lawang yang di Sambut dengan baik Bahagia Ceria acara berjalan dengan tertib dan aman. (@Adv-Red).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!