Connect with us

Advertorial

DEWAN PENDIDIKAN Empat Lawang Kunjungi SMPN 1 Ulu Musi, ini Penyebabnya

Published

on

 5,865 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.comKetua Dewan Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Nurdin HS dan rombongan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang yang diwakili oleh Haniran selaku kasi peserta didik mengunjungi SMPN 1 Kecamatan Ulu Musi Empat Lawang, sabtu (26/6/2021).

Dalam rangka Kunjungan kerja ini begitu banyak materi binaan yang disampaikan olehnya serta beberapa materi juga disampaikan oleh pihak Dinas.

Mulai dari Kegiatan belajar dan mengajar (KBM), Pencegahan Covid-19 (Penerapan Prokes Dengan Maksimal) dan juga cara menjalin kemitraan yang baik terhadap pihak Media dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nurdin HS memaparkan satu persatu.

Mulai dari pembukaan, penyampaian materi hingga sesi tanya jawab acara sosialisasi kunjungan kerja Dewan Pendidikan ini berjalan khikmat.

Tidak hanya dihadiri oleh MKKS SMP saja juga MKKS SD dan Kepala Sekolah SD/SMP sekecamatan Ulu Musi hadir dalam Kegiatan yang berlangsung meriah ini.

Dalam pidatonya Nurdin Hs menyampaikan, “Kita bekerja ini harus sama-sama, bekerja sama, tidak bisa sendiri-sendiri, karna hasilnya nanti juga kita nikmati sama-sama”, ” ajak Nurdin kepada beberapa Kepala sekolah yang hadir.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada kepala sekolah agar tidak lalai didalam melakukan pencegahan terhadap Pemaparan (Covid-19) khususnya diperkarangan sekolah.

“Saya tekankan terapkan protokol Kesehatan dengan maksimal, disiplinkan murid-murid untuk menggunakan masker, sediakan alat mencuci tangan sediakala. sebab kita harus sama-sama menjaga agar Kabupaten Empat Lawang ini jangan sampai zona kuning, apa lagi sampai merah, karna ancamannya KBM dengan tatap muka, kasihan murid tidak bisa belajar dengan maksimal,” tegasnya.

“Apa Lagi yang baru masuk kelas satu tatap muka tidak boleh , nah mampus lah kita, “ujarnya, sebab pendidikan adalah nomor satu dalam menjaga generasi penerus bangsa” tambah Nurdin.

Semetara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rita Purwaningsih melalui Haniran kasi peserta Didik menyampaikan, beberapa materi hasil dirinya pelatihan kedaerah pusat beberapa waktu lalu.

Diantaranya adalah “Assessment” yaitu penerapan berbagai cara dan penggunaan beragam alat penilaian untuk memperoleh informasi tentang sejauh mana hasil belajar siswa atau ketercapaian kompetensi (rangkaian kemampuan) siswa. Penilaian menjawab pertanyaan tentang sebaik apa hasil atau prestasi belajar seorang siswa.

Sementara Ketua Komite SMPN 1 Ulu Musi, Ahmad Maulana dalam pidatonya menyampaikan bahwa Komite dan Pihak Sekolah wajib bekerja keras, jika menginginkan Sekolah dibangun dan menjadi lebih baik lagi , dan tidak mengutamakan sumbangan untuk membangun sekolah.

“Sampaikan apa yang dibutuhkan sekolah kepemerintah daerah, provinsi maupun pusat, kami sendiri tidak mengutamakan sumbangan untuk membangun sekolah, karna dengan begitu pembangunan sekolah akan menjadi lebih maksimal”, ” tegasnya.

Kepala SMPN1 Ulu Muhamad Al Afit, M.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan Kepada Dewan Pendidikan dan juga Pihak Dinas serta pihak Media, Mengenai program Indonesia Pintar dalam hal ini (KIP) agar masyarakat mengajukan langsung melalui Pemerintah Desa dan meneruskannya ke Dinas Sosial dan Instansi terkait, tidak mengusulkan melalui seokolah.

“PIP itu diajukan oleh pemerintah Desa, bukan pihak sekolah, karna kami hanya melaksanakannya saja”, tutur Afit.

“Dengan demikian Pemerintah dapat dengan maksimal menentukan siapa yang berhak menerima, jika namanya sudah terdaftar maka realisasinya kami yang mengurus”, tambahnya lagi.

Sebagai penutup Afit berharap dengan adanya Kegiatan ini bisa membuat kita semua terutama pihak sekolah dapat melaksanakan Pendidikan dengan lebih baik lagi. ” Pungkasny (Sadam H/Adv)

Advertorial

Paripurna DPRD, Pj Bupati Empat Lawang Sampaikan LKPJ Tahun 2023

Published

on

 452 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com –Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Empat Lawang sampaikan LKPJ (Laporan keterangan pertanggung jawaban) Bupati Empat Lawang tahun 2023.

Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi SE beberapa anggota DPRD dari berbagai Praksi, Konisi, dan kepala OPD. (Organisasi perangkat daerah) Kabupaten Empat Lawang, Pada Senin, (01/04/2024). 

Ketua DPRD Empat Lawang menjelaskan LKPJ adalah laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD, ” Jelas Persi

Sementara itu, Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri dalam sambutannya mengatakan, penyampaian LKPJ merupakan bagian dari agenda rutin penyelenggaran pemerinta han daerah, untuk secara transparan dan akuntabel menyampaikan informasi atas kebijakan dan hasil penyelenggaraan pemerin tahan sepanjang tahun anggaran 2023.

“Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban merupakan agenda tahunan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerin tahan Daerah, ” Ungkap Fauzan.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara jajaran eksekutif yaitu pemerintahan dengan jajaran legislatif yaitu para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang.

“Keberhasilan yang diraih atas kerjasama kita bersama dan jika ada kekurangan untuk bisa dikoreksi bersama,” tukasnya. (@Adv/Red).

Continue Reading

Advertorial

576 Peserta PPPK di Lantik Pj. Bupati Empat Lawang

Published

on

 888 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.comPj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, A.P,.M.M, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), beberapa Istansi Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang.

Total yg di sumpah ada 576 PPPK dari jabatan Fungsional Guru, Tenaga Kesehatan dan Teknis.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertempat di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Selasa (06/02/2024).

Pj. Bupati berpesan kepada seluruh PPPK yang dilantik, agar menjadi PPPK yang luar biasa dan jangan menjadi yang biasa saja.

“Jangan mengikuti pepatah lama, bertepuk ikut ramai, berbaris ikut panjang. Pesan saya panutlah, contohlah kepada kebaikan didalam dunia kerja, ” pesan Fauzan.

Diharapkan dengan dilantiknya PPPK ini dapat memiliki tanggung jawab yang lebih, dan memberikan pengabdian yang terbaik untuk Empat Lawang dan masyarakat.

“Harapan saya satu, berikan yang terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Silahkan berikan yang terbaik sehingga mereka akan menjadi bagian sejarah di Kabupaten Empat Lawang, ” pintanya.

Selain itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang Soleha Apriani menambahkan, pelantikan ini untuk jabatan fungsional yang berjumlah 576 orang, dan dari 576 peserta tersebut ada 2 orang yang telah pensiun Jadi semuanya ada 574 peserta yang dilantik.

Tidak hanya itu dia juga menambahkan, PPPK yang dilantik hari ini merupakan kuota tahun 2019, 2020, 2021 dan kuota tahun 2022. yang terdiri dari guru, tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis,” pj. Bupati Fauzan mengakhiri.

Pelantikan 576 PPPK sejak pagi hingga selesai berjalan lancar tanpa adanya hambatan. (@Red).

Continue Reading

Advertorial

Pj Bupati Empat Lawang Mendukung Progres Kapolres Empat Lawang Deklarasi Zero Knalpot Brong

Published

on

 1,123 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG // SUM-SEL, Netralitasnews.com – Penjabat Bupati Empat Lawang mendukung Kapolres Empat Lawang AKBP DODI SURYA PUTRA, S.I.K., S.H., M.H. deklarasi sumsel zero knalpot brong, kegiatan ini juga di lakukan 16 Sat Lantas polres jajaran polda sumsel.

Kegiatan deklarasi ini berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Empat Lawang, pada Jum’at (19/01/2023).

Turut Hadir Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Ap., MM, Kepala OPD Empat Lawang dan Forkopimda Kabupaten Empat Lawang serta perwakilan siswa/i dari berbagai tingkat.

Pembacaan deklarasi di komandoi oleh Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin di ikuti oleh seluruh peserta apel di lanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi yang di awali Pj Bupati, Kapolres Empat Lawang, serta kepala OPD Kabupaten Empat Lawang.

Pj Bupati Empat Lawang, mengharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kenyamanan berlalu lintas bagi semua pengguna jalan salah satunya dengan tidak menggunakan knalpot brong.

Di waktu yang bersamaan Kapolres Empat Lawang AKBP Dodi Surya Putra mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk tidak menggunakan knalpot brong.

“Saya selaku Kapolres Empat Lawang mengajak serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat terkhususnya pengguna jalan raya agar mematuhi dan taat pada peraturan lalu lintas,” Tegas Kapolres Empat Lawang.

“Sesuai dengan deklarasi pada hari ini kami seluruh elemen Forkopimda dan masyarakat Empat Lawang menolak serta melarang adanya penggunaan knalpot brong,” tegasnya mengakhiri. (@Adv/Red).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!