Connect with us

Empat Lawang

PWI dan IWO Dampingi 2 Wartawan Melapor Ke Polres Empat Lawang

Published

on

 5,163 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Resmi, persatuan wartawan indonesia (PWI) dan ikatan wartawan online (Iwo) Kabupaten Empat Lawang mendampingie dua wartawan yang bertugas di Empat Lawang melapor ke Polisi resort Empat Lawang Daerah Sumatera Selatan. Kamis, (22/07/2021).

Kedua wartawan tersebut yakni dari wartawan media musirawasekpress atas nama Agus Subhan Bakin dan rekannya di media elektronik TVRI Sumsel.

Kedua wartawan ini melapor lantaran dilarang melakukan peliputan di acara grandfinal malam puncak pemilihan bujang gadis Empat Lawang serta mendapatkan ucapan yang melecehkan profesi jurnalis, di depan gedung serba guna (GSG) Kecamatan Tebing Tinggi.

Ketua PWI Empat Lawang, Beni Syafrin mengungkapkan hari ini PWI Empat Lawang mendampingi rekan-rekan wartawan yang dilarang melakukan peliputan pada acara malam puncak grandfinal pemilihan bujang gadis Empat lawang ke Polres Empat Lawang.

“PWI Empat Lawang resmi mendampingi rekan rekan wartawan melapor kepolres atas dilarangnya melakukan peliputan tadi malam dan serta mendapatkan ucapan yang melecehkan profesi wartawan dari oknum pegawai Dinas Pariwisata,”Kata Beni Syafrin. Kamis (22/07).

Lanjutnya akan mengawal kasus ini sampai tuntas, karena ini sudah menyangkut profesi kewartawanan, “PWI akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas, ” Ucapnya.

Sementara itu Ketua Ikatan wartawan online (IWO) Amri Wijaya, mengatakan juga akan mendampingi dan mengawal kasus ini sampai tuntas.

“Ikatan wartawan online (IWO) hari ini mendampingi rekan rekan wartawan melapor, dan juga ikut mengawal kasus ini sampai tuntas,”Ucapnya

Sementara Terpisah, Kapolres Empat Lawang AKBP. Wahyu, S.IK melalui Kasatreskrim AKP Wanda Dhira Bernard yang disampaikan oleh Kanit Pidsus telah menerima laporan dari rekan rekan wartawan.

“Laporan dari rekan rekan wartawan telah di terima dan sudah mintai keterangan,” Tuturnya. (Release)

Dinas

Pj. Bupati Empat Lawang Buka Acara Serapungan Musi  

Published

on

 27 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG ll SUM-SEL, Netralitasnews.com – Sumsel – Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM membuka acara Serapungan Musi masih dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Empat Lawang yang ke-17, Minggu, (19/05/2024)

Dalam sambutannya, Bupati Fauzan Khoiri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Serapungan ini. Saat memberikan sambutan didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kabupaten Empat Lawang.

“Hari ini kita melaksanakan Lomba Serapungan Musi dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Empat Lawang ke-17 tahun.

Ini adalah agenda rutin pemerintah daerah yang tidak hanya diikuti di tingkat lokal, tetapi juga regional, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan kita,” ujarnya.

Festival Serapungan Musi tahun ini terdiri dari tiga sub-kegiatan utama,

Pertama, Serapungan Cepat yang diikuti oleh 105 peserta.

Kedua, Serapungan Santai yang menarik minat hampir 750 peserta.

Dan ketiga, lomba Rakit Hias yang diikuti oleh 29 rakit dengan beragam dekorasi menarik.

Bupati Fauzan Khoiri berharap bahwa melalui festival ini, kearifan lokal semakin dihargai dan cinta terhadap air serta Sungai Musi semakin tumbuh di hati masyarakat.

“Harapan kami, kearifan lokal ini menjadikan kita cinta dengan air, cinta dengan Sungai Musi.

Mari kita bersama-sama memelihara dan menjaga agar Sungai Musi ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya. 

Terpisah,Bagi peserta yang berhasil menjadi pemenang disediakan hadiah uang pembinaan dari Rp.100 hingga Rp 5 juta.Selain itu juga ada 1 unit sepeda motor sebagai hadiah undian door prize 

Kepala Dinas Pariwisata Nawawi berharap “Semoga Serapungan ini menjadi warisan budaya atraksi andalan wisata Kabupaten Empat Lawang “. Harapnya (@Adv-Tim/Red).

Continue Reading

Empat Lawang

PJ Kades Lampar Baru Selenggarakan Kegiatan Posyandu Rutin

Published

on

 764 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG // SUM-SEL, Netralitasnews.com – Penjabat Kepala Desa Lampar Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang selenggarakan kegiatan Posyandu Rutin, Selasa (14/05/2024).

Penjabat Kepala Desa Lampar, Dian Anggraini menjelaskan, ” hari ini membagikan makanan tambahan susu, telor, kacang hijau, buah – buahan kepada anak balita, ibu menyusui, ibu hamil, ibu – ibu lansia di acara posyandu, ” Jelasnya

Adapun tujuan kegiatan pos pelayanan terpadu ini merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak, ” imbuhnya

Sedangkan tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat, ” tambahan lagi.

Sementara itu, salah seorang ibu – ibu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui penjabat kepala desa Lampar Baru, berkat adanya kegiatan progran rutin posyandu ini maka ibu – ibu desa lampar baru dapat sehat setelah diberikan berbagai macam makanan tambahan, ” ucapnya.

Alhamdulillah kegiatan pada hari ini sejak diselengggarakan hingga selesai berjalan dengan lancar. sasaran penerima manfaat dari program ini mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Kepala Desa Lampar Baru. (@ 5 – Naga – 4 – Lawang).

Continue Reading

Empat Lawang

APBN BOS SLBN Empat Lawang Terindikasi KKN, LII akan Lapor ke Polda SUM-SEL

Published

on

 1,263 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG // SUM-SEL, Netralitasnews.com – Dengan mengedepankan Uu no 40 tahun 1999 Tentang Pers, 11 kode etik jurnalistik dewan Pers, UU  Nomor 14 tahun 2008  yang dikumandangkan tahun 2010 tentang keterbukaan informasi publik, serta azaz praduga tak bersalah, setiap orang wajib dianggap tidak bersalah sampai adanya putusan pengadilan. Senin, (13/05/2024).

Anggaran pendapatan dan belanja Negara bantuan operasional sekolah (APBN-BOS) sekolah luar biasa negeri (SLBN) Empat Lawang tahun anggaran 2022/2023 terindikasi korupsi, kolusi, dan nepotisme adalah sebagai berikut ;  

Besaran anggaran tahun 2023, Rp 105.000.000 Tahap pertama Jumlah dana yang diterima sekolah yang diduga KKN ;

(1). Penerimaan Peserta Didik baru Rp 1.830.000
(2). pengembangan perpustakaan Rp 720.000
(3). Kegiatan pembelaja ran dan ekstrakurikuler Rp 425.000
(4). Kegiatan asesmen/ evaluasi pembelajaran
Rp 250.000
(5). Administrasi kegiatan sekolah Rp 38.483.000
(6). Pengembangan profesi guru dan tenaga kependidikan Rp 3.600.000
(7). Langganan daya dan jasa Rp 4.080.000
(8). Pemeliharaan sarana dan prasarana Sekolah Rp 30.564.000
(9). Penyediaan alat multi media pembelaja ran Rp 50.000
(10). Pembayaran honor
Rp 23.700.000. dengan Total Dana Rp 103.702.000

Jumlah dana yang diterima sekolah
Tahap II Rp 105.000.000

(1). Pengembangan perpustakaan Rp 720.000
(2). Kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler Rp 3.925.000
(3). Administrasi kegiatan sekolah Rp 33.245.000
(4). pengembangan profesi guru dan tenaga kependidi kan Rp 3.600.000
(5).Langganan daya dan jasa Rp 4.080.000
(6). Pemeliharaan sarana dan prasarana Sekolah Rp 37.028.000
(7). Pembayaran honor
Rp 23.700.000 Total Dana
Rp 106.298.000.

Sementara itu, Kepala SLBN Empat Lawang Nana Suryana tidak menjawab  setelah di konfirmasi. apa bila dikemudian hari mendapat jawaban maka berita di update kembali. 

Terpisah Ketua Umum Lembaga Informasi Independen melalui Divisi Humas Ahwandi, ” Dengan tidak menjawab konfirmasi Wartawan atas dugaan telah terjadinya indikasi KKN benar adanya, maka dengan ini kami pasti menindak lanjuti perihal ini ke pihak aparat hukum yang berwenang. bila mana setelah dilaporkan maka akan terus kami kawal seperti apa perkembangannya. Jikamana disuatu saat nanti di temukan bukti – bukti pelanggaran berat maka kami dari pihak lembaga meminta kepada APH agar oknum ini dapat ditindak tegas sesuai dengan Proses Hukum serta Undang – Undang yang berlaku, ” Tukasnya. (@Tim/ Redaksi). 

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!