Connect with us

Advertorial

DEWAN PENDIDIKAN Empat Lawang Kunjungi SMPN 1 Ulu Musi, ini Penyebabnya

Published

on

 4,584 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.comKetua Dewan Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Nurdin HS dan rombongan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang yang diwakili oleh Haniran selaku kasi peserta didik mengunjungi SMPN 1 Kecamatan Ulu Musi Empat Lawang, sabtu (26/6/2021).

Dalam rangka Kunjungan kerja ini begitu banyak materi binaan yang disampaikan olehnya serta beberapa materi juga disampaikan oleh pihak Dinas.

Mulai dari Kegiatan belajar dan mengajar (KBM), Pencegahan Covid-19 (Penerapan Prokes Dengan Maksimal) dan juga cara menjalin kemitraan yang baik terhadap pihak Media dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nurdin HS memaparkan satu persatu.

Mulai dari pembukaan, penyampaian materi hingga sesi tanya jawab acara sosialisasi kunjungan kerja Dewan Pendidikan ini berjalan khikmat.

Tidak hanya dihadiri oleh MKKS SMP saja juga MKKS SD dan Kepala Sekolah SD/SMP sekecamatan Ulu Musi hadir dalam Kegiatan yang berlangsung meriah ini.

Dalam pidatonya Nurdin Hs menyampaikan, “Kita bekerja ini harus sama-sama, bekerja sama, tidak bisa sendiri-sendiri, karna hasilnya nanti juga kita nikmati sama-sama”, ” ajak Nurdin kepada beberapa Kepala sekolah yang hadir.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada kepala sekolah agar tidak lalai didalam melakukan pencegahan terhadap Pemaparan (Covid-19) khususnya diperkarangan sekolah.

“Saya tekankan terapkan protokol Kesehatan dengan maksimal, disiplinkan murid-murid untuk menggunakan masker, sediakan alat mencuci tangan sediakala. sebab kita harus sama-sama menjaga agar Kabupaten Empat Lawang ini jangan sampai zona kuning, apa lagi sampai merah, karna ancamannya KBM dengan tatap muka, kasihan murid tidak bisa belajar dengan maksimal,” tegasnya.

“Apa Lagi yang baru masuk kelas satu tatap muka tidak boleh , nah mampus lah kita, “ujarnya, sebab pendidikan adalah nomor satu dalam menjaga generasi penerus bangsa” tambah Nurdin.

Semetara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rita Purwaningsih melalui Haniran kasi peserta Didik menyampaikan, beberapa materi hasil dirinya pelatihan kedaerah pusat beberapa waktu lalu.

Diantaranya adalah “Assessment” yaitu penerapan berbagai cara dan penggunaan beragam alat penilaian untuk memperoleh informasi tentang sejauh mana hasil belajar siswa atau ketercapaian kompetensi (rangkaian kemampuan) siswa. Penilaian menjawab pertanyaan tentang sebaik apa hasil atau prestasi belajar seorang siswa.

Sementara Ketua Komite SMPN 1 Ulu Musi, Ahmad Maulana dalam pidatonya menyampaikan bahwa Komite dan Pihak Sekolah wajib bekerja keras, jika menginginkan Sekolah dibangun dan menjadi lebih baik lagi , dan tidak mengutamakan sumbangan untuk membangun sekolah.

“Sampaikan apa yang dibutuhkan sekolah kepemerintah daerah, provinsi maupun pusat, kami sendiri tidak mengutamakan sumbangan untuk membangun sekolah, karna dengan begitu pembangunan sekolah akan menjadi lebih maksimal”, ” tegasnya.

Kepala SMPN1 Ulu Muhamad Al Afit, M.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan Kepada Dewan Pendidikan dan juga Pihak Dinas serta pihak Media, Mengenai program Indonesia Pintar dalam hal ini (KIP) agar masyarakat mengajukan langsung melalui Pemerintah Desa dan meneruskannya ke Dinas Sosial dan Instansi terkait, tidak mengusulkan melalui seokolah.

“PIP itu diajukan oleh pemerintah Desa, bukan pihak sekolah, karna kami hanya melaksanakannya saja”, tutur Afit.

“Dengan demikian Pemerintah dapat dengan maksimal menentukan siapa yang berhak menerima, jika namanya sudah terdaftar maka realisasinya kami yang mengurus”, tambahnya lagi.

Sebagai penutup Afit berharap dengan adanya Kegiatan ini bisa membuat kita semua terutama pihak sekolah dapat melaksanakan Pendidikan dengan lebih baik lagi. ” Pungkasny (Sadam H/Adv)

Advertorial

Paripurna DPRD Empat Lawang Bahas RAPERDA Gedung dan Pansus

Published

on

 844 X dibaca hari ini

EMPALAWANG I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang membahas Laporan Banggar tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik serta Raperda Bangun Gedung. Juga mendengarkan pandangan Pansus Tentang Pelaksanaan Pertanggung Jawaban Bupati terkait pengunaan APBD Tahun Anggaran 2021. Senin, (18/07/2022),

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang Persi, SE, wakil Ketua 1 A’Rifai, Waka II Windra Safri, serta 23 Anggota DPRD. Hadiri juga Bupati Empat Lawang, Forkompimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Badan, Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu-Ibu Ikatan Istri Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang (Ikatri).

Juru bicara Ketua Badan Anggaran DPRD Kabupaten Empat Lawang yang merupakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Makmun Abdul Ghoni membacakan pandangan Banggar yang pada hakekatnya menyetujuinya pelaksanaan pertanggungjawaban pengunaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Selain itu Makmun Abdul Ghoni menyoroti Pendapatan Asli Daerah yang hanya tembus 27 Miliar pada tahun 2021.

“ Terima kasih atas semua pihak baik dari Eksekutif maupun legislatif sehingga pembahasan dilaksanakan tepat waktu,” kata Makmun.

Ketua Pansus 1 Mehmed Reza dari Partai Kebangkitan Bangsa melalui juru bicara Pansus 1 Makmun Hambali memberkati poin-poin atas pembahasan pertanggungjawaban penggunaan dana APBD Tahun Anggaran 2021.

Adapun masukan serta saran yang disampaikan diantaranya :

1. Realisasi anggaran dan neraca atas laporan pertanggung jawaban sudah memenuhi kelengkapan administrasi.

2. Fokus memberantas pengganguran dengan menggandeng Bank, BUMN, BUMD agar lebih mempermudah pembiayaan masyarakat sehingga dengan sendiri bisa membuat masyarakat sejahtera.

3. Penghargaan setinggi-tingginya atas capaian berupa 6 kali berturut-turut menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Kantor KPU Badan Pemberkasan Keuangan Wilayah Sumatera Selatan, semoga prestasi tersebut dapat di pertahankan ditahun-tahun seterusnya.

Sementara itu juru bicara Pansus 2 Dedi Haryanto menyampaikan hasil pembahasan dengan dinas PUPR terkait Bangun Gedung.

Yang mana berdasarkan kesepakatan bersama pihak Eksekutif yang diwakili Dinas PUPR dan Legeslatif dari pihak DPRD beberapa Perda tentang Izin Mendirikan Bangunan di cabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi dan di ganti dengan Peraturan Daerah yang baru, tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam mendirikan bangunan. (Adv).

Continue Reading

Advertorial

Sebanyak 80 KPM BLT-DD Desa Suka Merindu Telah di Salurkan

Published

on

 3,987 X dibaca hari ini

KEPAHIANG I BENGKULU Netralitasnews.com Pemerintah Desa Suka Merindu, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa Desa (BLT-DD) bulan April s/d Juni 2022. kegiatan ini di laksanakan di Balai Desa Suka Merindu, Rabu (06/07/2022)

Turut hadir di acara ini Camat Kepahiang, Kepala Desa Suka Merindu Saepudin Juhri, dan Perangkat Desa, Perwakilan Bank Bengkulu, BPD, PD, PDTI, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Imam Desa Suka Merindu, dan Keluarga Penerima Manpaat (KPM).

Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Suka Merindu yang kedua kalinya di tahun anggaran 2022 ini Sebanyak 80 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) dengan besaran Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dalam pencairan di bulan April s/d Juni ini.

Dikesempatan ini juga Kepala Desa suka merindu menyamp aikan kepada KPM BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada hal – hal yang tidak terlalu penting.

” Kami harap kepada Keluarga Penerima Manpaat Bantuan Langsung Tunai ini agar dapat mengunakan uang ini sesuai dengan keadaan di masa pandemi ini seperti, kebutuhan pokok, ” ungkap Saepudin Juhri

Masih di katakannya, ” Perlu diketahui, kami selaku Pemerintah Desa Suka Merindu ini hanya sebagai jembatan di dalam melaksanakan tugas dari Pemerintah Pusat dalam penyaluran BLT-DD ini, sehingga sampailah di tangan masyarakat sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan. ” tandasnya.

Sementara itu, keluarga penerima manpaat banyak mengucapkan teeimakasih kepada pihak Pemerintah Pusat, Daerah, Kecamatan, dan Desa yang mana telah mrnyalurkan bantuan ini tepat sasaran. mengenai bantuan ini kami akan manpaatkan sesuai kebutuhan yang di sampaikn oleh pemerintah Desa. ” Tutur warga mengakhiri.

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa Suka Merindu berjalan kondusif tanpa adanya hambatan apapun hingga selesai. Reporter (YS/Adv).

Continue Reading

Advertorial

Bupati Empat Lawang melalui DISDIKBUD Selenggarakan Sosialisasi

Published

on

 913 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Sosialisasi ramah anak dinas pendidikan dan kebudayaan yang di selenggarakan pada tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan siswa di seluruh kecamatan di Kabupaten Empat Lawang. Senin, (04/07/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH.

Kegiatan sosialisasi ini pertama kali di selenggarakan di SDN 04 Muara Pinang, SDN 01 Sikap Dalam, dan SDN 05 Tebing Tinggi.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Empat Lawang, Drs. Jhoen Hery melalui Kepala bidang Pembinaan SDN kepada media ini menuturkan.

” Dengan adanya program sekolah ramah anak kita berharap semua sekolah aman, bersih, sehat, peduli, dan berbudaya langsung hidup yang menjamin hak – hak anak serta mendukung partisipasi anak dalam dunia pendiikan. ” ungkapnya.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar sampai selesai tanpa adanya hambatan apapun. (Adv/Red).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!