Connect with us

Empat Lawang

Proyek 2,8 M di duga KKN, Pengacara Kondang Jakarta Oknum Bisa Tidur di Hotel Prodeo

Published

on

 1,742 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com –Pembangunan Gedung Tempat Kerja Dinas Perhubungan Empat Lawang dengan nilai pagu 2.865.048.000 yang dilaksanakan oleh PT. Kenzo Putra Linas di duga  korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). menindak lanjuti hal ini pengacara kondang Jakarta semua yang terlibat dapat di proses secara hukum hingga tidur di hotel prodeo. Rabu, (25/05/2022). 

Pasalnya pembangunan gedung tersebut diduga keras banyak penyelewengan dan diduga keras  tidak sesuai dengan RAB.

Tak hanya itu proyek tersebut tidak di kelola secara transparan. pada saat dibangun pada tahun 2021 lalu semuanya tertutup pagar seng, sehingga timbul pertanyaan masyarakat Empat Lawang, ada apa ?

Akan proyek yang nilainya mencapai 3 Miliar ini pastinya tak luput dari sorotan para Aktivis dan  Awak media yang bertugas di Kabupaten Empat Lawang.

Para aktivis dan masyarakat Empat Lawang menduga banyak kejanggalan, dan sangat meragukan kualitas serta kuantitas fisik bangunan gedung ini, seperti contoh tidak ada pagar keliling serta sarana dan prasarana lainnya semuanya sudah hilang tak tau rimbanya. 

Sementara itu, awak media ini bersama lembaga Gerhana Indonesia dewan pimpinan Kabupaten Empat Lawang telah mengkonfirmasi perihal ini langsung kepada Sormi Azhar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, namun belum mendapatkan keterangan yang real.

Kepala Dinas Perhubungan terkesan mengabaikan konfirmasi wartawan dan menjawab, seakan enggan di konfirmasi. itu tidak ada urusannya dengan saya kamu temui saja Hendra Rosada/OTONG, seakan enggan di konfirmasi.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Indera Supawi tidak menjawab  konfirmasi.

” yaa, itu tidak ada urusannya dengan saya, kamu temui saja Hendra Rosada/Otong,  ” Jawab kepala dinas singkat. 

Sementara terpisah, ketua Lembaga Gerhana Indonesia Cenci Riestan kepada media ini menuturkan,

” Berkaitan dengan indikasi pelanggaran pada proyek  pembangunan gedung yang terletak di pinggir jalan poros tersebut saya adukan ke pihak aparat penegak hukum yang berwenang melalui ketua Umum di Jakarta Pusat.

Dengan tujuan agar dapat di audit semua indikasi pelanggaran yang berbau korupsi hingga merugikan keuangan negara miliaran rupiah ini dapat terungkap,  ” jelasnya

Siapapun oknum pelaku yang terlibat dapat ditindak tegas sesuai proses hukum dan undang – undang yang berlaku di NKRI, ” imbuhnya lagi.

Hal ini dilakukan berdasarkan, – Undang-Undang Nomor 16 tahun 2017 tentang ormas
– PP No. 43 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat dan Pemberian Penghargaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi
– Undang-Undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. ” pungkasnya.

Di lain sisi, Pengacara Kondang Jakarta Inuar Ependi, SH. And Partners mengatakan, jika proyek sudah mencapai 3 miliar. namun semua kegiatan, kualitas dan kuantitasnya sangat diragukan sehingga berakibat merugikan keuangan Negara maka siapapun oknum yang terlibat dapat di poses secara hukum. dan jika sudah putusan hakim nantinya oknum bisa tidur di hotel Prodeo. ” Pungkasnya. (Red).

Empat Lawang

Kapolres Empat Lawang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2022

Published

on

 24 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATER SELATAN, Netralitasnews.com – Meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Polres Empat Lawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Musi 2022, Senin (03/10/2022).

Operasi Kewilayahan bersandi Ops Zebra Musi 2022 dengan tema “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang presisi” tersebut akan di gelar selama 14 hari terhitung sejak tanggal 03 – 16 Oktober 2022.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, M.M dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Empat Lawang serta diikuti oleh pasukan gabungan TNI Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

Demi kelancaran kegiatan ini, Polres Empat Lawang juga melaksanakan Pelatihan Pra Operasi Zebra Musi 2022 yang dilaksanakan di Aula Vicon Polres Empat Lawang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Empat Lawang Kompol Wira Satria Yudha, S.I.K didampingi oleh Kasat Lantas Desi Azhari, S.H.,M.Si. dan diikuti oleh seluruh Personil Polres Empat Lawang yang terlibat dalam sprint Operasi Zebra Musi 2022.

Maksud dan tujuan dilaksanakan Lat Pra Operasi Zebra Musi 2022 ini yakni guna menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polri yang bertugas dalam giat Operasi Zebra Musi 2022, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam operasi sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat sehingga pelaksanaanya bisa berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan.

Setelah apel gelar pasukan selesai dilaksanakan, Kapolres AKBP Helda Prayitno, M.M melanjutkan pemeriksaan Ranmor dinas Sat Lantas dan peralatan lainnya penunjang Operasi Zebra Musi 2022 agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. (Release/Humas POLRES EMPAT LAWANG).

Continue Reading

Empat Lawang

Polres Empat Lawang Ringkus Pelaku Pencurian Handphone, Juga Terlibat Narkotika

Published

on

 255 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – OS (18) warga Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang berhasil diringkus anggota Polres Empat Lawang.

Pemuda ini diduga mencuri sebuah Handphone milik korban Febi Febriansyah, warga Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang. Kemarin (28/09/2022).

Kapolres Empat Lawang AKP Helda Prayitno, M.M melalui Kasi Humas Polres Empat Lawang AKP Hidayat membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Kronologisnya, pada hari sabtu (26/02/2022) sekitar pukul 12.00 WIB bertempat dijalan umum Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

Kejadian berawal saat korban bersama temannya yang sedang mengendarai mobil untuk mengantarkan paket dan berhenti di jalan umum Desa Tanjung Tawang untuk menghubungi pelanggannya, kemudian datang pelaku menghampiri korban dan menanyai korban dan temannya.

Berkedok meminta rokok kepada korban, dan saat korban memalingkan pandangan dari pelaku, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan merampas 1 (satu) unit handphone merk oppo A15 yang masih berada di genggaman tangan korban.

Setelah berhasil merampas ponsel, pelaku langsung melarikan diri. Korban yang mengetahui ponselnya dicuri langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Empat Lawang.

Pada Rabu (28/09/2022) sekitar pukul 10.00 WIB anggota satreskrim Polres Empat
Lawang mendapatkan informasi mengenai bahwa tersangka OS telah diamankan di Jalan Lintas Kota Pagaralam terkait membawa narkotika dan membawa senjata tajam.

Atas informasi tersebut Kasat Reskrim AKP M. Tohirin langsung memberikan perintah kepada Kanit Pidum IPDA Ulta Deanto dan anggotanya untuk melakukan pengkapan terhadap pelaku di Polres Pagaralam.

Saat ini pelaku beserta barang bukti dibawa dan diamankan di Polres Empat Lawang guna pengusutan lebih lanjut. (Rls/Humas POLRES EMPAT LAWANG).

Continue Reading

Empat Lawang

Permendikbud melalui Disdikbud Empat Lawang Terapkan Kurikulum Merdeka

Published

on

 384 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG I SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Kepmendikbudristek No. 56 Tahun 2022 Pedoman Penerapan Kurikulum dalam rangka Pemulihan Pembelajaran (Kurikulum Merdeka) sebagai penyempurna kurikulum sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang Drs. Jhoen Heri jepada media ini menyebutkan, bahwa kurikulum merdeka di Empat Lawang ini telah berjalan sejak tahun lalu.

” Iyaa Kurikulum merdeka di Empat Lawang ini telah berjalan sejak tahun lalu, ” Ucap Drs. Jhoen Heri.

Pada Satuan Pendidikan perlu mengembangkan kurikulum dengan prinsip diversifikasi yang sesuai dengan kondisi satuan pendidikan, potensi Daerah, dan peserta didik, ” imbuhnya.

Terkait seminar itu tidak diharuskan kepada bagi yang siap bersedia silahkan saja, jika tidak maka tidak jadi masalah, ” tambahnya.

Dirinya berharap hingga selesainya Kseminar kurikulum merdeka ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Tukasnya. (Red).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!