Connect with us

POLRES EMPAT LAWANG

Motor Curian Gagal Dibawa, Seorang Remaja Diamankan Personil Polsek Pendopo

Published

on

 411 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Seorang remaja warga Desa Landur Kecamatan Pendopo, berinisial Y (17), dibekuk anggota Polsek Pendopo Polres Empat Lawang, Selasa (31/01/2023).

Remaja tersebut ditangkap usai gagal mencuri motor Honda Blade warna hitam silver Nopol B 6820 PNW, milik Riansya (20), warga Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang pada hari Selasa (31/01) sekira pukul 18.30 Wib.
bertempat dirumah pelapor.

PLH Kapolsek Pendopo IPTU Salfia Wardi mengatakan, aksi tersebut dilakukan oleh pelaku Y (17) bersama temannya Jas (15) yang berhasil melarikan diri. saat itu korban sedang berada di kamar mandi, dan melihat motor terparkir didepan rumah.

“ Saat keadaan sekitar yang sepi menjadi kesempatan kedua remaja tersebut untuk membawa kabur motor milik korban, namun aksinya diketahui oleh masyarakat yang hendak melintas, melihat hal tersebut masyarakat berteriak memberitahu kepada korban bahwa motornya hendak
diambil, mendengar orang berteriak Pelaku langsung meninggalkan sepeda motor tersebut dan berusaha kabur, namun korban dan masyarakat yang berusaha mengejar berhasil menemukan pelaku Y masuk dan bersembunyi kerumah warga, sedangkan pelaku JAS berhasil melarikan diri, ” Jelasnya.

Selanjutnya Petugas Piket Polsek Pendopo mendapat laporan dari masyarakat bahwa adanya pelaku pencurian yang sedang bersembunyi di salah satu rumah warga.

Menanggapi hal tersebut Plh. Kapolsek Pendopo IPTU Salfia Wardi bersama Personil Polsek Pendopo mendatangi TKP dan mengamankan langsung mengamankan pelaku.

” Kemudian Bbrang bukti kita diamankan berupa sepeda motor Honda Blade warna hitam silver Nopol B 6820 PNW dan pelaku dibawa ke Polsek pendopo guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas IPTU Salfia Wardi. (Release/Humas POLRES Empat Lawang).

Advertisement

Empat Lawang

Gerak Cepat, Terduga Pelaku Pembunuh Kakek 60 Tahun Telah diamankan Polres Empat Lawang

Published

on

 1,505 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Telah terjadi lagi pembunuhan di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. masyarakat  geger pasca di temukan seorang mayat kakek  di depan rumahnya sendiri,  Sabtu, (30/03/2024).

Korban seorang kakek bernama Saiden bin Mat Ragap 60 (Tahun) warga Desa Paduraksa Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat-Lawang. korban mengalami luka dibagian kepala diduga akibat bacokan  senjata tajam.

Menurut informasi yang dihimpun dari masyarakat, kakek Saidin di bunuh oleh terduga berinisial “NP” warga yang sama, ” ungkap salah seorang warga.

Sementara itu, motif pembunuhan, dan saksi belum bisa di diketahui. karena masyarakat menemukan korban sudah tergeletak didepan rumahnya.

Dilain sisi, Kepala Desa Paduraksa Alexander Hex menjelaskan, memang benar kakek Saidin terbunuh, motif dan penyebabnya belum diketahui, meraka masih satu keluarga. korban merupakan suami dari ayuk terduga pelaku/ipar, ” tutur kepala desa.

Saat ini mayat sudah di visum di UPT Puskesmas Sikap Dalam, dan rencana keluarga akan dimakamkan pada hari ini juga, ” Ungkap salah seorang keluarganya.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Alpian, SH membenarkan, seorang kakek Saidin di bunuh oleh terduga pelaku “NP”. alhamdulillah pelaku saat ini sudah diamankan oleh tim Buser Polres Empat dan sedang dalam perjalanan. ” Ungkapnya pada pukul 13 30 WIb.  melalui saluran telephone mengakhiri (@Red).

Continue Reading

POLRES EMPAT LAWANG

Polres Empat Lawang Gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat TA 2024 

Published

on

 361 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com – Kapolres Empat Lawang Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Ketupat 2024.

Bertempat digedung Elang Polres Empat Lawang Kamis (28/03/2024) sekira pukul 10.00 Wib

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra S.I.K, S.H, M.H, Waka Polres Empat Lawang KOMPOL Liswan Nurhapis ,S.H., Pj Bupati Empat Lawang yang di wakilkan oleh Kasat Pol PP Kab. Empat Lawang. Kajari Kab. Empat Lawang ,Dandim 0405 Lahat ,Kepala BNN Kab. Empat Lawang Serta Forkopimda Kab. Empat Lawang, Pejabat Utama Polres Empat Lawang dan Kapolsek Jajaran Polres Empat Lawang

Adapun point inti yang di sampaikan oleh Kapolres Empat Lawang :
• Rapat koordinasi hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta saran dan pendapat demi kelancaraan pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024

• Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya umat Islam agar dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1445 H dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar.

• Mari kita diskusikan apa yang menjadi saran masukan dari evaluasi tahun sebelumnya dan berbenah menjadi lebih baik kedepannya sehingga perjalanan Pemudik lancar.

Adapun Juga point inti yang di sampaikan oleh Bupati Empat Lawang yang di wakilkan oleh Kasat Pol PP Kab. Empat Lawang :

• Dari pengalaman kita dalam pelaksanaan Idul Fitri dari tahun ke tahun merupakan momen paling sakral bagi umat Islam. Tentunya akan banyak masyarakat yang mudik Ke Kab. Empat Lawang dan juga melintas di daerah Empat Lawang tentu ini adalah tugas kita semua untuk mampu memberi rasa aman dan rasa nyaman bagi pemudik yang hendak pulang ke Daerah Masing-masing.

• Mengingat volume masyarakat diperkirakan akan meningkat, mengimbau agar sampai kepada persoalan kesehatan dan termasuk kebersihan lingkungan diharapkan harus diantisipasi dengan baik. 

Bahwa rapat ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi arus mudik Lebaran, dengan tujuan menjaga kelancaran dan keselamatan para pemudik serta masyarakat umum.

Rapat Koordinasi LIntas Sektoral ini sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1445 H seperti kesiapan aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur-unsur yang terkait seperti halnya TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya. (@Red). 

Continue Reading

POLRES EMPAT LAWANG

Polres Empat Lawang Gelar Buka Bersama

Published

on

 323 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com – Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang gelar buka puasa bersama Purnawirawan,warakauri, Awak Media dan anak yatim Pati asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi Kab Empat Lawang Kamis (28/03/2024). Malam.

Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra .S.I.K ,S.H, M.H mengatakan kegiatan buka puasa bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sekaligus mempererat tali silaturahmi bersama keluarga besar Polres Empat Lawang

“Adapun yang hadir dalam kegiatan berbuka bersama. Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra .S.I.K ,S.H, M.H Waka Polres Empat Lawang, Kompol Liswan Nurhapis, S.H ,PJU polres dan personel Polres ,Ketua Cabang Bhayangkari Ny Rini Dody, berserta pengurus Bhayangkari, Purnawira wan, warakauri, para awak media, guru TK Kemala Bhayangkari Empat Lawang dan Anak yatim Panti asuhan Muhammaddiyah”.

“Tujuan kami melaksanakan buka puasa ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memberkenakan diri kepada Purnawirawan ,warakauri dan rasa syukur kita atas terselenggaranya pelaksa naan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dapat berjalan dengan aman, dan lancar. mudah-mudahan apa yang bisa kami lakukan dapat menjadi berkah bagi kita semua,” harapnya.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan terimaka sih kepada rekan-rekan media dan wartawan yang telah membantu tugas – tugas Polri khusus dipolres Empat Lawang selama ini.

Karena itu dirinya meminta jajarannya dalam setiap kegiatan operasional Polri, Polri diminta untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Dody Surya Putra, S.I.K., S.H.,M.H. juga memberikan bingkisan kepada Purnawirawan, warakawuri, dan uang santunan untuk Awak media dan anak yatim. (@Red).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!