Connect with us

Kepahiang

Musdesus Desa Lubuk Saung Sekaligus Perubahan Data KPM-BLT-DD Berjalan Hikmad

Published

on

 2,281 X dibaca hari ini

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Pemerintah Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) sekaliagus perubahan data nama keluarga penerima manfaat (KPM), bantian langsung tunai dana desa (BLT DD), pada hari senin tanggal, (01/11/2021) siang.

Musdesus ini dihadiri oleh Camat Seberang Musi, sekaligus Pjs Kades Gunawan Supardi, S.IP, Ketua BPD Markos Adinata beserta anggota, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Wiwin Nopriansah, Pendamping Desa, Sekretaris Desa Ewan Era Yosepa, dan keluarga penerima manfaat dan masyarakat.

Kegiatan ini di selenggarakan di balai Desa Lubuk Saung yang di pimpin oleh pemerintah kecamamatan seberang Musi, bapak Gunawan Supardi, S.IP, sekaligus sebagai mederator.

Banyak hal yang di sampaikan oleh panitia pelaksanaan di antaranya ; mengenai keluarga penerima manfaat BLT-DD yang selama ini mendapat BLT-DD sekarang di beri pilihan untuk memilih sebagai penerima KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau tetap sebagai KPM BLT-DD. karena dalam bentuk bantuan ini tidak boleh KPM menerima ganda. dan ini juga tanpa adanya paksaan dari pihak pemerintah desa atau pihak manapun.

Adapun perubahan data KPM-BLT- DD ke – penerima KKS (Kartu Kluarga Sejahtera) berjumlah 8 (delapan) orang keluarga penerima manfaat (KPM).

Di dalam memilih bantuan ini kami berharap kepada masyarakat agar dapat memilih sesuai yang di inginka, dan jangan sampai salah dalam memilih karena hal ini tidak ada unsur paksaan.

” Kami berharap kepada masyarakat agar dapat memilih salah satu dari program pemerintah ini menurut hati nurani masing-masing. dan jangan sampai salah pilih “, ” Ungkap Wiwin Bhabinkamtibmas.

Musyawarah Desa Khusus Musdesus dan perubahan data nama KPM-BLT-DD ke – KKS kartu keluarga sejahtera berjalan sesuai yang di inginkan bersama, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran (covid-19).

Kegiatan musyawarah berjalan dengan lancar, dari pagi hingga selesai tanpa adanya hambatan apapun. (YS-Net)

Advertisement

Kepahiang

H Min 9 Sebelum Lebaran BLT-DD Desa Talang Gelompok di Bagikan

Published

on

 666 X dibaca hari ini

KEPAHIANG, Netralitasnews.com- pemerintah pusat melalui pemerintah daerah mengucurkan dana desa di tahun anggaran 2024, Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat diperuntukkan untuk keperluan masyarakat desa salah satunya untuk bantuan langsung tunai (BLT-DD)

Bantuan langsung tunai ini sudah dilaksanakannya mulai dari tahun 2019 sampai dengan sekarang salah satunya desa yang merealisasikan yaitu Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu pada Selasa (02/04/2024).

Pembagian bantuan langsung tunai ini di bagikan selama tiga bulan mulai dari Januari, Februari dan Maret

Sementara itu Kepala Desa Talang Gelompok Sapuan Ali menjelaskan bahwa bantuan langsung tunai akan kami berikan kepada 22 KMP dan kami juga berharap kepada penerima bantuan langsung tunai ini agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin karena yang mendapatkan Bantuan ini sesuai dengan aturan yang yang ada.

” kami sebagai pemerintah desa Desa Talang Gelompok berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik- baiknya karena yang berhak mendapatkan bantuan ini hanya berjumlah 22 KPM, sekali lagi mengingatkan bahwa bahan pokok sekarang sangat melonjak jadi jangan sampai bantuan ini di salah gunakan”, jelas Sapuan Ali

Adapun besaran yang di terima selama 1 bulan yaitu Rp300.000/kpm dan jumlah penerima nya juga sebanyak 22 Kpm jadi selamat tiga bulan mendapatkan Rp900.000 dan desa pun mengeluarkan anggaran sebesar Rp.19.800.000

Kegiatan ini juga di laksanakan di balai desa Talang Gelompok, sesuai dengan harapan kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan.(@YS/Net).

Continue Reading

Kepahiang

Pemdes Barat Wetan Bagikan BLT-DD Sekaligus Laksanakan Titik Nol Kegiatan Pembangunan

Published

on

 313 X dibaca hari ini

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Di bulan penuh berkah ini Pemerintah Desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu melaksanakan Pra Pelaksanaan Kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, serta pembagian Bantuan Langsung Tunai

Jenis kegiatan yang akan di laksanakan oleh pemerintah desa Barat Wetan yaitu pembangunan jalan rabat beton dengan volume 146.00x 2.00, dengan anggaran sebesar 108.000.000, Drainase volume 129.50 m anggaran Rp.57.700.000 yang bersumber dana dari Dana Desa (DD) dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD)

Sebanyak 20 KPM BLT-DD di tahun 2024 ini di salurkan berbeda dengan tahun sebelumnya yang berjumlah 36 KPM, bantuan ini juga bersumber dari anggaran Dana Desa


Hadir di acara ini Camat Kabawetan, Kepala desa Barat wetan Bejo dan perangkat desa, pendamping lokal desa, Babinsa, babinkamtibmas, imam desa Barat Wetan dan masyarakat di laksanakan di kantor desa Barat Wetan Selasa, (02/04/2024)

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Barat Wetan Bejo menyampaikan bahwa di tahun ini kita melaksanakan kegiatan pembangunan rabat beton sesuai dengan hasil musyawarah yang telah di sepakati di tahun sebelumnya dan kegiatan ini juga bersamaan dengan pembangian Bantuan Langsung Tunai selama tiga (3) bulan berturut-turut dari bulan Januari-Maret

“Kami pemerintah desa bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hari ini melaksanakan kegiatan titik nol jalan rabat beton dan sekaligus pembagian Bantuan Langsung Tunai selama tiga bulan berturut-turut, kami juga berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai ini agar dapat di gunakan sebaik mungkin”, ungkap Bejo Kepala Desa. (@YS/Net).

Continue Reading

Kepahiang

BLT-Desa Sungai Jernih Januari – Maret di Bagikan

Published

on

 646 X dibaca hari ini

KEPAHIANG, Netralitasnews.com pemerintah pusat melalui pemerintah daerah mengucurkan dana desa di tahun anggaran 2024 ini. dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat diperuntukkan untuk desa ya itu salah satunya untuk bantuan langsung tunai (BLT-DD) bantuan langsung tunai ini sudah dilaksanakannya mulai dari tahun 2019 sampai dengan sekarang.

Salah satunya yaitu pemerintah desa sungai jernih kecamatan seberang musik kabupaten kepahiang propinsi bengkulu hari ini tanggal 26 maret 2024 dilaksanakannya pembagian bantuan langsung tunai selama tiga bulan berturut-turut mulai dari januari sampai dengan maret

Besaran yang di terima selama 1 bulan yaitu Rp. 300.000/kpm dan jumlah penerima nya juga sebanyak 23 KPM jadi selamat tiga bulan mendapatkan Rp. 900.000 dan desa pun mengeluarkan anggaran sebesar Rp. 20.700.000

Sementara itu, kepala desa sungai jernih suryo purnomo menjelaskan bahwa bantuan langsung tunai sudah diterima oleh Kpm dan kami juga berharap kepada penerima bantuan langsung tunai ini agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin mengingat dan menimbang di tahun ini seluruh bahan pokok sangat melonjak

” Kami sebagai pemerintah desa sungai jernih sudah menjelaskan kepada penerima bantuan langsung tunai ini agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik- baiknya mengingat bahan pokok sekarang sangat melonjak jadi jangan sampai di gunakan yang tidak-tidak,” ungkap suryo

Kegiatan ini di laksanakan di balai desa sungai jernih dan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. (@YS/Net).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!