Connect with us

Empat Lawang

Tenaga Kebersihan Pasar Mogok, Kami Minta Tolong Pak Bupati

Published

on

 4,622 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com tenaga kerja kebersihan pasar tebing tinggi, Kabupaten Empat Lawang. hari ini mogok kerja dan tuntut gaji yang belum di bayar. (21/04/2021) pagi.

Salah seorang tenaga kerja kepada media ini menuturkan, ” gaji kami ini / bulannya hanya Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). namun sampai saat ini belum di bayar”, ” keluh S.

Sedangkan keterangan dari sala satu pengawas kebersihan pasar, “lanjutnya, bahwa pihak pengawas sudah mendapatkan gaji. kalo pengawas gajinya sudah dibayar trus gaji kami kapan, “tanyanya

“Hari ini kami sebanyak 25 orang tenaga kerja kebersihan berkumpul di depan tri mart ini mogok kerja”. karena sampai hari ini 21 april 2021 gaji kami belum di bayar, kami ini mau beli beras dan saat ini di bulan puasa kami sangat membutukan uang dan kami mengharapkan gaji kami”, “terangnya

Sedangkan lanjut dia, pemerintah daerah minta kami untuk melakukan kebersihan wilayah pasar dan sekitarnya agar terwujud ibu kota Kabupaten Empat Lawang bersih. tapi apa yang kami dapat hal ini terkesan adanya ketidak adilan.” tuturnya

Koima pengawas kebersihan pasar mengaku bingung dan mengeluh atas kejadian ini, bagaimana saya mau memerintahkan mereka sedangkan gaji mereka belum di bayar jadi saya merasa kurang Propesional.” singkatnya.

Sementara itu, Tenaga kerja kebersihan keindahan dan tata kota meminta kepada Bapak Bupati Empat Lawang melalui dinas terkait untuk dapat mendengarkan suara kami dan keluhan kami. karna gaji kami sudah 4 bulan belum di bayar.

Akan hal ini di duga ada oknum yang masih menahan gaji kami. “kami minta tolong pak Bupati agar dapat mendengarkan suara kami. Ungkap Tenaga kerja. (TIM)

Empat Lawang

Diduga Gegara Kayu Bakar, Rusda Meninggal Dunia dibacok dengan Parang

Published

on

 66 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com –  Rusda (45) warga Desa Kebon Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, meregang nyawa Karena dibacok dengan parang oleh pelaku bernama Ebitra (33). Selasa (06/12/2022).

Aksi tersebut dilakukan oleh Ebitra diduga pelaku emosional melihat korban meletakkan kayu bakar didepan rumah pelaku tanpa meminta izin terlebih dahulu.

” Akibat kejadian itu korban mengalami luka bacok di leher bagian belakang, luka bacok bagian mulut sebelah kanan, luka bacok bagian bahu sebelah kanan, dan luka bacok dibagian pungung sebelah kanan.

Akibat banyaknya luka ditubuh korban sehingga kehabisan darah dan korban meninggal dunia, ” kata Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M. Tohirin,  SH.,MH.

Dia menjelaskan kejadian pembunuhan itu terjadi sekira pukul 16:30 (WIB). Pelaku langsung membancok korban. setelah melakukan aksi tersebut pelaku langsung melarikan diri ke rumah keluarganya di Desa Tanjung Ning Simpang Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, ” jelas Kasat.

Adapun kronologis penangkapan pelaku pada hari Selasa (06/12/2022) sekira pukul 17:45 (WIB), telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku, oleh tim gabungan Sat Reskrim Polres Empat Lawang dan Polsek Tebing Tinggi, ” tambahnya

Adapun Barang bukti yang di amankan yakni 1 buah senjata tajam jenis parang bergagang kayu warna coklat dengan panjang 50 CM

“Pelaku langsung dibawa dan diamankan ke Sat Reskrim Polres Empat Lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Tutup AKP M. Tohirin Kasat Reskrim Polres Empat Lawang. (Release)

Continue Reading

Empat Lawang

Kepergok Hendak Mencuri Motor, Malah Motor Pelaku Dibakar Massa

Published

on

 297 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Warga Desa Talang Banteng Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang. Warga

membakar sebuah motor yang diduga milik pencuri motor, saat kepergok hendak membawa kabur motor curian milik Kader yang terparkir di halaman rumahnya.

Diketahui pelaku ialah seorang pemuda berinisial RA (19) warga Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, yang hendak membawa kabur motor milik Kader pada hari Sabtu, 03 Desember 2022 sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, M.M melalui Kapolsek Muara Pinang Iptu M. Indra Gunawan mengatakan, kejadian bermula saat korban sedang didalam rumah dan memarkirkan motornya di depan Rumah.

“Saat itu korban mendengar teriakan salah satu warga yang berteriak maling, kemudian korban langsung keluar rumah dan melihat motor korban sudah tidak ada, kemudian korban melihat dua orang pelaku sedang mencoba membawa kabur motor korbam, lalu korban bersama warga lainnya langsung mengejar pelaku” Ungkapnya. (RELEASE).

Continue Reading

Empat Lawang

Feri Ketua DPD BAKORNAS Sum-Sel dan Mantan Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi Beri Santunan Kepanti Asuhan Al-Ihsan

Published

on

 390 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Feri Indra Leki Ketua DPD BAKORNAS Sum-Sel Bersama Setyo Haryono Mantan Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi Beri Santunan Kepanti Asuhan Al- Ihsan, (04/12/22)

Dalam hal ini menyisihkan rizkinya ke panti asuhan Al- Ihsan desa muara lintang kecamatan pendopo barat.

Adapun kerena mantan kepala sekolah belum bisa menghadiri panti asuhan Al- Ihsan, beliau menitipkan amanah kepada ketua Aktivis BAKORNAS Feri Indra Leki untuk menyisihkan rizkinya ke panti asuhan tersebut beliau berpesan memang yang di berikan ini tak seberapa nilainya tapi insya Allah semoga baroqah untuk keperluan pengurus dan anak anak panti di sana, ” ungkapnya

Dengan menyingkat waktu pada hari minggu feri melangsungkan amana tersebut sekaligus juga ikut serta menyisihkan sodaqoh buat anak anak di panti tersebut.

Alhamdulillah ada anak dari pengurus panti yang menerima sodaqoh kami, ” Ucap Feri kepada awak media.

Lebih lanjut Feri mengatakan, semoga apa yang kami berikan ini bermanpaat untuk anak – anak dan dan pengurus panti semoga kedepannya kami bisa kembali berbagi di panti Al-Ihsan ini khususnya, dan di panti panti asuhan lainnya. ” Tukasnya. (RLS).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!