Connect with us

Kepahiang

Dugaan Korupsi Bangunan TPT Desa Taba Santing Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Published

on

 1,623 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – menindak lanjuti berita sebelumnya, berdasarkan pantauan tim media ini dilapangan pada tanggal (05/11/2021) yang menemukan fisik bangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) belum genap satu bulan namun sudah  sudah pada retak. bangunan ini yang berlokasi di wilayah desa taba santing, kecamatan tebat karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Senin, (08/11/2021).

Upaya pencapaian yang diinginkan oleh pemerintah pusat melalui Permendes PDTT terkhusus di sektor infrastruktur APBN dana desa. yang kemudian tertuang didalam APB-Des dimasing – masing desa tanah air.

Akan tetapi dugaan indikasi penyalahgunaan jabatan, wewenang, bahkan sampai berindikasi KKN pun tak terhindarkan. seperti contoh di desa taba santing. Kenapa? dengan anggaran yang begitu besar kerap kali menyilaukan mata para oknum pengguna anggaran itu sendiri.

Tak sedikit yang telah diproses ke meja hijau hingga berujung ke BUI yang pada endingnya mendekam dibalik jeruji besi setelah Putusan Hakim.

Kuat dugaan telah terjadi Indikasi KKN terkhusus di Kabupaten Kepahiang adalah desa taba santing, kecamatan tebat karai, Kabupaten Kepahiang.

Pasalnya pantauan dilapangan bahwa pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) di desa taba santing ini diduga kuat telah terjadi pelanggaran dengan indikasi fakta sebagai berikut ;

1. Tidak sesuai dengan perencanaan awal
2. Tidak sesuai dengan RAB
3. Tidak ada papan informasi, melanggar UU KIP nomor 14 tahun 2008
4. Fisik bangunan sudah pada retak dan hancur
5. Diduga kuat dipihak ketigakan/di borongkan
6. Dalam pengelolaan APBN dana desa, dikelola satu kendali oleh oknum kepala desa beserta jajaran.

Sungguh sangat disayangkan dengan kondisi fisik yang belum genap satu bulan ini. namun sudah pada retak dan hancur, hingga berakibat adanya kerugian negara berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, kepala desa taba santing ketika dikirimkan berita yang telah ditayangkan sebelumnya untuk di minta tanggapan atau klrarifikasi namun  membalas, ” mantap oke Mantap Salam dari Taba. yang artinya begitu dirinya diduga sungguh bangga karena bisa terkenal di dunia jagat Internet. dengan jelas tidak bisa menjawab soal konfirmasi yang telah datang kepadanya.

Pasca hal tersebut diatas pemerintah kecamatan Tebat Karai,  Sayuti saat hendak dikonfirmasi di kantornya sekira jam 09 : 00 WIB.  namun sedang tidak ada di tempat

” Beliau sekarang sedang ada diluar, kalau memang ada hal penting silahkan saja temui beliau di desa penanjung ada pertemuan. ” Ungkap stap kecamatan singkat.  

Hingga berita ini ditayangkan, kepala desa taba Santing, Camat tebat karai belum memberikan hak jawab atau klarifikasi dari Konfirmasi tim Wartawan.

Masyarakat desa taba santing khususnya serta masyarakat kecamatan tebai karai, Kabupaten Kepahiang pada umumnya.  berharap serta meminta kepada pihak aparat penegak Hukum (APH) agar dapat bertindak tegas didalam menindaklanjuti permasalahan ini setelah habis masa tahun anggaran berjalan nantinya. ” pinta warga. (TIM-Net).

Kepahiang

Antusias Masyarakat Desa Tertik Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

Published

on

 498 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 syawal 1443 H tepat pada hari senin tanggal, (02/05/2022).

Masyarakat Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang Provinsi, Bengkul Antusias mengikuti pawai keliling Desa mulai dari dusun 3 sampai ke dusun 1.

Dalam pawai ini di ikuti oleh mulai dari kaum anak-anak, remaja hingga dengan dewasa. dan tak lupa juga ikut serta orang tua dari untuk mengawasi anak-anak mereka tersebut.

Pawai menyambut hari raya Idul Fitri ini sangat meriah dalam menyambut hari raya idul fitri 1 syawal 1443 H. tahun 2022.

Sementara itu, Thamrin selaku kepala desa terti menyampaikan terimakasih serta merasa bangga atas kekompakan masyarakat Desa Tertik dan akan tetap selalu menjaga kekompakan. pada tahun berikutmya akan diadakan acara semeriah mungkin. 

” Kami sangat bangga dengan kekompakan masyarakat Desa Tertik ini dan kami akan tetap menjaga kekompakan ini, di tahun akan datang kami akan membuat acara semeriah mungkin agar kekompakan ini terjalin selalu ” beber Thamrin Kades.

Dalam pawai ini tidak luput dari pengawalan oleh pihak kepolisian sektor Tebat Karai, Resort Kepahiang, Polisi Daerah Bengkulu.  (@YS-Net-Korlap)

Continue Reading

Kepahiang

BLT-DD Tahap 1 Desa Suro Lembak di Realisasikan

Published

on

 369 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Di bulan suci yang penuh berkah ini Pemerintah Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 sebanyak 78 KPM, Kamis (28/04/2022).

Hadir langsung Kepala Desa Suro Lembak, Perangkat Desa, Camat Ujan Mas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD beserta anggota, Pendamping Desa, BMA, imam masjid Desa Suro Lembak dan Penerima manfaat BLT-DD.

Dalam pembagian BLT-DD ini Kepala Desa Suro Lembak menyampaikan pada tahun Anggaran 2022 ini sebanyak 78 KPM Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD) yang kami berikan karena sesuai dengan peraturan menteri desa tentang 40% dari Dana Desa harus di realisasikan ke BLT.

” Bahwa terdapat 78 KPM yang menerima pada tahap 1-3 bulan di tahun 2022 ini, Alhamdulillah sudah terealisasikan semua, kami sebagai Pemerintah Desa Suro Lembak sangat berharap bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat covid masih belum berakhir”. Tandas Kades

Di pembagian Bantuan Lansung Tunai ini, salah satu penerima manfaat BLT-DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah indonesia dan khususnya pemerintah Desa Suro Lembak yang telah memberikan bantuan terhadap mereka.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada kami ini khususnya pemerintah Desa Suro Lembak dan bantuan ini akan kami manfaatkan pada mestinya”. Ucapnya (YS-Net/ADV). 

Continue Reading

Kepahiang

Tak Kalahnya Dengan Desa Lain Pemdes Permu Bagikan BLT-DD

Published

on

 333 X dibaca

KEPAHIANG, Netralitasnews.comSesuai dengan peraturan menteri desa, 40% dari Dana Desa (DD) dikucurkan ke bantuan langsung tunai (BLT) dan pada hari ini Kamis (28/04/2022) Pemerintah desa permu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu laksanakan pembagian BLT-DD

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Permu Syamsul Bahroni ,SE, Camat Kepahiang yang di wakili, pendamping desa, Kecamatan, Kabupaten, Babinsa bhabinkamtibmas, ketua BPD beserta anggota, perangkat desa ketua adat, imam masjid dan masyarakat penerima manfaat lainnya.

dikesempatan ini kepala desa permu memberikan arahan kepada seluruh Masyarakat khususnya yang menerima manfaat bantuan langsung tunai agar supaya bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Hari ini kita bagikan BLT-DD sebanyak 80 KPM, kami berharap kepada seluruh penerima manfaat BLT-DD pergunakanlah sesuai dengan kebutuhan di masa pandemi sekarang ini mengingat sekarang covid masih menjalar dimana-mana”, Ungkapnya

Dalam acara ini juga pendamping desa juga menyampaikan 40% Dana Desa harus di kucurkan Bantuan Langsung Tunai sesuai dengan peraturan menteri desa dan pendataan pun harus sesuai dengan kreteria yang telah di tentu.

Di selah pembagian bantuan ini pemerintah Desa Permu dan dinas Kesehatan melaksanakan juga vaksin mulai dari vaksin ke 1- 3 dan bagi masyarakat yang di vaksin akan mendapatkan minyak goreng satu liter/orang yang di laksanakan di Kantor Desa Permu.(YS-Net/ADV).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!