Connect with us

Empat Lawang

Diduga Dana PIP SDN 02 Ulu Musi Sejak 2017 di Tarik Oknum

Published

on

 467 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG l sumatera selatan Netralitasnews.com – Diduga anggaran Dana Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN 02 Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang ditarik oleh salah seorang oknum.

Sejak tahun 2019 lalu berkisar 37 siswa/i yang berhak mendapatkan bantuan PIP ini. Namun mirisnya tidak menerima bantuan tersebut.

Sebanyak 20 orang wali murid, Senin(20/07) mendatangi pihak sekolah namun guru yang bersangkutan tidak ada di sekolah.

Diakui MK (38 Th) untuk mengetahui kepastian bahwa anaknya merupakan penerima bantuan PIP dirinya telah mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang.

Ternyata benar saja atas nama anaknya merupakan penerima bantuan PIP.

Selanjutnya untuk mendapatkan Rekening Koran ia mendatangi salah satu Bank di Kota Pagar Alam tempat bantuan itu dicaerkan.

Benar juga bahwa bantuan itu telah dicairkan oleh oknum berinisial “A” salah seorang yang bekerja di SDN tersebut. dengan bukti rekaman
Closed Circuit Television (CCTV) Bank.

” Saya sudah ke Disdikbud, selanjutnya meminta print rekening koran dan mengecek CCTV di Bank tersebut ternyata ada oknum yang mencairkan bantuan PIP ini,” terangnya.

Berbekalkan rekening koran akhirnya MT mendatangi Kepala Sekolah. pihak sekolah memberikan uang tunai senilai Rp. 4.300.000,- (Empat juta tiga ratus ribu rupiah).

” Padahal sejak 2018 anak saya tidak menerima bantuan. namun ibu Kepala sekolah memberikan sejumlah uang dan mengatakan untuk tidak mempermasalahkan hal ini.

Namun kami tidak terima bersama dengan wali murid yang lain kami akan membawa hal ini ke jalur hukum, ” ungkap MT.

Menyikapi hal ini pihak komite sekolah juga akan berupaya memediasi dan memfasilitasi antara orang tua wali murid yang menerima PIP dengan pihak sekolah.

” Kami akan berupaya mediasi dengan pihak sekolah. Agar sekiranya uang tersebut dikembalikan ke yang berhak,” ujarnya.

Sementara itu Kepala sekolah yang bersangkutan tidak menjawab konfirmasi wartawan.

Terpisah, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang melalui Kepala Bidang Pembinaan SD saat di mintai tanggapannya mengatakan, ” yaa itu bidang kami, biasanya sebelumnya pernah saya sampaikan jika ada oknum yang melanggar maka itu menjadi urusannya sendiri. ” Tukasya. (Rls).

Sumber https://www.jejakdaerah.com 

Empat Lawang

Kapolres Empat Lawang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2022

Published

on

 26 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATER SELATAN, Netralitasnews.com – Meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Polres Empat Lawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Musi 2022, Senin (03/10/2022).

Operasi Kewilayahan bersandi Ops Zebra Musi 2022 dengan tema “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang presisi” tersebut akan di gelar selama 14 hari terhitung sejak tanggal 03 – 16 Oktober 2022.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, M.M dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Empat Lawang serta diikuti oleh pasukan gabungan TNI Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

Demi kelancaran kegiatan ini, Polres Empat Lawang juga melaksanakan Pelatihan Pra Operasi Zebra Musi 2022 yang dilaksanakan di Aula Vicon Polres Empat Lawang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Empat Lawang Kompol Wira Satria Yudha, S.I.K didampingi oleh Kasat Lantas Desi Azhari, S.H.,M.Si. dan diikuti oleh seluruh Personil Polres Empat Lawang yang terlibat dalam sprint Operasi Zebra Musi 2022.

Maksud dan tujuan dilaksanakan Lat Pra Operasi Zebra Musi 2022 ini yakni guna menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polri yang bertugas dalam giat Operasi Zebra Musi 2022, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam operasi sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat sehingga pelaksanaanya bisa berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan.

Setelah apel gelar pasukan selesai dilaksanakan, Kapolres AKBP Helda Prayitno, M.M melanjutkan pemeriksaan Ranmor dinas Sat Lantas dan peralatan lainnya penunjang Operasi Zebra Musi 2022 agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. (Release/Humas POLRES EMPAT LAWANG).

Continue Reading

Empat Lawang

Polres Empat Lawang Ringkus Pelaku Pencurian Handphone, Juga Terlibat Narkotika

Published

on

 257 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – OS (18) warga Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang berhasil diringkus anggota Polres Empat Lawang.

Pemuda ini diduga mencuri sebuah Handphone milik korban Febi Febriansyah, warga Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang. Kemarin (28/09/2022).

Kapolres Empat Lawang AKP Helda Prayitno, M.M melalui Kasi Humas Polres Empat Lawang AKP Hidayat membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Kronologisnya, pada hari sabtu (26/02/2022) sekitar pukul 12.00 WIB bertempat dijalan umum Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

Kejadian berawal saat korban bersama temannya yang sedang mengendarai mobil untuk mengantarkan paket dan berhenti di jalan umum Desa Tanjung Tawang untuk menghubungi pelanggannya, kemudian datang pelaku menghampiri korban dan menanyai korban dan temannya.

Berkedok meminta rokok kepada korban, dan saat korban memalingkan pandangan dari pelaku, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan merampas 1 (satu) unit handphone merk oppo A15 yang masih berada di genggaman tangan korban.

Setelah berhasil merampas ponsel, pelaku langsung melarikan diri. Korban yang mengetahui ponselnya dicuri langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Empat Lawang.

Pada Rabu (28/09/2022) sekitar pukul 10.00 WIB anggota satreskrim Polres Empat
Lawang mendapatkan informasi mengenai bahwa tersangka OS telah diamankan di Jalan Lintas Kota Pagaralam terkait membawa narkotika dan membawa senjata tajam.

Atas informasi tersebut Kasat Reskrim AKP M. Tohirin langsung memberikan perintah kepada Kanit Pidum IPDA Ulta Deanto dan anggotanya untuk melakukan pengkapan terhadap pelaku di Polres Pagaralam.

Saat ini pelaku beserta barang bukti dibawa dan diamankan di Polres Empat Lawang guna pengusutan lebih lanjut. (Rls/Humas POLRES EMPAT LAWANG).

Continue Reading

Empat Lawang

Permendikbud melalui Disdikbud Empat Lawang Terapkan Kurikulum Merdeka

Published

on

 386 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Kepmendikbudristek No. 56 Tahun 2022 Pedoman Penerapan Kurikulum dalam rangka Pemulihan Pembelajaran (Kurikulum Merdeka) sebagai penyempurna kurikulum sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang Drs. Jhoen Heri jepada media ini menyebutkan, bahwa kurikulum merdeka di Empat Lawang ini telah berjalan sejak tahun lalu.

” Iyaa Kurikulum merdeka di Empat Lawang ini telah berjalan sejak tahun lalu, ” Ucap Drs. Jhoen Heri.

Pada Satuan Pendidikan perlu mengembangkan kurikulum dengan prinsip diversifikasi yang sesuai dengan kondisi satuan pendidikan, potensi Daerah, dan peserta didik, ” imbuhnya.

Terkait seminar itu tidak diharuskan kepada bagi yang siap bersedia silahkan saja, jika tidak maka tidak jadi masalah, ” tambahnya.

Dirinya berharap hingga selesainya Kseminar kurikulum merdeka ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Tukasnya. (Red).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!