Connect with us

Kepahiang

Baru Selesai dikerjakan fisik TPT sudah Retak dan Hancur, Artikel Akan dikirim ke APH

Published

on

 2,056 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com sungguh tak layak dipandang oleh mata dan tak pantas diterima, jika oknum pejabat selalu memikirkan kepentingan pribadi, tuntutan kantong yang lebih, apa pun itu tak akan sempurna baik pekerjaaan maupun hasilnya.

Dalam upaya pencapaian yang di inginkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. mulai dari sektor pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.
didalam penanganan APBDes kerap terjadi penyelewengan. diduga karna silau dengan anggaran yang begitu besar serta menggiurkan, sehingga anggaran pekerjaan seringkali diselewengkan dengan cara membangun asal jadi saja.

Salah satu contoh belum lama ini salah seorang oknum kepala desa di BUI penjara akibat selalu mengutamakan kepentingan pribadi, berakibat fatal karena melanggar kebijakan pengelolaan APBN Dana Desa.

Kali ini tim NN.C melakukan tugas kontrol sosial dengan cara Investigasi ke sebuah fisik bangunan yang terletak didesa Taba Santing, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. ditemukan fisik bangunan tembok pelapis tebing/tanah (TPT) yang berlokasi dipinggir kali lokasi persawahan, jauh dari warga namun tak luput dari pantauan para pewarta.

Warga masyarakat sekitar inisial  B (48) tahun menjelaskan, ” bangunan ini baru sekitaran 3 hari ini di selesaikan pak, tapi setau saya kemarin ini dana desa, yang kerjakan oleh Nex warga desa talang karet, memang saya lihat bahwa bangunan ini sudah pada retak dan bolong. kalau rapi saya rasa tidak pak coba di lihat sendiri, untuk lebih jelasnya, tanya saja langsung dengan kadesnya. ” bebernya dengan terang.

Hasil investigasi fisik dilapangan tampak begitu indah serta elok di pandang mata. karena ditemukan sesuatu yang sangat janggal. tim pewartapun merasa sangat tertarik, dengan mengabadikan dokumen photo.

Dengan kasat mata tim secara seksama meninjau secara langsung betapa sangat aneh bin ajaib, karna bangunan TPT ini baru saja selesai dikerjakan dalam 3 hari ini. sungguh sangat tidak masuk akal logika sehat bangunan yang menelan dana ratusan juta rupiah ini sangat bobrok alias bangunannya terkesan asal jadi saja. kondisi fisik penuh dengan retak – retak hampir sepanjang bangunan dan sangat di ragukan kulitas, kuantitas, serta ketahanannya untuk jangka yang lama.

Hal ini di duga kuat tidak sesuai dengan perencanaan awal (gagal), tidak sesuai sfeksifikasi, RAB, dan kurangnya material semen serta adukan tidak merata. dengan kondisi fisik yang seperti ini Kerugian negara ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Ditemukan hampir semua lapisan fisik bangunan sudah retak besar dan sangat membahayakan, di tambah juga papan plang informasi tak di temukan pada lokasi pembangunan TPT, untuk sementara ini belum di ketahui bangunan ini milik siapa, sumber dana dari mana, siapa kontraktor pengelola, siapa pengawas, siapa panitia penanggung jawab teknis kerja. pantaskah proyek ini di katakan proyek Iblis, ataukah mungkin anggarannya turun dari langit melalui air hujan ? Jawabannya “tentu tidak”. Kita belum tahu, dan kita akan terus telusur.

Kali ini reporter membuat membuat artikel fakta untuk konsumsi sebagai pengetahuan publik. terkhusus akan di tujukan kepada pihak APH. sesuai Undang-undang nomor 14 tahun 2008.

Sampai berita ini ditayangkan kepala desa Taba Santing belum bisa di temui untuk dikonfirmasi. berulangkali di coba konfirmasi melalui vi’a telephone dan Wa namun belum ada jawaban. (TEAM_Net)

Kepahiang

Antusias Masyarakat Desa Tertik Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

Published

on

 500 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 syawal 1443 H tepat pada hari senin tanggal, (02/05/2022).

Masyarakat Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang Provinsi, Bengkul Antusias mengikuti pawai keliling Desa mulai dari dusun 3 sampai ke dusun 1.

Dalam pawai ini di ikuti oleh mulai dari kaum anak-anak, remaja hingga dengan dewasa. dan tak lupa juga ikut serta orang tua dari untuk mengawasi anak-anak mereka tersebut.

Pawai menyambut hari raya Idul Fitri ini sangat meriah dalam menyambut hari raya idul fitri 1 syawal 1443 H. tahun 2022.

Sementara itu, Thamrin selaku kepala desa terti menyampaikan terimakasih serta merasa bangga atas kekompakan masyarakat Desa Tertik dan akan tetap selalu menjaga kekompakan. pada tahun berikutmya akan diadakan acara semeriah mungkin. 

” Kami sangat bangga dengan kekompakan masyarakat Desa Tertik ini dan kami akan tetap menjaga kekompakan ini, di tahun akan datang kami akan membuat acara semeriah mungkin agar kekompakan ini terjalin selalu ” beber Thamrin Kades.

Dalam pawai ini tidak luput dari pengawalan oleh pihak kepolisian sektor Tebat Karai, Resort Kepahiang, Polisi Daerah Bengkulu.  (@YS-Net-Korlap)

Continue Reading

Kepahiang

BLT-DD Tahap 1 Desa Suro Lembak di Realisasikan

Published

on

 371 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Di bulan suci yang penuh berkah ini Pemerintah Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 sebanyak 78 KPM, Kamis (28/04/2022).

Hadir langsung Kepala Desa Suro Lembak, Perangkat Desa, Camat Ujan Mas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD beserta anggota, Pendamping Desa, BMA, imam masjid Desa Suro Lembak dan Penerima manfaat BLT-DD.

Dalam pembagian BLT-DD ini Kepala Desa Suro Lembak menyampaikan pada tahun Anggaran 2022 ini sebanyak 78 KPM Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD) yang kami berikan karena sesuai dengan peraturan menteri desa tentang 40% dari Dana Desa harus di realisasikan ke BLT.

” Bahwa terdapat 78 KPM yang menerima pada tahap 1-3 bulan di tahun 2022 ini, Alhamdulillah sudah terealisasikan semua, kami sebagai Pemerintah Desa Suro Lembak sangat berharap bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat covid masih belum berakhir”. Tandas Kades

Di pembagian Bantuan Lansung Tunai ini, salah satu penerima manfaat BLT-DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah indonesia dan khususnya pemerintah Desa Suro Lembak yang telah memberikan bantuan terhadap mereka.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada kami ini khususnya pemerintah Desa Suro Lembak dan bantuan ini akan kami manfaatkan pada mestinya”. Ucapnya (YS-Net/ADV). 

Continue Reading

Kepahiang

Tak Kalahnya Dengan Desa Lain Pemdes Permu Bagikan BLT-DD

Published

on

 335 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.comSesuai dengan peraturan menteri desa, 40% dari Dana Desa (DD) dikucurkan ke bantuan langsung tunai (BLT) dan pada hari ini Kamis (28/04/2022) Pemerintah desa permu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu laksanakan pembagian BLT-DD

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Permu Syamsul Bahroni ,SE, Camat Kepahiang yang di wakili, pendamping desa, Kecamatan, Kabupaten, Babinsa bhabinkamtibmas, ketua BPD beserta anggota, perangkat desa ketua adat, imam masjid dan masyarakat penerima manfaat lainnya.

dikesempatan ini kepala desa permu memberikan arahan kepada seluruh Masyarakat khususnya yang menerima manfaat bantuan langsung tunai agar supaya bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Hari ini kita bagikan BLT-DD sebanyak 80 KPM, kami berharap kepada seluruh penerima manfaat BLT-DD pergunakanlah sesuai dengan kebutuhan di masa pandemi sekarang ini mengingat sekarang covid masih menjalar dimana-mana”, Ungkapnya

Dalam acara ini juga pendamping desa juga menyampaikan 40% Dana Desa harus di kucurkan Bantuan Langsung Tunai sesuai dengan peraturan menteri desa dan pendataan pun harus sesuai dengan kreteria yang telah di tentu.

Di selah pembagian bantuan ini pemerintah Desa Permu dan dinas Kesehatan melaksanakan juga vaksin mulai dari vaksin ke 1- 3 dan bagi masyarakat yang di vaksin akan mendapatkan minyak goreng satu liter/orang yang di laksanakan di Kantor Desa Permu.(YS-Net/ADV).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!