Connect with us

Empat Lawang

Monitoring Vaksinasi, Ini Ungkapan Camat Ulu Musi

Redaksi

Published

on

 1,281 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com – Vaksinasi merupakan penanganan pertama yang dapat dilakukan sebagai pencegahan dari ancaman bahayanya penyakit, seperti virus.

Menindaklanjuti hal tersebut Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas segera melakukan pencegahan dan penanganan pertama terhadap bahayanya virus covid yang saat ini tengah merajalela.

Masing-masing kecamatan di Kabupaten Empat Lawang melalui UPT Puskesmas mengadakan kegiatan vaksin dalam beberapa hari berturut-turut.

Salah satunya UPT Puskesmas Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang yang sejak beberapa hari lalu sudah mengadakan kegiatan vaksin ini.

Kepala Puskesmas Ulu Musi melalui pihaknya mengatakan bahwa sudah enam desa termasuk hari ini yang dilakukan vaksin.

Sementara camat Ulu Musi Zaili dalam kegiatan monitoringnya menyampaikan bahwa pihaknya melalui Puskesmas menargetkan setidaknya lebih dari 1000 orang masyarakat Ulu Musi dapat mengikuti kegiatan Vaksin.

“iya target kita seribu lebih untuk Kecamatan Ulu Musi Namun apabila lebih dari itu maka lebih baik ungkapnya”.

“Selain itu kita juga tidak mewajibkan hanya warga Kecamatan Ulu Musi saja yang boleh mengikuti vaksin tetapi apabila ada warga dari Kecamatan ataupun daerah lain di luar Kecamatan Ulu Musi bahkan dari luar Kabupaten Empat Lawang namun berdomisili di sini tetap kita lakukan vaksin”,

“karena Percuma jika hanya warga kita saja yang divaksin yang dari luar tidak, maka upaya pencegahan melalui vaksin ini tidak maksimal”, jelasnya.

Lebih lanjut camat mengatakan hari ini ada 264 orang yang sudah divaksin, masing-masing dari pelayanan di Puskesmas Padang tepong sebanyak 80 orang, Di Desa Simpang Perigi sebanyak 119 orang, sementara pelayanan di desa kunduran ada sebanyak 65 orang hingga jumlah yang dapat di vaksin per hari ini saja sebanyak 264 orang, jelas Camat/jum’at (09/07/2021).

Terahir dalam penyampaiannya kami selaku pemerintah setempat berharap kiranya dengan adanya pelayanan vaksin turun ke desa-desa ini agar capaian layanan lebih banyak sehingga penularan Virus Covid 19 ini dapat dihambat.

Masyarakat senantiasa diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. serta apabila terpapar virus hendaknya dg penuh kesadaran melakukan isolasi mandiri, tutupnya. (Sadam H)

Up Next

Camat Pendopo Barat Himbau Masyarakat Taat Prokes dalam Melaksanakan Pesta

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Kejari Empat Lawang Resmi Tahan Ahmad Nasponi Aidi Kep-des Sugi Waras Non Aktif

Continue Reading
Advertisement Enter ad code here