Connect with us

Lahat

Antisipasi Mobil Bermuatan Lebih, Warga dusun V Desa Sido Makmur Pasang Portal Jalan

Published

on

 475 X dibaca hari ini

LAHAT I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Antisipasi Mobil Bermuatan Lebih, Warga dusun V Desa Sido Makmur, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. mengadakan musyawarah, berdasarkan hasil rapat di kadus V warga mupakat Memasang  Portal Jalan agar tidak di lintasi kendaraan bermuatan lebih dari 3 ( tiga ) ton.

Musyarawarah rapat ini di selenggarakan di Rumah Kadus V pada tanggal, (25/07/2022) beberapa bulan lalu. 

Diadakan musyawarah  ini bertujuan sebagai berikut ;

1.  Mengantisipasi jalan agar tidak dilalui kendaraan truk yang bermuatan di atas 3 ton. agar jalan tidak cepat rusak.

2. Menjaga bangunan Pemerintahan desa periode sebelumnya yang dianggarkan dari APBN tidak cepat rusak.

3. Mengatisipasi kendaraan bermuatan berat agar tidak terjadi kecelakaan. Karena gorong – gorong sudah pada retak.

4. Mengatisipasi Timbunan di pematang Embung agar tidak jebol. dikarenakan sudah jauh menurun.

Kepala Desa Sido Makmur Ahmadi menuturkan, setelah diadakan musyaearah hingga mupakat pemasangan portal di laksanakan di Dusun V pada tanggal, 4 Agustus 2022, ” jelasnya.

Namun dirinya merasa geram atas apa yang di lakukan demi kebaikan akses jalan desa Wilayah desa Sido makmur. dengan mudahnya dirusak oleh oknum orang yang tidak bertanggung jawab pada
Jum’at, tanggal (30/09/2022). Sekira pukul 23.00 wib. ” Imbuhnya.

Atas kejadian ini warga masyarakat desa Sidi makmur Dusun V akan melaporkan perihal inu kepada Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Resort Lahat Sektor Kikim Barat.

Kepala Desa Sido Makmur Membenarkan bahwa perihal ini akan dibawa kerana Hukum untuk dilaporkan.

” iya benar, berkaitan dengan perihal ini, warga masyarakat akan melapor kepihak yang berwenang. Tukasnya.  (Red). 

Advertisement

Lahat

Pasutri Eta binti Roni Alm dengan Yogikanto Telah Resmi Bercerai

Published

on

 643 X dibaca hari ini

LAHAT SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – pasangan Suami Isteri (Pasutri) nama Eta binti Roni Alm warga Bandar Jaya dengan Yogikanto warga talang jawa utara Lahat. (15/07/2022).

Pasangan ini resmi telah bercerai pada tanggal, (25/08/2022).

Menurut Eta bahwa suaminya telah memberikan talak kepadanya. Karena tidak tahan lagi dengan kehidupan rumah tangga yang tidak tentram sehingga jalan terbaik adalah bercerai.

Eta kepada media ini mengatakan Penceraian kami resmi diketahui pemerintah Kelurahan Bandar Jaya RT. 007 / RW.02. yang disaksikan oleh dua orang saksi, ” jelasnya.

Berakhirnya hubungan suami isteri ini berdasarkan tidak adanya ketentraman didalam keluarga, ” imbuhnya.

Jadi dengan telah resmi bercerai antara saya dan suami saya maka masing – masing tidak ada lagi hubungan yang mengikat, ” pungkasnya. (Red).

Continue Reading

Lahat

Kelompok Tani Desa Sido Makmur Resmi diHentikan Oleh Kepala Desa

Published

on

 655 X dibaca hari ini

LAHAT l SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Kelompok Tani Desa Sido Makmur Resmi di Hentikan oleh Kepala Desa Sido Makmur, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat. (13/09/2022)

Permberhentian dan pembubaran Kelompok Tani ini berdasarkan SK Nomor : 140/013/KEP/SM/KB/IX/2022.

Tentang pemberhentian dan pembubaran kelompok tani desa Sido makmur Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Sebelumnya para kelompok tani tersebut telah di kirimkan surat permintaan tentang kelengkapan administrasi sebagai kelompok tani   (Poktan) oleh Kepala Desa Sido Makmur pada tanggal 06 juni 2022 lalu. namun surat tersebut terkesan tak di gubris oleh para Kelompok tani.

Menurut Ahmadi kepala Desa Sido Makmur, sejak berdirinya Kelompok tani tersebut pada tahun 2020 hingga september 2022 belum ada tampak jelas kegiatan yang dilakukan oleh Para kelompok tani. yang mana semustinya dapat mensejahterakan dan membantu meningkatkan hasil panen di desa.

Ketidak tahuan pengurus dan anggota kalau mereka tercantum sebagai pengurus dan anggota kelompok tani.

Adapun kelompok tani yang diberhentikan kepengurusannya tertanggal 12 September 2022 adalah sebagai berikut ;

1. Poktan SEPAKAT
2. Poktan SINAR AGUNG
3. Poktan SINAR TANI
4. Poktan TANI MAJU dan
5. Poktan TUNAS HARAPAN

Ahmadi kepala desa sido makmur kepada Pewarta mengungkapkan, hal ini dilakukan dengan tujuan agar setiap organisasi di desanya dapat memperbaiki administrasi, tugas pokok dan fungsi pengurus, kewajiban anggotanya, dan jelas dalam kegiatannya, ” jelasnya.

Tidak hanya ada namanya saja yang digunakan untuk selalu meminta bantuan kepemerintah melalui dinas terkait, ” imbuhnya.

Kepala desa sido makmur berharap agar organisasi yang ada di desa sido makmur ini membentuk suatu organisasi (Poktan) yang sesuai dengan petunjuk dan aturan serta syarat administrasi yang lengkap dan benar-benar bermanfaat dan dapat mensejahterakan warga tani di desa. Terkhusus pada organisasi  poktan itu sendiri. ” pungkasnya (Red). 

Continue Reading

Lahat

Diduga ada Strategi Menuju Kejahatan Oleh Oknum Kepala SDN 05 Kikim Barat

Published

on

 2,014 X dibaca hari ini

LAHAT I SUMATERA SELATAN I Netralitasnews.com Kepala SDN 05 Kikim Barat Kabupaten Lahat diduga akan melakukan Strategi menuju kejahatan. 

Pasalnya, Kepala SDN 05 tersebut mengajak orang tua/wali, siswa/i menginstruksikan kepada orang tua/wali untuk melakukan laporan bahwa kehilangan buku tabungan ke Mapolsek, setelah di ajak ke BRI cabang Tanjung Aur.  Jum’at, (03/06/2022).

Menurut pengakuan wali murid, bahwa pada pagi hari ini Kepala SDN 05 Kikim Barat Muchtar Arifin bersama ibu Susi mengajak beberapa orang tua/wali, siswa/i ke BRI Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah untuk melakukan pencairan.

Ironisnya setibanya di Kacab BRI  tersebut seluruh orang tua/wali bersama siswa/i di suruh oleh Muhtar Arifin Kepala SDN 05 untuk melapor kepolsek bahwa kehilangan buku tabungan.

Menurut Orang tua/wali jika membuat surat kehilangan atau melapor artinya barangnya ada namun hilang, padahal sebelumnya belum pernah ada membuat Rekening yang dimaksud. ” Ujarnya.

Berkaitam dengan hal itu, sehingga timbul berbagai pertanyaan ;

1. Dimana hilangnya Buku Tabungan Tersebut?
2. Siapa yang memegang buku tabungan selama ini?
3. Berapa saldo pada buku tabungan tersebut?
4. Sejak kapan siswa tersebut mendapat bantuan?
5. Siapa yang membuat buku tabungan yang hilang tersebut ?

Muchtar Arifin Kepala SDN 05 Kikim Barat, kepala Bidang SDN Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Kapolsek, Kacab BRI Tanjung Aur belum berhasil di Konfirmasi. Hingga berita ini ditayangkan. (Redaksi).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!