Connect with us

Kepahiang

Baru Selesai dikerjakan fisik TPT sudah Retak dan Hancur, Artikel Akan dikirim ke APH

Published

on

 1,659 X dibaca,  4 X dibaca hari ini

KEPAHIANG, Netralitasnews.com sungguh tak layak dipandang oleh mata dan tak pantas diterima, jika oknum pejabat selalu memikirkan kepentingan pribadi, tuntutan kantong yang lebih, apa pun itu tak akan sempurna baik pekerjaaan maupun hasilnya.

Dalam upaya pencapaian yang di inginkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. mulai dari sektor pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.
didalam penanganan APBDes kerap terjadi penyelewengan. diduga karna silau dengan anggaran yang begitu besar serta menggiurkan, sehingga anggaran pekerjaan seringkali diselewengkan dengan cara membangun asal jadi saja.

Salah satu contoh belum lama ini salah seorang oknum kepala desa di BUI penjara akibat selalu mengutamakan kepentingan pribadi, berakibat fatal karena melanggar kebijakan pengelolaan APBN Dana Desa.

Kali ini tim NN.C melakukan tugas kontrol sosial dengan cara Investigasi ke sebuah fisik bangunan yang terletak didesa Taba Santing, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. ditemukan fisik bangunan tembok pelapis tebing/tanah (TPT) yang berlokasi dipinggir kali lokasi persawahan, jauh dari warga namun tak luput dari pantauan para pewarta.

Warga masyarakat sekitar inisial  B (48) tahun menjelaskan, ” bangunan ini baru sekitaran 3 hari ini di selesaikan pak, tapi setau saya kemarin ini dana desa, yang kerjakan oleh Nex warga desa talang karet, memang saya lihat bahwa bangunan ini sudah pada retak dan bolong. kalau rapi saya rasa tidak pak coba di lihat sendiri, untuk lebih jelasnya, tanya saja langsung dengan kadesnya. ” bebernya dengan terang.

Hasil investigasi fisik dilapangan tampak begitu indah serta elok di pandang mata. karena ditemukan sesuatu yang sangat janggal. tim pewartapun merasa sangat tertarik, dengan mengabadikan dokumen photo.

Dengan kasat mata tim secara seksama meninjau secara langsung betapa sangat aneh bin ajaib, karna bangunan TPT ini baru saja selesai dikerjakan dalam 3 hari ini. sungguh sangat tidak masuk akal logika sehat bangunan yang menelan dana ratusan juta rupiah ini sangat bobrok alias bangunannya terkesan asal jadi saja. kondisi fisik penuh dengan retak – retak hampir sepanjang bangunan dan sangat di ragukan kulitas, kuantitas, serta ketahanannya untuk jangka yang lama.

Hal ini di duga kuat tidak sesuai dengan perencanaan awal (gagal), tidak sesuai sfeksifikasi, RAB, dan kurangnya material semen serta adukan tidak merata. dengan kondisi fisik yang seperti ini Kerugian negara ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Ditemukan hampir semua lapisan fisik bangunan sudah retak besar dan sangat membahayakan, di tambah juga papan plang informasi tak di temukan pada lokasi pembangunan TPT, untuk sementara ini belum di ketahui bangunan ini milik siapa, sumber dana dari mana, siapa kontraktor pengelola, siapa pengawas, siapa panitia penanggung jawab teknis kerja. pantaskah proyek ini di katakan proyek Iblis, ataukah mungkin anggarannya turun dari langit melalui air hujan ? Jawabannya “tentu tidak”. Kita belum tahu, dan kita akan terus telusur.

Kali ini reporter membuat membuat artikel fakta untuk konsumsi sebagai pengetahuan publik. terkhusus akan di tujukan kepada pihak APH. sesuai Undang-undang nomor 14 tahun 2008.

Sampai berita ini ditayangkan kepala desa Taba Santing belum bisa di temui untuk dikonfirmasi. berulangkali di coba konfirmasi melalui vi’a telephone dan Wa namun belum ada jawaban. (TEAM_Net)

Kepahiang

Kapolres Kepahiang Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

Published

on

By

 3,723 X dibaca,  117 X dibaca hari ini

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Kapolres Kepahiang AKBP, Suparman, SIK, MAP pimpin sertijab Kasat Reserse kriminal dan Kapolsek Kepahiang, Senin (10/01/2022).

Acara serah terima jabatan (sertijab) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut Bertempat di lapangan Mapolres Kepahiang.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan yaitu Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Welliwanto Malau, SIK, MH diserahterimakan kepada IPTU Doni Juniansyah, SM

Sementara untuk jabatan Kapolsek Kepahiang AKP Kadi Karjito diserahterimakan kepada IPTU Desrizaldi.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K,MAP dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKP Welliwanto Malau S.I.K, MH, yang telah menjalankan tugas dengan baik dan bersama team elang jupi yang dipimpinnya telah banyak meraih prestasi untuk polres Kepahiang.

“Penghargaan tinggi saya berikan kepada AKP Welliwanto Malau, S.I.K, MH, atas dedikasi yang telah diberikan kepada Polres Kepahiang dan selamat menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkulu,” ucap Kapolres.

Sementara Kasat Reskrim Polres Kepahiang IPTU Doni Juniansyah, SM, menyampaikan siap meneruskan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Kepahiang dan dirinya juga mohon petunjuk dn bimbingan kepada Kapolres Kepahiang dalam menjalankan tugas.

“Banyak prestasi yang di lakukan AKP Welli Wanto Malau,S.I.K, dan saya siap meneruskan tugas serta memberikan yang terbaik untuk Polres Kepahiang,” Singkat Doni. (Rls/YS)

Continue Reading

Kepahiang

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Taba Saling Berjalan Hikmat

Published

on

By

 1,171 X dibaca,  2 X dibaca hari ini

KEPAHIANG, Netralitasnews.com – Desa Taba Saling, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, laksanakan serah terima jabatan antara Pjs Kepala Desa dengan Kepala Desa baru.

Dalam Acara ini dihadiri camat Tebat Karai Renal Saputra, Sp.MP, Polsek Tebat Karai, Ketua dan anggota BPD, Perangkat Desa, Tim Penggerak PKK Desa, Ketua & Anggota LPMD, dan tokoh masyarakat.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Taba Saling ini diawali dengan laporan penyelenggaraan oleh Kasi Pemerintahan Desa, dalam laporannya di sampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan acara serah terima jabatan Kepala Desa, sekaligus menyampaikan penjelasan, informasi terkait pelaksanaan pemerintahan desa ketika dipimpin Penjabat sementara (Pjs), serta persiapan transisi Pemerintahan Desa yang akan dipimpin kembali oleh Kepala Desa baru.

Dalam acara tersebut mantan pjs Kepala Desa Taba Saling Vitra Yulistiawan, SH menyampaikan, kesan-kesan beliau selama menjabat Sebagai Pjs Kepala Desa selama ini serta pesan dan amanat perpisahannya dengan segenap unsur pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat desa lainnya.

“Walaupun saya menjabat Kepala Desa hanya dalam waktu yang relatif singkat begitu banyak momen, pengalaman, serta kenangan yang begitu berkesan dalam hati saya pribadi dan pada hari ini saya banyak mengucapkan ribuan terima kasih kepada semuanya “, Ungkapnya.

Dalam penyampaiannya kepala Desa terpilih Irda Yuda Hartawan menyampaikan
” Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Taba Saling yang sebesar-besarnya yang mana telah mempercayai saya dalam memimpin desa kita ini dan saya berharap kepada masyarakat agar dapat kita sama-sama dalam membangun Desa kita ini”, ucapnya.

Tambah Camat Tebat Karai Renal, “Alhamdulillah serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa Taba Saling berjalan dengan lancar, saya juga berharap kepada kepala desa agar dapat menjalankan tugas yang telah di amanahkan oleh masyarakat”, Pungkas beliau. (YS)

Continue Reading

Kepahiang

Pjs. Kades Talang Gelompok Sertijab dengan Kades Terpilih 

Published

on

By

 422 X dibaca,  2 X dibaca hari ini

KEPAHIANG, Netralitasnews.com Pjs. Kepala Desa Talang Gelompok, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. laksanakan serah terima jabatan dengan Kepala Desa terpilih periode 2021-2027.

Kegiatan ini hadiri Gunawan supriyadi, S.Pdi Pemerintah Kecamatan Sebarang Musi Gunawan Supriyadi, S.Pdi, Hartoni Pjs. Kepala Desa Talang gelompok, Kepala desa terpilih Sapuan Ali, Ketua beserta anggota BPD, Perangkat Desa, Tim Penggerak PKK Desa, LPMD, Babinkamtibmas, Babinsa, dan Tokoh masyarakat. di kantor desa talang Gelompok Pada Rabu, (05/01/2022).

Dengan diawali laporan penyelenggaraan kegiatan oleh Kasi Pemerintahan desa, penyerahan aset desa dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan acara ini sekaligus menyampaikan penjelasan, informasi terkait pelaksanaan pemerintahan desa ketika dipimpin Penjabat sementara (Pjs ), serta persiapan transisi Pemerintahan Desa yang akan dipimpin kembali oleh Kepala Desa yang baru usai dilantik beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua BPD mengucapkan terimakasih kepada bapak pjs yang mana telah mengisi kekosongan kepala desa selama ini, telah melaksanakan pekerjaan di desa talang gelompok dengan baik, ia sampaikan maaf apa bila ada kesalahan dan mengucapkan selamat kepada Kepala desa yang baru.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak pjs yang mana telah mengisi kekosongan kepala desa selama ini, telah melaksanakan pekerjaan di desa talang gelompok dengan baik, kami sampaikan maaf apa bila ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. kami mengucapkan selamat kepada Kepala desa yang baru semoga amanah, dan semoga dapat memajukan desa Talang Gelompok.

Hartoni Pjs. dalam pidatonya menyampaikan, “Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu saya dalam melaksanakan tugas di talang Gelompok ini. saya perpesan kepada kepala desa terpilih agar dapat mengemban amanah yang  telah masyarakat titipkan “. Pesannya.

Kepala Desa terpilih, Sapuan Ali menguraikan, “pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pilihan Kepala desa (Pilkades). Karena tanpa ada kerja keras dari panitia pemilihan tidak akan berjalan dengan sukses pilkades serentak tahun ini, saya juga berharap kepada Bapak Camat seberang musi, BPD, Masyarakat serta insan Pers agar dapat memberikan arahan, masukan dan kritikan kepada saya”.

Pemerintah Kecamatan Seberang Musi Gunawan Supriyadi, S.Pdi menyampaikan,

“Saya sangat berterima kasih kepada pjs Kades yang mana telah melaksanakan tugasnya sesuai apa yang telah di amanatkan selama masa jabatannya. saya harap kepada kepala desa yang terpilih ini agar dapat melaksanakan tugas yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya, saya pinta agar saling bekerja sama yang baik. baik dari BPD, perangkat desa dan masyarakat. Karena tanpa kerja sama yang baik desa tak akan maju”, Tukas Supriyadi, S.Pdi (YS)

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!