Connect with us

Empat Lawang

Verifikasi Fisik Desa Bayau Berjalan Hikmat

Published

on

 4,452 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com-Verifikasi 2 (dua) titik fisik bangunan desa bayau, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. berjalan khikmat, (12/01/2021).

Verifikasi fisik DD tahun anggaran 2020 desa bayau ini, dihadiri oleh Camat pendopo Muhamuddin, Linmas. PDP/K. pembangunan/ PDTI/P.3MD,4L. BPD/ dan sejumlah perangkat desa bayau.

Kepala desa bayau, Abdul Haris, ST di kantor desanya mengatakan, verifikasi di mulai pada pukul 08:30 s/d selesai.

2 (dua) titik di verifikasi, Rapat beton dan bendungan semi. rabat beton ini merupakan akses jalan utama warga desa bayau dan sekitar. volume Rabat beton 388 meter, lebar 200 Cm, Ketebalan 20 Cm.

Selain rabat beton ialah Bendungan semi merupakan bendungan kecil untuk perairan sawah desa bayau,” jelas Haris

Dirinya banyak mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan yang mana telah bekerja secara maksimal.

Sementara kedepannya nanti akan melanjutkan pembangunan jalan rabat beton di anggaran DD tahun 2021 ini sesuai mus-des yang tertuang di Apb-Des. ” tandasnya.

Semententara itu, Camat pendopo. Muhibuddin, SE. menguraikan
Iya bangga dengan kepala desa bayau, yang mana sudah mengutamakan kepentingan warga masyarakat.

Dengan di bangunnya rabat beton ini tentu mempermudah warga untuk membawa hasil pertanian mereka.
adapun yang saya saksikan saat pengukuran volumenya bagus dan sesuai dengan RAB yang telah ditentukan, ” Urainya

Dari volume 388 Menjadi 391 M. lebar dua meter, dan ketebalan setandar 20 Cm. setelah di ukur malah lebih dari standarnya.

Saya berharap semoga apa yang dibangun dapat bermafaat bagi warga masyarakat desa bayau, masyarakat kecamatan pendopo pada umumnya. kedepannya juga demikian agar Pemerintah desa lebih mengutamakan kepentingan warga.” tutupnya. (Amir Makmun/Korlip)

Empat Lawang

Kepala BKPSDM Empat Lawang di Duga KKN

Published

on

 58 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG // SUM-SEL, Netralitasnews.com – Diduga terindikasi Korupsi, kolusi, dan nepotisme. kepala BKPSDM Empat Lawang tidak menjawab/ membalas konfirmasi Lembaga Informasi Independen, dengan tidak menjawab konfirmasi apa yang diindikasikan diduga kuat benar adanya telah terjadi.

Sebelumnya perihal yang dikonfirmasikan adalah tentang rincian plafon anggaran SKPD per program, kegiatan dan sub kegiatan dana APBDP tahun anggaran 2023.

Pasalnya, di duga keras telah terjadinya indikasi praktek tindak pidana korupsi / penggelapan anggaran ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Dengan bukti awal dokumen surat rincian perubahan plafon anggaran sementara SKPD per Program, kegiatan dan sub kegiatan tahun anggaran 2023, serta hasil investigasi lapangan yang dilakukan secara independen dan tertutup.

Dengan ditindak lanjuti niscaya kedepannya Empat Lawang bebas dari KKN. bagi oknum/pelaku yang berniat ingin merampok uang negara di Kabupaten Empat Lawang ini tentunya ada batasan.

Sementara Inspektorat Kabupaten Empat Lawang adalah aparatur Internal Pemerintah (APIP) yang artinya sudah barang tentu dia akan melakukan pembinaan saja bagi yang terindikasi/terlapor KKN. hal ini sesuai dengan realita fakta yang terjadi selama ini.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Informasi Independen melalui kepala divisi humas Ahwandi mengatakan, ” jika sudah dikonfirmasi namun tidak menjawab artinya dugaan KKN benar terjadi, jadi musti ditindak lanjuti,” Ucapnya

Dengan dilaporkan maka kami sebagai aktivis berharap agar terlapor dapat di selidiki sesuai prosedur hukum serta undang – undang yang berlaku di NKRI ini, ” pintanya

Apabila ditemukan bukti pelanggaran berat, baik secara administrasi, fisik, serta keuangan, dan ditemukan bukti fakta pendukung yang kuat maka jangan segan-segan untuk menindaknya sesuai dengan peraturan kapolri nomor 6 tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana, ” tukasnya

Hingga berita ini ditayangkan masih saja tetap tidak adanya Jawaban, Klarifikasi, ataupun sanggahan sesuai dengan Undang-undang dari pihak BKPSDM. (@TIM).

Continue Reading

Dinas

Pj. Bupati Empat Lawang Buka Acara Serapungan Musi  

Published

on

 110 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG ll SUM-SEL, Netralitasnews.com – Sumsel – Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM membuka acara Serapungan Musi masih dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Empat Lawang yang ke-17, Minggu, (19/05/2024)

Dalam sambutannya, Bupati Fauzan Khoiri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Serapungan ini. Saat memberikan sambutan didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kabupaten Empat Lawang.

“Hari ini kita melaksanakan Lomba Serapungan Musi dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Empat Lawang ke-17 tahun.

Ini adalah agenda rutin pemerintah daerah yang tidak hanya diikuti di tingkat lokal, tetapi juga regional, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan kita,” ujarnya.

Festival Serapungan Musi tahun ini terdiri dari tiga sub-kegiatan utama,

Pertama, Serapungan Cepat yang diikuti oleh 105 peserta.

Kedua, Serapungan Santai yang menarik minat hampir 750 peserta.

Dan ketiga, lomba Rakit Hias yang diikuti oleh 29 rakit dengan beragam dekorasi menarik.

Bupati Fauzan Khoiri berharap bahwa melalui festival ini, kearifan lokal semakin dihargai dan cinta terhadap air serta Sungai Musi semakin tumbuh di hati masyarakat.

“Harapan kami, kearifan lokal ini menjadikan kita cinta dengan air, cinta dengan Sungai Musi.

Mari kita bersama-sama memelihara dan menjaga agar Sungai Musi ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya. 

Terpisah,Bagi peserta yang berhasil menjadi pemenang disediakan hadiah uang pembinaan dari Rp.100 hingga Rp 5 juta.Selain itu juga ada 1 unit sepeda motor sebagai hadiah undian door prize 

Kepala Dinas Pariwisata Nawawi berharap “Semoga Serapungan ini menjadi warisan budaya atraksi andalan wisata Kabupaten Empat Lawang “. Harapnya (@Adv-Tim/Red).

Continue Reading

Empat Lawang

PJ Kades Lampar Baru Selenggarakan Kegiatan Posyandu Rutin

Published

on

 830 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG // SUM-SEL, Netralitasnews.com – Penjabat Kepala Desa Lampar Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang selenggarakan kegiatan Posyandu Rutin, Selasa (14/05/2024).

Penjabat Kepala Desa Lampar, Dian Anggraini menjelaskan, ” hari ini membagikan makanan tambahan susu, telor, kacang hijau, buah – buahan kepada anak balita, ibu menyusui, ibu hamil, ibu – ibu lansia di acara posyandu, ” Jelasnya

Adapun tujuan kegiatan pos pelayanan terpadu ini merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak, ” imbuhnya

Sedangkan tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat, ” tambahan lagi.

Sementara itu, salah seorang ibu – ibu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui penjabat kepala desa Lampar Baru, berkat adanya kegiatan progran rutin posyandu ini maka ibu – ibu desa lampar baru dapat sehat setelah diberikan berbagai macam makanan tambahan, ” ucapnya.

Alhamdulillah kegiatan pada hari ini sejak diselengggarakan hingga selesai berjalan dengan lancar. sasaran penerima manfaat dari program ini mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Kepala Desa Lampar Baru. (@ 5 – Naga – 4 – Lawang).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!