Connect with us

Empat Lawang

Ada Apa Dibalik Pengundurkan Diri Pengurus Bank Sampah Talang Gunung Kelurahan Jaya Loka

Published

on

 3,448 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Pengunduran diri oleh pengurus Bank Sampah Kelurahan Jaya Loka menjadi tanda tanya besar ? terkait dengan informasi tersebut tim redaksi berhasil menghimpun informasi langsung dari mantan pengurus , dan Ketua RT setempat mengenai hal tersebut di lapangan , bahwa ternyata faktornya disebabkan oleh beberapa hal yakni sudah sejak lama Bank Sampah vacum atau tidak ada kegiatan yang dapat dikerjakan.

Alasan lainnya adalah Ketua Bank Sampah Talang Gunung yang berlokasi di Kelurahan Jaya Loka tidak lagi berdomisili di Talang Gunung dan saat ini sudah pindah di luar kota lebih setahun.

Sementara saat dihubungi via WA Ketua Bank Sampah berinisial ” S ” membenarkan adanya pernyataan pengunduran diri beberapa orang pengurus, serta surat pernyataan ketua dan pernyataan bersama terkait keberadaan peralatan dan perlengkapan Bank Sampah yang pernah disimpan dirumahnya.

Keberadaan Bank Sampah sangat diharapkan masyarakat khususnya Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang , dan diharapkan bisa mengatasi permasalahan sampah . Bank Sampah merupakan sebagai salah satu sarana dan prasarana yang seyogyanya mampu dikelola oleh warga dan dirawat secara berkesinambungan , dalam pengelolaan sampah agar bermanfaat baik dari sisi kebersihan lingkungan maupun menejemen pengelolaan sampah yang baik dan benar. Akan tetapi hal tersebut tidak sesuai dengan keadaan yang terjadi saat ini. Bahkan terkesan terbengkalai dan saat tim reporter menyambangi lokasi bangunan dan untuk mengambil foto tampak pintu terbuka dan ada orang yang berada didalam , diduga memang menumpang sementara atau tinggal disana.

Menurut Ketua RT , Nurdin saat dimintai keterangan justru belum tau kalau ada orang yang menempati bangunan Bank Sampah tersebut , “setau Saya selama ini kosong, kalaupun ada yang tinggal disana mungkin belum melaporkan diri kepada Saya apabila memang ada orang yang menempati bangunan Bank Sampah tersebut” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas DLH Empat Lawang sedang berada diluar Kantor , saat dikonfirmasi tim redaksi Netralitasnews. Sampai berita ini ditayangkan tim reporter lapangan masih terus mencoba untuk mengkonfirmasi dengan Kepala DLHD Empat Lawang terkait Bank Sampah ini.

Karena Sekretaris dan Kepala bidamg Kebersihan tidak bisa memberikan komentar. karena urusannya kepala Dinas. ” Ujar Dading bersama dengan Reza Pahlevi di ruang Loby DLHD. Empat Lawang. (Tim)

Advertisement

Empat Lawang

HUT RI ke – 77, SDN 26 Tebing Tinggi Raih Juara III Drumband

Published

on

 155 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com – Demi memeriahkan HUT RI ke – 77 SDN 26 Tebing Tinggi ikut berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan drumband, gerak jalan, dan karnaval. Kamis (18/08/2022).

Tampak hadir kegiatan ini sekda Empat Lawang, kadisdik, staf ahli, beberapa kepala OPD beserta jajaran nya, dan kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA beserta perwakilan guru dan siswa/i.

Start dimulai dari Pulo mas Kelurahan pasar Tebing Tinggi, kegiatan di mulai dari pukul 08.00 Wib sampai ke depan hotel cemerlang finish.

SDN 26 Tebing Tinggi mendapat juara III (tiga) Drumband setelah diumumkan oleh panitia penyelenggara.

Sementara itu, Kepala SDN 26 Tebing tinggi Mas Ayu Fatimah, S.Pd mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih peserta Drumband ini.

” Alhamdulillah, anak drumband kita dapat meraih juara III (tiga) dalam rangka Dirgahayu RI ke – 77 Tahun ini, ‘ ucapnya.

Dari pantauan awak media kegiatan ini sangat meriah. antusias masyarakat begitu tinggi untuk menonton.

Yang turut serta meramaikan kegiatan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun 2022. (HN/Red II).

Continue Reading

Empat Lawang

Jaga Situasi Kamtibmas, Polres Empat Lawang Lakukan Pengawalan Aksi Unjuk Rasa

Published

on

 208 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Anggota Dalmas Polres Empat Lawang melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Bertempat di Kantor DPRD kabupaten Empat Lawang. Kamis (18/08/2022). Pagi.

Dalam aksi itu, ada ratusan warga Desa Nanjungan yang ikut. mereka melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD tersebut dilakukan untuk menuntut dilaksanakan penghitungan ulang dari hasil pilkades Desa Nanjungan.

Pengamanan unjuk rasa ini dilakukan agar aksi tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

Dan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan aksi massa, agar dilakukan sesuai SOP dengan mengedepankan pengaman an yang harmonis. (Rls/Humas POLRES).

Continue Reading

Empat Lawang

Kapolres Empat Lawang Hadiri Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI Ke – 77

Published

on

 242 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG SUMATERA SELATAN, Netralitasnews.com – Kepala Kepolisian Resor Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, M.M hadiri malam Resepsi Kenegaraan.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 77 Republik Indonesia di
Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Rabu (17/8/2022).

Selain Kapolres hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang.

Forkopimda Kabupaten Empat Lawang, Dandim 0405/Lahat, Anggota Paskibraka, Pelatih Paskibraka serta Tamu undangan lainnya.

Malam resepsi Kenegaraan ini merupakan ungkapan rasa syukur dan ramah tamah dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Kabupaten Empat Lawang.

Yang berjalan ukses dan lancar dengan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Resepsi kenegaraan hingga selesai berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan apapun. (Rls/Humas POLRES).

Continue Reading

Populer