Connect with us

Pendidikan

Meski ditengah Pandemi Covid-19 SMKN 1 Empat Lawang Tetap Upayakan Praktik

Published

on

 1,143 X dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-Pandemi yang tengah melanda saat ini memang menjadi kendala untuk melakukan rutinitas sehari hari terutama bagi Pemerintah dan juga masyarakat.

Tidak hanya disektor Perekonomian saja yang terkena dampaknya melainkan juga disektor pertanian, pembangunan berikut pendidikan.

Namun, bagi SMK Negeri 1 Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. masih tetap dapat melakukan pembelajaran tatap muka bagi murid-murid belajar praktik, dan tidak lupa dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tetap tatap muka seperti biasanya, tapi khusus yang praktik saja, lagi pula peserta didik perkelasnya itu dibatasi hanya 15 orang saja”, “tutur Syaiful  Kepala SMK 1 kepada awak Media beberapa hari lalu.

Adapun kejuruan Praktik yang tetap dilaksanakan diantaranya; Otomotif, Keperawatan, TKJ, Seni Industri kreatif, kesehatan dan pekerjaan sosial dan lain-lain

Syaiful juga menambahkan bahwa dirinya menjaga ketat “agar pesera didik tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu terbiasa dengan pola hidup sehat”, “Tutup Syaiful. (Sadam/Korwil)

Empat Lawang

PROYEK PEMBANGUNAN DAK FISIK SEKOLAH DASAR EMPAT LAWANG SELESAI

Published

on

 421 X dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Pembangunan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Sekolah Dasar (SD) Di Empat lawang selesai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang melalui Suhaida Kepala Bidang SD kepada awak media di ruang kerjanya, Jum’at (07/01/2022)

“Iya, Alhamdulillah DAK 100% telah selesai, Alhamdulillah tidak ada hambatan, semoga pihak sekolah dapat menikmati fasilitas pembangunan yang ada dan sama-sama dapat menjaga dengan baik”, ujarnya dengan singkat.

Adapun pelaksana dan paket proyek DAK yang telah diselesaikan yakni sebanyak 50 perusahan dan 130 paket pekerjaan, Tender fisik 39 paket.

Pengadaan langsung Rp50-200 juta sebanyak 49 paket, Pengadaan langsung mencapai Rp50 juta sebanyak 42 paket.

Sementara Pejabat Pelaksana Teknis Kerja (PPTK) Puji Widodo menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya kegiatan telah dilakukan sosialisasi dan bimbingan teknis serta pengawasan yang ketat, jau hari sebelumnya. hingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan secara maksimal.

“Iya, kita sudah lakukan Sosialisasi, pada bulan September lalu, selanjutnya hingga selesai kita telah melakukan bimbingan teknis sesuai Juklak Juknis yang berlaku”, tegasnya.

KABID berharap semoga dengan adanya kegiatan pembangunan ini pihaknya dapat secara maksimal dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Empat Lawang sehingga dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang cerdas dan mumpuni, serta berprestasi. (SH-Net).

Continue Reading

BANNER

Daftar Harga Iklan Tayang di Media Online Netralitasnews.com

Published

on

 4,708 X dibaca

Banners Utama / Header

Banner berdimensi 370 x 60 pixel Format file JPG/JPEG. Harga Rp. 6.000.000,-/bulan. Tampil di semua halaman bagian atas.

Benners Tengah

Banner berdimensi 370 x 60 pixel Format file JPG/JPEG. Harga Rp. 3.000.000,-/bulan. Tampil di semua halaman bagian tengah.

Banners Samping

Banner berdimensi 130×60 Pixel Format file JPG/JPEG Harga hanya Rp.2.500.000,-/ bulan. Tampil di semua halaman bagian samping kanan.

Sepesial Ucapan Selamat, HUT, Advetorial, Lelang

Pemasangan iklan ucapan selamat jabatan baru, HUT intansi swasta/pemerintah tingkat pusat, Propinsi, Pemkab/Pemkot dengan format file JPG/JPEG. besar ukuran file iklan maks. 400 x 300 pixel. Harga hanya Rp. 2.000.000,-/bulan.

Khusus Untuk Pemasangan Iklan Berita Advetorial

Seperti kegiatan organisasi, partai politik, intansi swasta maupun pemerintah, dan profil public figur dikenai biaya Rp. 1.500.000,-/bulan.

Khusus Iklan Lelang

Tergantung nilai besarnya proyek, misalnya proyek dibawah Rp. 50 juta, harga iklan Rp. 300.000,- hingga Rp. 1.000.000,- /bulan, proyek nilainya diatas Rp. 50 juta harga iklan Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 4.000.000,-/bulan.

Untuk kebutuhan khusus Anda dapat menghubungi contact person  Wa : 082375552717  A/n. LIKWANYU (Redaksi).

Continue Reading

Empat Lawang

MKKS Muara Pinang adakan Temuwicara dengan Dewan Pendidikan dan Insan Pers, ini Bahasannya

Published

on

 1,606 X dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com–Adakan Temuwicara Pengurus KKS SD/SMP Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Undang Ketua Dewan Pendidikan dan Pihak Dinas terkait serta Pers.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Nurdin, Hs beserta rombongan, Pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Empat Lawang.

Adapun pihak media yang yang menghadiri perwakilan dari media online, regional Netralitasnews.com dan Trisuladigital.com

Sedangkan pihak Lembaga yang hadir ialah lembaga – KPK DPC Kabupaten Empat lawang.

Acara yang berlangsung dengan sangat meriah tersebut dipimpin langsung oleh Nurdin, Hs sebagai moderator.

Beliau menuturkan satu persatu pokok bahasan mengenai Dunia pendidikan serta teknis Kegiatan Belajar dan Mengajar yang sedang berlangsung dimasa Pandemi ini maupun pada umumnya.

Salah satu gagasan pokok yang disampaikannya mengenai tertib administrasi.

“Saya ingatkan kepada semua kepala sekolah, agar kiranya tetap diprioritaskan mengenai administrasi, harus tetap tertib, meskipun selama ini kita sudah bagus tetap kita lestarikan dan tingkatkan lagi”, “tuturnya Senin, (21/08/2021).

“Terutama mengenai pentingnya Rencana Kerja kepala sekolah (RKKS), ini prioritas, kunci utama untuk mendapatkan kinerja yang efektif. karna kalau kurang teliti disini, dikhawatirkan kinerja kedepan akan kurang efektip, begitu juga sebaliknya”, tutur Nurdin.

Sementara itu,  Haniran yang mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menyambut Assesmen Nasional kita perlu pemahaman yang mendasar dan menguasai sistem, untuk itu tentunya kitu perlu komunikasi dan edukasi yang maksimal.

“yang terpenting adalah Asesmen Nasional tidak menggantikan UN dalam mengevaluasi prestasi atau hasil belajar murid secara individual. Tetapi, Asesmen Nasional menggantikan UN sebagai sumber informasi untuk memetakan dan mengevaluasi mutu sistem pendidikan”, jelasnya dengan singkat.

Salah seorang Perwakilan dari Media di acara ini Saddam Husien selaku Kepala perwakilan (KAPERWIL) media Online Netralitasnews.com daerah Sumatera Selatan. dalam sambutannya menuturkan, ” jika Kepala Sekolah perlu mengenal lebih betul bahwa Pers/pihak Media adalah mitra dari pada pemerintah”.

Tupoksi Perusahaan Pers sangatlah berperan penting dalam berjalannya Negara Demokrasi. dari mencari informasi, menghimpun, menerima, me ngola, memyimpan, mengkemas, hingga menyebarluaskan suatu berita sebagai asumsi Publik melalui semua saluran yang tersedia. Maka dari itu kerjasama dari berbagai pihak sangatlah diperlukan demi mendapatkan fakta informasi terbaik, berimbang serta informatif.

“Media adalah salah satu bagian dari empat pilar dalam berjalannya demokrasi, maka dari itu jurnalis memiliki hak untuk sosial kontrol dalam menjalankan tugasnya”, ” Tegas Sadam.

Disamping itu objek yang diberitakan pun memiliki hak jawab saat dikonfirmasi, klarifikasi, bahkan hak koreksi untuk membetulkan jika terjadi kekeliruan informasi yang diberitakan oleh Pers. maka dari itu sebaiknya untuk tidak mengabaikan konfirmasi jika ingin hak jawabnya terpenuhi”, tutupnya. (Red)

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!