Connect with us

Sumatera Selatan

Gerakan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia Geruduk Kantor Kejati Sum-Sel

Published

on

 1,412 X dibaca hari ini

PALEMBANG, Netralitasnews.com –    Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (Germaki) Geruduk kantor kejaksaan tinggi Sumatera Selatan. Kamis, (11/11/21).

Hal ini dilakukan atas adanya dugaan KKN terhadap proses pengerjaan lift di pemerintah kota Palembang.

Rudi pangaribuan mengatakan, adanya dugaan Korupsi, kolusi, dan nepotisme terhadap proyek pengerjaan lift dengan nomor kontrak SPK Nomor 157 pertagal 28 April 2021.

Menurutnya, bahwa lift di kantor walikota Palembang tersebut di laksanakan oleh PT Karya Guna inti Semesta degan nilai kontrak Rp.1.782.905.596,-

Dirinya berharap dalam hal ini kiranya pihak kejaksaan tinggi Sumatera Selatan nantinya dapat menindak lanjuti terhadap adanya potensi kerugian negara terhadap Proyek ini. Karena selain adanya dugaan KKN banyak kejanggalan yang terjadi dilapangan.

Dengan harapan pihak kejati dapat menuntut secara tegas, tuntas, dan lugas. Karena tidak ada yang kebal hukum di Sum-Sel ini. ” Tegasnya. (Reza W.S)

Advertisement

Dinas

Puskesmas Pendopo Tidak Buka, Warga Pindah ke RS Pratama

Published

on

 370 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Salah seorang warga sarang bulan Kecamatan Pendopo seorang wanita paru baya berinisial “M” dalam keadaan sakit hendak berobat ke UPTD puskesmas pendopo. namun kantor unit pelayanan teknis dinas (UPTD) tidak buka sehingga dilarikan ke RS Pratama.

Pada sekira pukul 09:00 Wib. tidak ada satupun petugas medis dikantor pelayanan tersebut. sehingga warga yang sakit kondisi darurat harus di larikan ke RS Pratama untuk mendapatkan pertolongan pertama, Senin (15/04/2024).

Pada akhirnya sekira pukul 09:00 Wib. “M” dilarikan ke RS Pratama pendopo dan mendapat  penanganan medis.

Sementara itu, Dr. Dian ketika di konfirmasi serta dikirimkan record video kronologis kejadian namun tidak ada respon. demi kepercayaan masyarakat kepada awak media akhirnya berita ini ditayangkan. nantinya setelah adanya jawaban maka berita dapat diupdate kembali. (@Release/Feri Indra Leki/IWO-I DPD Empat Lawang).

Continue Reading

Nasional

Usai Pleno Kecamatan PAN Unggul Raih 15 Kursi DPRD

Published

on

 677 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com – Berdasarkan perhitungan dari perolehan suara  pleno di berbagai Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang, Partai amanat nasional (PAN) Unggul dengan meraih perolehan suara terbanyak dan dapat menduduki 15 (lima belas) kursi terdiri dari berbagai daerah pemilihan (Dapil).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PAN Empat Lawang Darli, SH., MH, di N TWO (25/02/2023) pukul 21:00 WIB.

Darli, SH., MH, mejelaskan,  Alhamdulillah pemilihan legislatip berjalan dengan baik, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh penyelenggara, KPU, BAWASLU, KPPS, dan PPS sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

Per hari ini suara kita mendapatkan 15 kursi yang terdiri dari ;

1). Dapil satu Kecamatan Saling dan Tebing Tinggi berhasil mendapatkan 3 (tiga) kursi,

2). Dapil dua Kecamatan Muara Pinang mendapatkan 2 (dua) kursi

3). Dapil tiga Kecamatan Lintang kanan  mendapatkan 2 (dua) kursi

4). Dapil empat Kecamatan pendopo induk mendapatkan 3 (tiga) Kursi

5). Dapil lima Kecamatan Sikap dalam, Pendopo Barat, dan Talang Padang mendapatkan 3 (tiga) kursi

6). Dapil enam Kecamatan Ulu Musi dan Paiker mendapatkan 2 (kursi).

Jadi jumlah keseluruhannya 15 (lima belas) kursi khusus partai PAN, ” jelasnya

Disini kami mengucapkan Terimakasih banyak kepada masyarakat yang mensupports serta ikut memenangkan PAN di Kabupaten Empat Lawang, ” imbuhnya

Sebelumnya target awal kita hanya 12 (dua belas) kursi, Alhamdulillah tembus diangka 15 (lima belas) kursi, terimakasih banyak kepada kakanda Dr. H. Joncik Muhammad, beliau adalah mentor kami, terimakasih atas supportsnya selama ini yang mana telah memberikan masukan, arahan, bimbingan kepada caleg kita, sehingga hasilnya memuaskan, ” ucapnya lagi

Atas keberhasilan ini mohon dijaga kekompakan kita khusus masyarakat Kabupaten Empat Lawang untuk menuju PILKADA bulan November 2024 yang akan datang, ” bebernya.

” Dirinya berharap Semoga kedepannya semuanya dapat berjalan dengan lancar, sukses, tanpa adanya hambatan, ” tutupnya. 

Saat disinggung siapa bakal calon wakil dr paslon Dr. H. Joncik Muhammad, untuk sementara belum ada,” jawabnya singkat dengan mengakhiri. (@Press Release). 

Continue Reading

Empat Lawang

Pleno Hari ke 3 di Kantor Camat Talang Padang, Kapolsek Nyaris Terkena Sajam

Published

on

 1,232 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com –  Rapat Pleno Pileg dan Pilpres 2024 di Kantor Camat Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan daerah pemilihan (dapil) 5 (lima) berakhir ricuh.

Pasalnya, hal tersebut diduga akibat ulah dari oknum ketua PPK Kecamatan Talang Padang Vindra yang enggan memberikan salinan hasil C1 Pleno kepada saksi-saksi Partai politik.

Tidak hanya itu PPK juga diduga tidak mengumumkan perolehan suara masing-masing peserta pemilu dan pileg.

Tampak pada Video suasana semakin memanas setelah beberapa orang mencabut senjata tajam didepan Kapolsek Talang Padang Rapet Empat Lawang

Anggota Polri yang ikut bejaga melihat situasi genting akhirnya mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk mencegah terjadinya keributan meluas, akhirnya rapat pleno ditutup.

Dari video yang beredar dimedsos tampak aparat kepolisian bersama anggota TNI menjaga ketat ketua PPK dan Kotak suara untuk diungsikan ke KPUD Kabupaten Empat Lawang.

Tim awak media berupaya mewawancarai Kapolsek Talang Padang Jon Kenedy. namun belum berhasil di konfirmasi. (@Rls- DPD IWO INDONESIA LABUPATEN 4 Lawang).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!