Connect with us

Lahat

Laksanakan Vaksin Ditengah Pembagian BLT DD Jajaran Lama Ramai Peminat

Published

on

 1,233 X dibaca

LAHAT, Netralitasnews.com-Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) memang penting demi menopang kebutuhan masyarakat Desa di tengah pandemi ini, namun vaksinasi juga tidak kalah pentingnya demi melakukan pencegahan dari bahayanya paparan penyakit yang kini tengah meraja lela.

Begitulah Prinsip dasarnya Pemerintah Desa Jajaran Lama Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, yang menyempatkan kegiatan Vaksinasi disamping pembagian BLT-DD di Desanya, beberapa hari lalu.

Harsil Amin selaku pejabat sementara kepala desa (PJS KADES) setempat mengatakan bahwa dirinya memprioritaskan kepentingan mendesak masyarakat namun juga masyarakat harus di edukasi mengenai bahayanya Virus corona deases 19 (Covid-19).

Apa lagi disaat sekarang penyakit tersebut telah memiliki banyak varian seperti Delta dan Teta yang saat ini tengah menjadi masalah besar di ibukota dan beberapa kota-kota besar di Indonesia.

Maka dari itu dirinya tidak mengkesampingkan kegiatan vaksinasi ini.

“Kegiatan Vaksinasi ini memang tidak sepenuhnya melindungi kita dari paparan virus namun setidaknya kita memiliki kekebalan tubuh yang cukup untuk mencegah bahayanya penularan penyakit tersebut”. Ujar Kades.

“karena itu selain disuntik vaksin kita juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat hingga ke daerah seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, Tambahnya lagi.

Untuk penerima BLT DD sendiri Desa jajaran lama ada 63 KK ujar Kades sementara kegiatan vaksin sendiri hari ini kita sudah memvaksin sebanyak 170 orang dari 2 desa Yakni Desa jajaran lama dan desa Singapura jelas Kades.

Didampingi Babinsa, bhabinkamtibmas PLD, PD dan langsung dihadiri Kapolsek Kikim Barat kegiatan ini berjalan lancar dan hikmat.

Kades berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat nya aman dan terhindar dari penyakit Pandemi yang tengah melanda saat ini serta masyarakat desa dapat memahami sepenuhnya bahwa mematuhi protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting, ” Tutup Kades. (Sadam H/Korwil)

Lahat

Suara Terbanyak Pilkades Wono Rejo diraih oleh Yuli Armansyah

Published

on

 1,126 X dibaca

LAHAT, Netralitasnews.com – pilihan kepala desa Wono Rejo Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat. suara terbanyak di raih oleh Yuli Armansyah yang merupakan calon Kepala Desa Wono Rejo nomor urut 03 (tiga). yang diselenggarakan pada, hari Kamis, tanggal (09/12/2021) Pukul 09 : 00. AM WIB. sampai selesai.

Adapun perolehan suara dari pilihan kepala desa ini adalah sebagai berikut.

1. Sigit Hidayat nomor urut 01 memperoleh : 145 suara
2. Sarman nomor urut 02 memperoleh : 65 suara
3. Yuli armansyah nomor urut 03 memperoleh suara Terbanyak : 287 suara
4. Amrullah nomor urut 04 memperoleh 228 suara
5. Surya Tarmizi nomor urut 05 memperoleh : 185 suara.

Dengan hasil akhir setelah perhitungan suara dimenangkan oleh Yuli Armansyah no urut 03 (tiga). dengan jumlah suara terbanyak dengan jumlah 287 suara.e

Jumlah seluruh surat suara sebanyak 910 ( sembilan ratus sepuluh) Daftar pemilih tetap (DPT) yang sah. sementara 9 (sembilan) surat suara yang tidak sah.

Sementara itu, Yuli Armansyah/Ujang mengucapkan banyak terima kasih kepada  warga desa wono Rejo atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin desa wono rejo.

“Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada warga desa wono Rejo atas kepercayaan-nya kepada saya untuk memimpin desa wono rejo ini, alhamdulillah saya dapat meraih suara terbanyak. in sya Allah saya Amanah. ” Ucap Yuli Armansyah.

Adapun Visi dan misi saya kedepan nya adalah untuk tetap melanjutkan program kepala desa lama yang belum terwujud, jadi saya akan teruskan program-program tersebut, “Pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kikim barat melalui kasi Pemerintahan berharap kepala kepala desa yang terpilih agar dapat menjaga kepercayaan yang telah di berikan oleh Warga desa Wono Rejo. semoga amanah, transparan, jujur, adil dan bijaksana. serta selalu mengedepankan kepentingan warga masyarakat Wono Rejo nantinya. “Tandasnya. (Tim-Red).

Continue Reading

Lahat

Pemenang Pilkades Serentak Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan 09 Desember 2021

Published

on

 1,488 X dibaca

LAHAT, Netralitasnews.com

(Tim Redaksi).

Continue Reading

BANNER

Daftar Harga Iklan Tayang di Media Online Netralitasnews.com

Published

on

 4,717 X dibaca

Banners Utama / Header

Banner berdimensi 370 x 60 pixel Format file JPG/JPEG. Harga Rp. 6.000.000,-/bulan. Tampil di semua halaman bagian atas.

Benners Tengah

Banner berdimensi 370 x 60 pixel Format file JPG/JPEG. Harga Rp. 3.000.000,-/bulan. Tampil di semua halaman bagian tengah.

Banners Samping

Banner berdimensi 130×60 Pixel Format file JPG/JPEG Harga hanya Rp.2.500.000,-/ bulan. Tampil di semua halaman bagian samping kanan.

Sepesial Ucapan Selamat, HUT, Advetorial, Lelang

Pemasangan iklan ucapan selamat jabatan baru, HUT intansi swasta/pemerintah tingkat pusat, Propinsi, Pemkab/Pemkot dengan format file JPG/JPEG. besar ukuran file iklan maks. 400 x 300 pixel. Harga hanya Rp. 2.000.000,-/bulan.

Khusus Untuk Pemasangan Iklan Berita Advetorial

Seperti kegiatan organisasi, partai politik, intansi swasta maupun pemerintah, dan profil public figur dikenai biaya Rp. 1.500.000,-/bulan.

Khusus Iklan Lelang

Tergantung nilai besarnya proyek, misalnya proyek dibawah Rp. 50 juta, harga iklan Rp. 300.000,- hingga Rp. 1.000.000,- /bulan, proyek nilainya diatas Rp. 50 juta harga iklan Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 4.000.000,-/bulan.

Untuk kebutuhan khusus Anda dapat menghubungi contact person  Wa : 082375552717  A/n. LIKWANYU (Redaksi).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!