Connect with us

Empat Lawang

Belanja Modal Jalan Permukiman Sungai Lidi TA 2020 Sudah Retak, Diduga Kerugian Negara Puluhan Juta Rupiah  

Published

on

 2,051 X dibaca,  4 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com I Belanja modal pembangunan jalan permukiman di sungai lidi Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Tahun aggaran 2020. tampak sudah retak dan hancur, hal ini berdasarkan pantauan tim media ini dilapangan pada tanggal (24/10/2021) menemukan jalan permukiman, di RT. 01 RW. 08 sungai lidi yang sudah retak, serta jalannya tampak putih bersih yang artinya diduga kuat adukan semen tidak sesuai standard RAB. selasa, (02/11/2021).

Warga di sekitar bangunan jalan, Rasuan menuturkan, jalan sampai ke tempat mandi warga ini ber volume 117 Meter. namun di lebihkan volumenya 2 meter jadi berjumlah 119 M. ” ujarnya

Sementara itu warga lainnya yang namanya enggan di sebut juga menuturkan, mengenai perencanaan bangunan ini tidak ada musyawarah, mungkin dipihak ketigakan.

” Mengenai bangunan jalan ini sepengetahuan saya tidak ada rapat musyawarah kelurahan, dalam pengerjaan bangunan jalan ini diduga dipihak ketigakan karena tidak ada HOK. ” Terangya.

Akan hal ini, artinya pembangunan jalan ini tidak sesuai dengan perencanaan awal, di kelola dengan cara diborong sekaligus, tidak ada musyawarah, dan tidak menerapkan sistem padat karya tunai.

Dilihat dari kondisi fisik, diduga kuat kurangnya adukan semen, lebar, ketebalan tidak sesuai standard yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua RT. 01 RW.08. Agus Suadi saat di konfirmasi dikediamannya pukul 15 : 16 Menit WIB. ” saya ketua TPK-Nya, sedangkan kak Mulyadi itu sebagai LPM. saya dengan kak Mulyadi lah yang mengelola proyek ini tahun kemarin, kami kerjakan secara  kelompok sebanyak 10 orang. ” terang Agus Suadi.

Dengan demikian kondisi fisik yang belum genap satu tahun namun sudah pada retak dan tampak putih bersih ini berakibat adanya kerugian Negara berkisar puluhan juta rupiah. (Red-Net)

Advertisement

Empat Lawang

Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi Turut Mengucapkan HUT PDI-P ke-49

Published

on

By

 220 X dibaca,  34 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Diketahui pada tanggal 10 Januari 2022, PDI-Perjuangan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke – 49.

lantaran berada di situasi pandemi, HUT PDIP ke – 49 dirayakan secara hybrid. Rangkaian acara dimulai dengan upacara bendera pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dalam HUT PDIP yang puncaknya pada 10 Januari 2022, tema yang diangkat adalah “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”.

Tema itu dipilih karena PDIP ingin menggelorakan semangat kebangkitan pasca pandemi yang melanda dunia dan Indonesia sejak awal tahun 2020 lalu.

Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang turut megucapkan hari ulang tahun PDI-P ke-49 tahun ini.

” Kami keluarga besar SMPN 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengucapkan selamat hari ulang tahun (PDI-P) ke-49 10 Januari 2022″, Ucapnya belum lama ini. (Red)

Continue Reading

Empat Lawang

SDN 05 Tebing Tinggi diduga Pung-li 70 Ribu

Published

on

By

 2,725 X dibaca,  150 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Berbagai macam cara yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah untuk melakukan pungutan liar di sekolah yang dalam pelaksanaannya diduga tidak mendasar.

SDN 5 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang di duga melakukan pungutan liar kepada wali murid sebesar Rp. 70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah)

Hal ini diketahui Berdasarkan Video amatir yang didapatkan oleh pewarta media ini dilapangan. tampak dalam video berdurasi 31 detik dan video berdurasi 8 detik tersebut sejumlah uang pecahan 100.000,-, 50.000,- dan 10.000,- rupiah yang diterima langsung oleh pihak SDN 5 Tebing Tinggi dari dua orang tua/wali murid pada tanggal 3 Januari minggu lalu.

Sesuai dengan data video tersebut, Kepala SDN 5 Tebing Tinggi telah dikonfirmasi tertulis dengan nomor : 035/Red-NNC/IVL/SS/01/2022. namun tidak ada jawaban dari konfirmasi tersebut. hingga berita ini ditayangkan, Kepala SDN 5 Tebing Tinggi belum menjawab Konfirmasi atas dasar apa pihaknya melakukan dugaan pungutan liar tersebut.

Sedangkan pada Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar. sudah jelas bahwa pihak sekolah dilarang melakukan pungutan di sekolah.

Jika benar ada unsur dan benar perihal ini berindikasi Pungutan liar yang melanggar peraturan Presiden tersebut. maka orang tua/wali meminta kepada pihak aparat penegak hukum (APH) di Empat Empat Lawang untuk dapat menyelidiki kasus ini sesuai proses hukum serta undang-undang yang berlaku. (Red). 

Continue Reading

Empat Lawang

Vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang Melampaui Target, Bupati akan Berikan Reward

Published

on

By

 432 X dibaca,  37 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Capaian angka Vaksinasi Kabupaten Empat Lawang sudah melampaui Target yakni sudah 85.77%, dan sudah melaksanakan vaksinasi anak. tenaga kesehatan (Nakes) akan mendapatkan reward (surprize) dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Hj. Hepy Syafriani Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan, bahwa saat ini vaksinasi Kabupaten Empat Lawang sudah mencapai 85.77%, sekarang kita sudah berjalan vaksinasi anak.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Empat Lawang, vaksinasi sudah mencapai 85.77%  dan saat ini telah melaksanakan vaksinasi anak yang sudah louncing hari Rabu kemarin, vaksinasi anak juga telah mencapai 25.98%”, Ujar Hj. Hepy Syafriani belum lama ini.

Dirinya banyak mengucapkan  terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten. terimakasih juga kepada TNI, Polri, dan TIM kesehatan serta masyarakat yang telah berjuang tak kenal lelah.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten. TNI, Polri dan tim kesehatan serta masyarakat yang telah berjuang tak kenal lelah dalam mencapai target.

Sehingga Kabupaten Empat Lawang mendapat penghargaan tiga besar se Provinsi Sumatera Selatan”, Ujar Kepala Dinas Kesehatan.

Reward telah disiapkan oleh bapak Bupati dan Kadinkes untuk para nakes. reward ini akan diberikan setelah selesai vaksinasi, reward apa yang akan diberikan masih dirahasiakan”. “ Tandasnya. (Red).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!