Connect with us

Empat Lawang

Diduga Fisik dan Pemberdayaan DD Lubuk Puding Lama Terindikasi Korupsi, Masyarakat Minta diaudit

Published

on

 1,092 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG l SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Anggaran pendapatan dan belanja Negara Dana Desa (APBN – DD) Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Lubuk Puding Lama, Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang, terindikasi korupsi warga minta selidiki dan diaudit. Jum’at, (12/08/2022).

Pasalnya, menurut sumber yang dapat di percaya kebenarannya kepada media ini mengatakan, ”  Bidang fisik bangunan Cor Beton DD Lubuk Puding Lama tahap pertama tidak memasang pondasi, sedangkan berdasarkan RAB harus ada pondasi, ” terangnya.

Bidang pemberdayaan masyarakat desa sub bidang pertanian dan peternakan, pengadaan bibit mangga berjumlah 1185 batang dengan jumlah dana sebesar Rp. 59.734.400 tahap pertama tahun anggaran 2022 tim pelaksana kerjanya tidak ada, ” imbuh sumber.

Masih menurut sumber, DD tahap II Tahun anggaran 2022 juga ada penambahan bibit mangga sebanyak 315 batang dengan total dana senilai Rp. 15.945.000. yang di peruntukkan kepada kelompok tani. namun tidak ada kelompok taninya.

Kemudian Juga DD tahap kedua tahun 2022 bidang pertanian dan peternakan kegiatan bantuan indukan kambing untuk kelompok tani sebanyak 16 ekor dengan total dana sebesar Rp. 33.111.800. Namun ironisnya kelompok taninya tidak ada dan di kelola oleh masyarakat desa lain.

Berkaitan dengan perihal diatas maka dengan ini kami dari masyarakat meminta kepada Bupati Empat Lawang melalui Inspektorat agar dapat menyelidiki kasus ini, mengaudit baik fisik maupun adminsistrasi, ” pinta salah seorang warga yang namanya tidak disebutkan.

Jika mana ditemukan bukti pelanggaran yang berat maka kepada semua jajaran yang terlibat untuk dapat ditindak tegas, memproses kasus ini kerana hukum, sesuai proses hukum dan Undang – undang yang berlaku, ” masyarakat mengakhiri.

Kepala desa Lubuk Puding lama di konfirmasi menjawab, waktu verifikasi jalan cor beton ini, dia sudah menanda tangani berita acara. pembagian bibit kepada masyarakat semua terbagi, ” balasnya

Sementara Itu, Pemerintah Kecamatan Ulu Musi, Saat hendak di Konfirmasi di kantornya, menurut Satpol – PP penjaga bapak sedang diluar, memang mobilnya ada tapi dia keluar menggunakan sepeda motor, ” Ujarnya.

Akhirnya Camat Ulu musi di konfirmasi melalui sambungan telephone. Namun tidak diangkat, di Konfirmasi WhatsApp tidak juga membalas.

Demi kepercayaan masyarakat kepada media ini, maka berita ini ditayangkan sementara adanya hak jawab, hak sanggah, atau klarifikasi dari terduga pelaku. Jika sudah ada jawaban, tanggapan, sanggahan, dan atau klarifikasi maka berita dapat di Update Kembali. (Tim).

Advertisement

Empat Lawang

Selamat Hari Jadi Kabupaten Empat Lawang ke ~17 Tahun, 20 April 2007 ~ 20 April 2024

Published

on

 99 X dibaca hari ini

Continue Reading

Dinas

Puskesmas Pendopo Tidak Buka, Warga Pindah ke RS Pratama

Published

on

 369 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Salah seorang warga sarang bulan Kecamatan Pendopo seorang wanita paru baya berinisial “M” dalam keadaan sakit hendak berobat ke UPTD puskesmas pendopo. namun kantor unit pelayanan teknis dinas (UPTD) tidak buka sehingga dilarikan ke RS Pratama.

Pada sekira pukul 09:00 Wib. tidak ada satupun petugas medis dikantor pelayanan tersebut. sehingga warga yang sakit kondisi darurat harus di larikan ke RS Pratama untuk mendapatkan pertolongan pertama, Senin (15/04/2024).

Pada akhirnya sekira pukul 09:00 Wib. “M” dilarikan ke RS Pratama pendopo dan mendapat  penanganan medis.

Sementara itu, Dr. Dian ketika di konfirmasi serta dikirimkan record video kronologis kejadian namun tidak ada respon. demi kepercayaan masyarakat kepada awak media akhirnya berita ini ditayangkan. nantinya setelah adanya jawaban maka berita dapat diupdate kembali. (@Release/Feri Indra Leki/IWO-I DPD Empat Lawang).

Continue Reading

Empat Lawang

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, Minal Aidin Walfa’idzin Mohon Maaf lahir dan Batin

Published

on

 1,505 X dibaca hari ini

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!