Connect with us

Bengkulu Tengah

Diduga Administrasi Pem-da Bengkulu Tengah Bobrok,  LSM-NCW Kan Tempuh Ke Rana Hukum

Published

on

 1,896 X dibaca

BENGKULU TENGAH, Netralitasnews.com-Managament administrasi sekretaris daerah Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu di duga menuai Kontraversi.

Menurut informasi yang dapat dari warga masyarakat desa Penum belum lama ini terkait kejanggalan dalam seleksi tes perangkat desa serta staf badan permusyawaratan desa (BPD) ialah sebagai berikut, panitia penyelenggara kegiatan bukan rekomendasi dari pihak pemerintah daerah, tidak melalui kecamatan, pengambilan soal di luar jam kerja pemerintahan daerah (PEMDA) Bengkulu tengah, lebih ironisnya lagi bertempat di depan rumah sakit umum daerah (RSUD) Bengkulu tengah, “Jelas Warga

Masih menurut warga, salah satu anggota (BPD) tidak diikut sertakan dalam pengambilan soal, soal ujian tidak dilengkapi dengan Kop surat pemerintahan daerah (PEMDA) Bengkulu tengah, segel amplop soal ujian hanya menggunakan kertas buku tulis biasa saja yang stempel basah Pemerintah Daerah (PEMDA) terkesan ecek-ecek. “Beber Warga.

Sementara itu, Bupati Bengkulu tengah saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApps di nomor, +62 811-****-****
hingga saat ini belum ada jawaban.

Sementara itu, Kepala bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Daerah Bengkulu tengah diruang kerjanya mengatakan, “terkait stempel basah di kertas buku tulis ini bisa benar bisa tidak dari Setda Bengkulu tengah. “jawabnya yang tidak ada kata pasti.

Terpisah, camat taba Penanjung, Syopian Ansori ,S. Pd saat di konfirmasi, di kantornya mengatakan, seleksi perangkat dan Staf BPD Penum beberapa waktu lalu itu cacat prosedur. “tandasnya.

Sementara itu, Kepala desa Penum saat di Konfirmasi mengatakan, mengenai seleksi Perangkat serta staf BPD di desanya sudah sesuai Prosedur. “Singkatnya.

Terpisah, Lembaga National Coruption Wacth (NCW) Bengkulu Tengah, melalui sekretaris inisial “SH”, menanggapi Stikmen kepala desa Penum, jika sesuai prosedur, kenapa pengambilan soal untuk peserta tes di depan Kantor RSUD Bengkulu di luar jam kerja Pemerintah daerah, terus kenapa saat usai ad oknum aparat yang melakukan Perekapan hasil suara dari peserta tes, yang mustinya semua urusan Panitia. hal ini menjadi tanda tanya besar ada apa, “tanyanya.

Dirinya sangat mengecam keras terkait hal ini. jika ada oknum yang terlibat di dalam administrasi Jajaran Pemerintah Daerah yang di duga bobrok ini maka dirinya tidak akan segan-segan untuk melaporkannya sesuai bukti yang ada ke aparat penegak Hukum (APH), aparat penuntut hukum (APH), Aparatur Pengawasan internal Pemerintah (APIP) serta Ombudsman RI. Perwakilan Provinsi Bengkulu. “Tegasnya. (TIM).

Bengkulu Tengah

Terkait Ganti Rugi Lahan Tanam Tumbuh oleh PT. IBP, Advokasi Minta Pihak Perusahaan dapat Sportif

Published

on

 438 X dibaca

BENGKULU TENGAH, Netralitasnews.com – warga tagih kesepakatan ganti rugi lahan tanam, tumbuh dari PT. IBP, Lembaga Informasi Independen Minta Pihak Perusahaan dapat Hadir di kantor camat Taba Penanjung untuk mengadakan musyawarah. Kamis (24/02/2022) pukul 13:00 Wib. 

Untuk di ketahui, Berkaitan dengan perihal tersebut diatas tim khusus Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Informasi Idependen minta audiensi kepada Pihak Perusahaan pada tanggal, 18 jum’at lalu namun belum ada tanggapan.

Pada hari rabu, 23 Februari 2022 Pihak perusahaan Roni mengatakan, ” berkaitan dengan hal itu saya belum bertemu dengan pimpinan dan Pimpinan belum masuk namun sudah saya kirimkan melalui WhatsApp. saya akan hubungi kembali sekira satu minggu lagi dan dalam waktu secepatnya. ” Ujarnya

Pada hari ini tanggal, 24 Februari Pihak Perusahaan dikirimkan surat melalui Pesan WhatsApp agar dapat menghadiri Pemberitahuan dari Lembaga Informasi Independen Untuk Musyawarah pada pukul 13 : 00 Wib. tempat kantor camat Taba Penanjung. tak lama dikirimkan surat pukul 11 : 04 Wib. Pak Roni membalas, ” Oke pak, Kata Pimpinan.

Sementara itu, tim khusus lembaga tersebut sudah menunggu di kantor camat Taba Penanjung untuk musyawarah dengan pihak perusahaan tersebut.

Sementara itu, ketua tim Khusus lembaga Informasi independen Wilayah Tugas Provinsi Bengkulu Likwan Yu mengatakan, ” sesuai dengan jawaban dari pihak perusahaan kita sudah menunggu di kantor Camat Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah untuk musyawarah dengan perusahaan berkaitan dengan Ganti rugi lahan, tanam tumbuh, milik warga masyarakat yang belum dibayar oleh Pihak Perusahaan sejak tahun 2017 lalu. untuk data-data semuanya sudah lengkap ada 14 dokumen surat yang kami miliki. ” jelasnya.

Dirinya meminta agar pihak perusahaan dapat sportif dalam hal ini. mengingat hal ini sudah cukup lama, hanya saja pihak perusahaan yang belum menunaikan kewajibannya. sebenarnya sudah tidak ada kendala lagi sih, karena survey dari perusahaan bersama masyarakat sudah selesai, peta situasi lahan milik warga sudah ada, dokumentasi pengukuran lahan ada, sudah dibuat berita acara pengukuran oleh pihak Perusahaan, rekapitulasi ganti rugi lahan telah di Acc ditanda tangani oleh John’s Andre. surat pernyataan dari pemilik lahan garapan bahwa belum menerima Ganti rugi lahan, tanam tumbuh tersebut, jadi semuanya sudah lengkap, ” bebernya

Imbuhnya lagi, kami dari Lembaga Informasi Independen minta agar pihak perusahaan dapat sportif dalam hal ini. jadi sebenarnya tidak alasan pihak perusahaan tidak dapat hadir. “Ungkapnya. (Sadam H/SP/HD-Net)

Continue Reading

Bengkulu Tengah

76 Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Benteng Resmi di Lantik

Published

on

 827 X dibaca

BENGKULU TENGAH, Netralitasnews.com Prosesi pelantikan kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 November bulan lalu. sebanyak 76 desa dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu berjalan sukses.

Pelantikan ini penerapkan protokol kesehatan secara ketat. agenda pelantikan tersebut digelar di Gedung Raplesia Bengkulu Tengah Jum’at, (31/12/2021) pagi.

Dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkulu Tengah, para Kepala OPD, Asda, Sekda Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kemenag Cabang Bengkulu tengah, Unsur pimpinan dewan dan sejumlah undangan lainnya.

Sebanyak 76 kepala desa terpilih langsung dilantik dan di ambil sumpahnya oleh Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, ” agar para kades menjalankan tugas pengabdian dengan amanah, dan mengadakan berbagai pelatihan. dirinya banyak l mengucapkan terimakasih atas dedikasi kades sebelumnya.

“Semoga kades yang baru di lantik dapat menjalankan tugas dengan amanah dan ke PMD supaya mengadakan pelatihan untuk kades yang baru. teruntuk kades yang sudah pernah tugas di ucapkan terimah kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” Ucap Bupati Ferry Ramli.

Diseleggarakannya Pelantikan kepala desa ini atas telah dilaksanakannya pilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 20 November bulan lalu.

Alhamdulillah, Kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar. dimulai pukul 09 : 00 AM hingga pukul 11 : 00 AM. Berlangsung aman dan kondusif (Red).

Continue Reading

BANNER

Daftar Harga Iklan Tayang di Media Online Netralitasnews.com

Published

on

 4,718 X dibaca

Banners Utama / Header

Banner berdimensi 370 x 60 pixel Format file JPG/JPEG. Harga Rp. 6.000.000,-/bulan. Tampil di semua halaman bagian atas.

Benners Tengah

Banner berdimensi 370 x 60 pixel Format file JPG/JPEG. Harga Rp. 3.000.000,-/bulan. Tampil di semua halaman bagian tengah.

Banners Samping

Banner berdimensi 130×60 Pixel Format file JPG/JPEG Harga hanya Rp.2.500.000,-/ bulan. Tampil di semua halaman bagian samping kanan.

Sepesial Ucapan Selamat, HUT, Advetorial, Lelang

Pemasangan iklan ucapan selamat jabatan baru, HUT intansi swasta/pemerintah tingkat pusat, Propinsi, Pemkab/Pemkot dengan format file JPG/JPEG. besar ukuran file iklan maks. 400 x 300 pixel. Harga hanya Rp. 2.000.000,-/bulan.

Khusus Untuk Pemasangan Iklan Berita Advetorial

Seperti kegiatan organisasi, partai politik, intansi swasta maupun pemerintah, dan profil public figur dikenai biaya Rp. 1.500.000,-/bulan.

Khusus Iklan Lelang

Tergantung nilai besarnya proyek, misalnya proyek dibawah Rp. 50 juta, harga iklan Rp. 300.000,- hingga Rp. 1.000.000,- /bulan, proyek nilainya diatas Rp. 50 juta harga iklan Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 4.000.000,-/bulan.

Untuk kebutuhan khusus Anda dapat menghubungi contact person  Wa : 082375552717  A/n. LIKWANYU (Redaksi).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!