Connect with us

Kepahiang

Musdesus Desa Lubuk Saung Sekaligus Perubahan Data KPM-BLT-DD Berjalan Hikmad

Published

on

 1,277 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Pemerintah Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) sekaliagus perubahan data nama keluarga penerima manfaat (KPM), bantian langsung tunai dana desa (BLT DD), pada hari senin tanggal, (01/11/2021) siang.

Musdesus ini dihadiri oleh Camat Seberang Musi, sekaligus Pjs Kades Gunawan Supardi, S.IP, Ketua BPD Markos Adinata beserta anggota, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Wiwin Nopriansah, Pendamping Desa, Sekretaris Desa Ewan Era Yosepa, dan keluarga penerima manfaat dan masyarakat.

Kegiatan ini di selenggarakan di balai Desa Lubuk Saung yang di pimpin oleh pemerintah kecamamatan seberang Musi, bapak Gunawan Supardi, S.IP, sekaligus sebagai mederator.

Banyak hal yang di sampaikan oleh panitia pelaksanaan di antaranya ; mengenai keluarga penerima manfaat BLT-DD yang selama ini mendapat BLT-DD sekarang di beri pilihan untuk memilih sebagai penerima KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau tetap sebagai KPM BLT-DD. karena dalam bentuk bantuan ini tidak boleh KPM menerima ganda. dan ini juga tanpa adanya paksaan dari pihak pemerintah desa atau pihak manapun.

Adapun perubahan data KPM-BLT- DD ke – penerima KKS (Kartu Kluarga Sejahtera) berjumlah 8 (delapan) orang keluarga penerima manfaat (KPM).

Di dalam memilih bantuan ini kami berharap kepada masyarakat agar dapat memilih sesuai yang di inginka, dan jangan sampai salah dalam memilih karena hal ini tidak ada unsur paksaan.

” Kami berharap kepada masyarakat agar dapat memilih salah satu dari program pemerintah ini menurut hati nurani masing-masing. dan jangan sampai salah pilih “, ” Ungkap Wiwin Bhabinkamtibmas.

Musyawarah Desa Khusus Musdesus dan perubahan data nama KPM-BLT-DD ke – KKS kartu keluarga sejahtera berjalan sesuai yang di inginkan bersama, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran (covid-19).

Kegiatan musyawarah berjalan dengan lancar, dari pagi hingga selesai tanpa adanya hambatan apapun. (YS-Net)

Advertisement

Kepahiang

Antusias Masyarakat Desa Tertik Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

Published

on

 514 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 syawal 1443 H tepat pada hari senin tanggal, (02/05/2022).

Masyarakat Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang Provinsi, Bengkul Antusias mengikuti pawai keliling Desa mulai dari dusun 3 sampai ke dusun 1.

Dalam pawai ini di ikuti oleh mulai dari kaum anak-anak, remaja hingga dengan dewasa. dan tak lupa juga ikut serta orang tua dari untuk mengawasi anak-anak mereka tersebut.

Pawai menyambut hari raya Idul Fitri ini sangat meriah dalam menyambut hari raya idul fitri 1 syawal 1443 H. tahun 2022.

Sementara itu, Thamrin selaku kepala desa terti menyampaikan terimakasih serta merasa bangga atas kekompakan masyarakat Desa Tertik dan akan tetap selalu menjaga kekompakan. pada tahun berikutmya akan diadakan acara semeriah mungkin. 

” Kami sangat bangga dengan kekompakan masyarakat Desa Tertik ini dan kami akan tetap menjaga kekompakan ini, di tahun akan datang kami akan membuat acara semeriah mungkin agar kekompakan ini terjalin selalu ” beber Thamrin Kades.

Dalam pawai ini tidak luput dari pengawalan oleh pihak kepolisian sektor Tebat Karai, Resort Kepahiang, Polisi Daerah Bengkulu.  (@YS-Net-Korlap)

Continue Reading

Kepahiang

BLT-DD Tahap 1 Desa Suro Lembak di Realisasikan

Published

on

 380 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Di bulan suci yang penuh berkah ini Pemerintah Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 sebanyak 78 KPM, Kamis (28/04/2022).

Hadir langsung Kepala Desa Suro Lembak, Perangkat Desa, Camat Ujan Mas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD beserta anggota, Pendamping Desa, BMA, imam masjid Desa Suro Lembak dan Penerima manfaat BLT-DD.

Dalam pembagian BLT-DD ini Kepala Desa Suro Lembak menyampaikan pada tahun Anggaran 2022 ini sebanyak 78 KPM Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD) yang kami berikan karena sesuai dengan peraturan menteri desa tentang 40% dari Dana Desa harus di realisasikan ke BLT.

” Bahwa terdapat 78 KPM yang menerima pada tahap 1-3 bulan di tahun 2022 ini, Alhamdulillah sudah terealisasikan semua, kami sebagai Pemerintah Desa Suro Lembak sangat berharap bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat covid masih belum berakhir”. Tandas Kades

Di pembagian Bantuan Lansung Tunai ini, salah satu penerima manfaat BLT-DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah indonesia dan khususnya pemerintah Desa Suro Lembak yang telah memberikan bantuan terhadap mereka.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada kami ini khususnya pemerintah Desa Suro Lembak dan bantuan ini akan kami manfaatkan pada mestinya”. Ucapnya (YS-Net/ADV). 

Continue Reading

Kepahiang

Tak Kalahnya Dengan Desa Lain Pemdes Permu Bagikan BLT-DD

Published

on

 344 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.comSesuai dengan peraturan menteri desa, 40% dari Dana Desa (DD) dikucurkan ke bantuan langsung tunai (BLT) dan pada hari ini Kamis (28/04/2022) Pemerintah desa permu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu laksanakan pembagian BLT-DD

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Permu Syamsul Bahroni ,SE, Camat Kepahiang yang di wakili, pendamping desa, Kecamatan, Kabupaten, Babinsa bhabinkamtibmas, ketua BPD beserta anggota, perangkat desa ketua adat, imam masjid dan masyarakat penerima manfaat lainnya.

dikesempatan ini kepala desa permu memberikan arahan kepada seluruh Masyarakat khususnya yang menerima manfaat bantuan langsung tunai agar supaya bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Hari ini kita bagikan BLT-DD sebanyak 80 KPM, kami berharap kepada seluruh penerima manfaat BLT-DD pergunakanlah sesuai dengan kebutuhan di masa pandemi sekarang ini mengingat sekarang covid masih menjalar dimana-mana”, Ungkapnya

Dalam acara ini juga pendamping desa juga menyampaikan 40% Dana Desa harus di kucurkan Bantuan Langsung Tunai sesuai dengan peraturan menteri desa dan pendataan pun harus sesuai dengan kreteria yang telah di tentu.

Di selah pembagian bantuan ini pemerintah Desa Permu dan dinas Kesehatan melaksanakan juga vaksin mulai dari vaksin ke 1- 3 dan bagi masyarakat yang di vaksin akan mendapatkan minyak goreng satu liter/orang yang di laksanakan di Kantor Desa Permu.(YS-Net/ADV).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!