Connect with us

Lahat

Antusias Masyarakat Menghadiri Maulid Nabi Muhammad ﷺ di Masjid Al-Huda Sido Makmur

Published

on

 1,778 X dibaca

LAHAT, NN.com – Maulidurrosul yang digelar di Masjid Al-Huda Desa Sido Makmur Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. bakda Sholat Jum’at (29/10/2021), dimulai sekira pukul 13 : 30 WIB. dalam acara ini tampak antusias masyarakat dengan ramainya menghadiri khususnya kaum hawa ibu-ibu jama’ah taklim. baik dari Desa Sido Makmur sebagai tuan rumah maupun jamaah taklim dari desa sekitar.

Liputan media ini yang terlihat hadir ada yang dari Desa Saung Naga, Singapura, Unit I Suka Bakti , Unit II Darma Raharja, Wonorejo, bahkan ada dari rombongan jamaah taklim dari Kelurahan Tanjung Kupang Talang Banyu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Berjalannya acara ini cukup Meriah dan tetap khidmad meskipun suasana masjid penuh sesak. akan tetapi antusiasme masyarakat terlihat ramai hingga membludak sampai ke teras masjid.

Sebelum acara dimulai Rombongan Hadroh Al-Huda dan Al Jannah menghibur menyambut tamu dengan iringan lagu Qasidah Religius dan Sholawat Nabi Muhammad SAW.

Turut Hadir dalam peringatan Maulidurrosul dan memberikan sambutan antara lain : Penceramah Ustadz Arif Rachman , S.Pdi. , Kapolsek Kikim Barat IPTU Edy Sam Putra Harahap, SH. , Camat Kikim Barat Darwis Salim, SE., MM., Kepala Desa Sido Makmur Ahmadi sebagai tuan rumah, Perangkat Desa dan Ketua BPD Sido Mamur , Tokoh masyarakat serta tokoh agama dan beberapa rekan media online.

Menurut Kepala Desa Sido Makmur Ahmadi menuturkan dirinya sangat bahagia, _” semestinya acara keagamaan seperti ini lebih sering diadakan untuk mempererat tali silaturahmi, namun sudah sejak 2 tahun terakhir ini tidak dapat diselenggarakan karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir, ” terangnya.

Ditambahkan oleh Pak Ahmadi, sebagai inisiasi terselenggaranya acara ini digagas oleh Tim Penggerak PKK POKJA I Bagian keagamaan. beliau juga menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia yang sudah menyiapkan hingga acara ini berjalan dengan baik sesuai harapan, serta mengajak jamaah semua agar bisa menyimak ceramah dengan seksama agar dapat mengambil hikmah ilmu yang disampaikan nantinya oleh penceramah ustadz Arif Rachman , S.Pdi.

Sambutan pertama oleh bu Fatimah selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua jamaah taklim, dirinya menyampaikan banyak terima kasih dan memohon maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir di Masjid AL-Huda apabila keadaan kurang layak dan masih banyak kekurangan disana-sini.

Kapolsek Kikim Barat IPTU Edy Sam Putra dalam sambutan singkatnya menghimbau kepada seluruh jamaah taklim untuk tetap meningkatkan iman dan taqwa, mengajak masyarakat dalam kesadaran menjaga Prokes serta tetap dalam sunnah dan ajaran Rosulullah ﷺ.

Sementara itu, Sambutan Camat Kikim Barat, Darwis Salim ,SE., MM., mengajak jamaah berdoa bersama dengan khusyuk agar Bumi segera terbebas dari wabah atau pandemi Covid-19 ini.

Sebelum puncak dimulainya acara terlebih dahulu dilantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan merdu oleh Sindy dan Sari tilawahnya oleh Nike.

Inti acara disampaikan oleh penceramah Ustadz Arif Rachman , S.Pdi : Dasar dan tujuan diadakannya Maulidurrosul adalah menghidupkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad ﷺ sebagai rasa syukur Kita atas nikmat lahirnya Rosululullah sebagai penuntun ke jalan yang terang seperti saat ini, sesuai Firman Allah dalam QS Al-Baqoroh : 137. Rasa cinta akan melahirkan Ihlas dalam Qolbu yakni rasa cinta kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, cinta kepada Nabi Muhammad ﷺ , cinta kepada orang tua keluarga dan sanak family lainnya.

Mengandung 4 makna yang harus bisa kita rasakan yakni rasa Aman, Assuaibah atau obat kerinduan, Asshifa atau melahirkan pahala dan Assakdiah lebih pada keberuntungan.

Tujuan utama adalah meneladani Rosulullah agar menjauhkan hati kita dari hal yang mungkar (Fahsyak) dan jangan sampai lupa akan yang wajib. Rukun Islam, Rukun Iman dan Ihsan.

Acara diakhiri dengan membaca Sholawat Badar dan doa penutup, sekira Pukul 15,:15 WIB. kemudian dilanjut dengan sholat Ashar bersama dimasjid AL-Huda Sido Makmur. (JH-NNC)

Laporan Reporter : Jhanu Praptomo, SH. Editor : Redaksi Pelaksana IT. 

Advertisement

Lahat

Suara Terbanyak Pilkades Wono Rejo diraih oleh Yuli Armansyah

Published

on

 1,122 X dibaca

LAHAT, Netralitasnews.com – pilihan kepala desa Wono Rejo Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat. suara terbanyak di raih oleh Yuli Armansyah yang merupakan calon Kepala Desa Wono Rejo nomor urut 03 (tiga). yang diselenggarakan pada, hari Kamis, tanggal (09/12/2021) Pukul 09 : 00. AM WIB. sampai selesai.

Adapun perolehan suara dari pilihan kepala desa ini adalah sebagai berikut.

1. Sigit Hidayat nomor urut 01 memperoleh : 145 suara
2. Sarman nomor urut 02 memperoleh : 65 suara
3. Yuli armansyah nomor urut 03 memperoleh suara Terbanyak : 287 suara
4. Amrullah nomor urut 04 memperoleh 228 suara
5. Surya Tarmizi nomor urut 05 memperoleh : 185 suara.

Dengan hasil akhir setelah perhitungan suara dimenangkan oleh Yuli Armansyah no urut 03 (tiga). dengan jumlah suara terbanyak dengan jumlah 287 suara.e

Jumlah seluruh surat suara sebanyak 910 ( sembilan ratus sepuluh) Daftar pemilih tetap (DPT) yang sah. sementara 9 (sembilan) surat suara yang tidak sah.

Sementara itu, Yuli Armansyah/Ujang mengucapkan banyak terima kasih kepada  warga desa wono Rejo atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin desa wono rejo.

“Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada warga desa wono Rejo atas kepercayaan-nya kepada saya untuk memimpin desa wono rejo ini, alhamdulillah saya dapat meraih suara terbanyak. in sya Allah saya Amanah. ” Ucap Yuli Armansyah.

Adapun Visi dan misi saya kedepan nya adalah untuk tetap melanjutkan program kepala desa lama yang belum terwujud, jadi saya akan teruskan program-program tersebut, “Pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kikim barat melalui kasi Pemerintahan berharap kepala kepala desa yang terpilih agar dapat menjaga kepercayaan yang telah di berikan oleh Warga desa Wono Rejo. semoga amanah, transparan, jujur, adil dan bijaksana. serta selalu mengedepankan kepentingan warga masyarakat Wono Rejo nantinya. “Tandasnya. (Tim-Red).

Continue Reading

Lahat

Pemenang Pilkades Serentak Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan 09 Desember 2021

Published

on

 1,484 X dibaca

LAHAT, Netralitasnews.com

(Tim Redaksi).

Continue Reading

BANNER

Daftar Harga Iklan Tayang di Media Online Netralitasnews.com

Published

on

 4,709 X dibaca

Banners Utama / Header

Banner berdimensi 370 x 60 pixel Format file JPG/JPEG. Harga Rp. 6.000.000,-/bulan. Tampil di semua halaman bagian atas.

Benners Tengah

Banner berdimensi 370 x 60 pixel Format file JPG/JPEG. Harga Rp. 3.000.000,-/bulan. Tampil di semua halaman bagian tengah.

Banners Samping

Banner berdimensi 130×60 Pixel Format file JPG/JPEG Harga hanya Rp.2.500.000,-/ bulan. Tampil di semua halaman bagian samping kanan.

Sepesial Ucapan Selamat, HUT, Advetorial, Lelang

Pemasangan iklan ucapan selamat jabatan baru, HUT intansi swasta/pemerintah tingkat pusat, Propinsi, Pemkab/Pemkot dengan format file JPG/JPEG. besar ukuran file iklan maks. 400 x 300 pixel. Harga hanya Rp. 2.000.000,-/bulan.

Khusus Untuk Pemasangan Iklan Berita Advetorial

Seperti kegiatan organisasi, partai politik, intansi swasta maupun pemerintah, dan profil public figur dikenai biaya Rp. 1.500.000,-/bulan.

Khusus Iklan Lelang

Tergantung nilai besarnya proyek, misalnya proyek dibawah Rp. 50 juta, harga iklan Rp. 300.000,- hingga Rp. 1.000.000,- /bulan, proyek nilainya diatas Rp. 50 juta harga iklan Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 4.000.000,-/bulan.

Untuk kebutuhan khusus Anda dapat menghubungi contact person  Wa : 082375552717  A/n. LIKWANYU (Redaksi).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!