Connect with us

Kepahiang

Sijago Merah Kembali Mengamuk, Korban Alami Kerugian Ratusan juta

Published

on

 1,149 X dibaca

KEPAHIANG, NNC.com– Salah satu rumah warga Desa Talang Babatan, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu mengalami kebakaran.

Dalam insiden ini menghanguskan rumah milik Bertinius Ginting (54) tahun.

Peristiwa kebakaran ini terjadi Pada hari Kamis (28/10/2021) ± pukul 11 : 00 WIB siang. warga yang melihat memgatakan, api sudah membesar dan memgeluarkan asap hitam.

” Api sudah membesar dan mengeluarkan asap hitam, saat itu rumah memang sudah dalam keadaan kosong, ” ungkap salah satu warga saat melihat langsung kebakaran tersebut.

Dari hasil pantauan di lapangan hanya sebagian prabotan isi rumah yang dapat diselamatkan oleh warga, setelah itu api dapat dipadamkan dengan oleh dua unit mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) milik Pemerintan Kabupaten Kepahiang.

Kapolsek Seberang Musi saat di konfirmasi mengatakan, dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditafsir ± 200 juta rupiah. 

Dugaan sementara api berasal dari konsleting Listrik dan nanti masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut “, Terangnya. (YS)

Advertisement

Kepahiang

Antusias Masyarakat Desa Tertik Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

Published

on

 506 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 syawal 1443 H tepat pada hari senin tanggal, (02/05/2022).

Masyarakat Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang Provinsi, Bengkul Antusias mengikuti pawai keliling Desa mulai dari dusun 3 sampai ke dusun 1.

Dalam pawai ini di ikuti oleh mulai dari kaum anak-anak, remaja hingga dengan dewasa. dan tak lupa juga ikut serta orang tua dari untuk mengawasi anak-anak mereka tersebut.

Pawai menyambut hari raya Idul Fitri ini sangat meriah dalam menyambut hari raya idul fitri 1 syawal 1443 H. tahun 2022.

Sementara itu, Thamrin selaku kepala desa terti menyampaikan terimakasih serta merasa bangga atas kekompakan masyarakat Desa Tertik dan akan tetap selalu menjaga kekompakan. pada tahun berikutmya akan diadakan acara semeriah mungkin. 

” Kami sangat bangga dengan kekompakan masyarakat Desa Tertik ini dan kami akan tetap menjaga kekompakan ini, di tahun akan datang kami akan membuat acara semeriah mungkin agar kekompakan ini terjalin selalu ” beber Thamrin Kades.

Dalam pawai ini tidak luput dari pengawalan oleh pihak kepolisian sektor Tebat Karai, Resort Kepahiang, Polisi Daerah Bengkulu.  (@YS-Net-Korlap)

Continue Reading

Kepahiang

BLT-DD Tahap 1 Desa Suro Lembak di Realisasikan

Published

on

 373 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Di bulan suci yang penuh berkah ini Pemerintah Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 sebanyak 78 KPM, Kamis (28/04/2022).

Hadir langsung Kepala Desa Suro Lembak, Perangkat Desa, Camat Ujan Mas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD beserta anggota, Pendamping Desa, BMA, imam masjid Desa Suro Lembak dan Penerima manfaat BLT-DD.

Dalam pembagian BLT-DD ini Kepala Desa Suro Lembak menyampaikan pada tahun Anggaran 2022 ini sebanyak 78 KPM Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD) yang kami berikan karena sesuai dengan peraturan menteri desa tentang 40% dari Dana Desa harus di realisasikan ke BLT.

” Bahwa terdapat 78 KPM yang menerima pada tahap 1-3 bulan di tahun 2022 ini, Alhamdulillah sudah terealisasikan semua, kami sebagai Pemerintah Desa Suro Lembak sangat berharap bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat covid masih belum berakhir”. Tandas Kades

Di pembagian Bantuan Lansung Tunai ini, salah satu penerima manfaat BLT-DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah indonesia dan khususnya pemerintah Desa Suro Lembak yang telah memberikan bantuan terhadap mereka.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada kami ini khususnya pemerintah Desa Suro Lembak dan bantuan ini akan kami manfaatkan pada mestinya”. Ucapnya (YS-Net/ADV). 

Continue Reading

Kepahiang

Tak Kalahnya Dengan Desa Lain Pemdes Permu Bagikan BLT-DD

Published

on

 337 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.comSesuai dengan peraturan menteri desa, 40% dari Dana Desa (DD) dikucurkan ke bantuan langsung tunai (BLT) dan pada hari ini Kamis (28/04/2022) Pemerintah desa permu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu laksanakan pembagian BLT-DD

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Permu Syamsul Bahroni ,SE, Camat Kepahiang yang di wakili, pendamping desa, Kecamatan, Kabupaten, Babinsa bhabinkamtibmas, ketua BPD beserta anggota, perangkat desa ketua adat, imam masjid dan masyarakat penerima manfaat lainnya.

dikesempatan ini kepala desa permu memberikan arahan kepada seluruh Masyarakat khususnya yang menerima manfaat bantuan langsung tunai agar supaya bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Hari ini kita bagikan BLT-DD sebanyak 80 KPM, kami berharap kepada seluruh penerima manfaat BLT-DD pergunakanlah sesuai dengan kebutuhan di masa pandemi sekarang ini mengingat sekarang covid masih menjalar dimana-mana”, Ungkapnya

Dalam acara ini juga pendamping desa juga menyampaikan 40% Dana Desa harus di kucurkan Bantuan Langsung Tunai sesuai dengan peraturan menteri desa dan pendataan pun harus sesuai dengan kreteria yang telah di tentu.

Di selah pembagian bantuan ini pemerintah Desa Permu dan dinas Kesehatan melaksanakan juga vaksin mulai dari vaksin ke 1- 3 dan bagi masyarakat yang di vaksin akan mendapatkan minyak goreng satu liter/orang yang di laksanakan di Kantor Desa Permu.(YS-Net/ADV).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!