Connect with us

Empat Lawang

Belanja Modal Jalan Permukiman Sungai Lidi TA 2020 Sudah Retak, Diduga Kerugian Negara Puluhan Juta Rupiah  

Published

on

 1,911 X dibaca,  8 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com I Belanja modal pembangunan jalan permukiman di sungai lidi Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Tahun aggaran 2020. tampak sudah retak dan hancur, hal ini berdasarkan pantauan tim media ini dilapangan pada tanggal (24/10/2021) menemukan jalan permukiman, di RT. 01 RW. 08 sungai lidi yang sudah retak, serta jalannya tampak putih bersih yang artinya diduga kuat adukan semen tidak sesuai standard RAB. selasa, (02/11/2021).

Warga di sekitar bangunan jalan, Rasuan menuturkan, jalan sampai ke tempat mandi warga ini ber volume 117 Meter. namun di lebihkan volumenya 2 meter jadi berjumlah 119 M. ” ujarnya

Sementara itu warga lainnya yang namanya enggan di sebut juga menuturkan, mengenai perencanaan bangunan ini tidak ada musyawarah, mungkin dipihak ketigakan.

” Mengenai bangunan jalan ini sepengetahuan saya tidak ada rapat musyawarah kelurahan, dalam pengerjaan bangunan jalan ini diduga dipihak ketigakan karena tidak ada HOK. ” Terangya.

Akan hal ini, artinya pembangunan jalan ini tidak sesuai dengan perencanaan awal, di kelola dengan cara diborong sekaligus, tidak ada musyawarah, dan tidak menerapkan sistem padat karya tunai.

Dilihat dari kondisi fisik, diduga kuat kurangnya adukan semen, lebar, ketebalan tidak sesuai standard yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua RT. 01 RW.08. Agus Suadi saat di konfirmasi dikediamannya pukul 15 : 16 Menit WIB. ” saya ketua TPK-Nya, sedangkan kak Mulyadi itu sebagai LPM. saya dengan kak Mulyadi lah yang mengelola proyek ini tahun kemarin, kami kerjakan secara  kelompok sebanyak 10 orang. ” terang Agus Suadi.

Dengan demikian kondisi fisik yang belum genap satu tahun namun sudah pada retak dan tampak putih bersih ini berakibat adanya kerugian Negara berkisar puluhan juta rupiah. (Red-Net)

Advertisement

Empat Lawang

Selamat HUT ke~50 KORPRI Tahun 2021

Published

on

By

 46 X dibaca,  46 X dibaca hari ini

” ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh ” 

Continue Reading

Empat Lawang

Selamat HUT PGRI ke ~ 76 Tahun & HGN 25 November 2021

Published

on

By

 546 X dibaca,  103 X dibaca hari ini

Continue Reading

Empat Lawang

Bupati Empat Lawang Lepas 172 Atlet Porprov, Jika Berhasil Akan diberi Reward

Published

on

By

 742 X dibaca,  91 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Bupati Empat Lawang lepas 172 Atlet Porprov Kabupaten Empat Lawang. diawali dengan upacara dipimpin langsung oleh Bupati di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Kamis, (18/11/2021).

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad meminta agar para atlet dan official Kabupaten Empat Lawang agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Empat Lawang.

“ Tolong jaga nama baik Kabupaten Empat Lawang di Porprov OKU Raya,” pesannya usai pelepasan atlet Porprov Kabupaten Empat Lawang.

Diungkapkannya, cabor unggulan yang diandalkan dalam Porprov OKU Raya dari atlet Kabupaten Empat Lawang ini adalah dari cabor yang sifatnya petarung.

“ Yang kita andalkan untuk cabor unggulan adalah karate muay thai yang sifatnya petarung. jadi saya minta kepada atlet Empat Lawang yang bertanding di Porprov tunjukkanlah bahwa kita bisa,” tuturnya.

Selain itu dirinya juga menjanjikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali di ajang Porprov OKU raya ini.

“ Pasti akan kita berikan reward bagi atlet Empat Lawang yang berhasil meraih medali dalam Porprov OKU Raya. ” ujarnya.

Disisi lain, Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang Suharli mengungkapkan, ” pelaksanaan Porprov Sumsel di OKU Raya di gelar dari tanggal 20 sampai 29 November 2021.

“ Kabupaten Empat Lawang menargetkan 10 besar dalam Porprov di OKU Raya. Mudah – mudahan 10 besar ini dapat tercapai.” tutupnya. (Rls).

 

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!