Connect with us

Empat Lawang

Proyek Detail Enginering Design DED LPJU Dana 2 M Disinyalir Diselewengkan Oknum Elite Penguasa

Published

on

 5,730 X dibaca,  4 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Proyek Detail Enginering Design Lampu penerangan jalan umum (DED LPJU) beserta pengadaan barang dan jasa lampu penerangan jalan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp. 2 M disinyalir diselewengkan serta menjadi ajang korupsi oknum elite penguasa. kamis (11/11/21).

Dikabupaten Empat Lawang setiap tahun mendapat dana dari APBD Kabupaten Empat Lawang untuk pengadaan barang dan jasa serta perawatan LPJU ini. namun ironisnya masih banyaknya lampu jalan yang padam/rusak dan tidak terawat sama sekali. yang artinya tidak berdaya guna sepenuhnya bagi masyarakat Kabupaten Empat Lawang. kendati banyaknya lampu penerangan yang padam dan mati/tidak berfungsi ini sangat berpotensi adanya kerugian Negara ratusan juta hingga milliaran rupiah.

Diduga kuat adanya indikasi serta bepotensi penyelewengan dana yang diduga dilakukan oleh oknum para elite penyelenggara kekuasaan.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari masyarakat. sesuai dokumen tertulis yang dimiliki oleh Redaksi Netralitasnews.com, serta berdasarkan pantauan tim media ini dilapangan.

Sebelumnya telah dikonfirmasi Persi, SE ketua DPRD Empat Lawang di ruang kerjanya, terkait proyek tersebut tahun ini memang ada, melalui Dinas kawasan dan permukiman Kabupaten Empat Lawang.

” Melalaui dinas Perkim, setelah satu minggu kalian datang kesini Elvansyah Muda sudah saya panggil, namun sampai hari ini tidak datang. ” terang Persi.

Sementara itu, Yendra kabag ULP Kabupaten Empat Lawang saat di konfirmasi diruangannya belum lama ini menjelaskan, ” yaa memang ada lelangnya disini. itu Elvansyah muda kabid dinas Kawasan dan Permukiman Empat Lawang. ” Singkat Yendra.

Sedangkan Elvansyah Muda berulangkali hendak dikonfirmasi dikantornya, namun sangat disayangkan selalu DL. ” Sedang dl ke Jakarta Pak. ” ujar sekretaris dinas singkat.

Pada tanggal (10/11/21) didatangi kediamannya Elvansyah Muda untuk konfirmasi, ” dikantor saja besok, kalau dirumah ini beda, pribadi, ” ujar Elvansyah.

Dikantor Perkim didatangi pada tanggal (11/11/21). sekira pukul 11:00 WIB. DL pak, tidak masuk dari tadi pagi. ” terang Jamil.

Sementara terpisah, Ketua Lembaga Informasi Independen Empat Lawang, Juanda saat dimintai tanggapannya terkait proyek lampu penerangan jalan umum mengatakan, ” kita tindak lanjuti saja sesuai bukti-bukti yang ada. karena potensi kerugian Negara sangat kuat. sedangkan anggaran tersebut cukup besar yakni senilai Rp. 2 M. ” Tegasnya.

Akan hal ini timbul pertanyaan serta perhatian bagi maysarakat Empat Lawang khususnya. siapa yang bertanggung jawab kita belum tahu dan kita akan tetap telusuri sesuai dengan Tupoksi. (Tim-Red).

Empat Lawang

Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi Turut Mengucapkan HUT PDI-P ke-49

Published

on

By

 223 X dibaca,  37 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Diketahui pada tanggal 10 Januari 2022, PDI-Perjuangan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke – 49.

lantaran berada di situasi pandemi, HUT PDIP ke – 49 dirayakan secara hybrid. Rangkaian acara dimulai dengan upacara bendera pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dalam HUT PDIP yang puncaknya pada 10 Januari 2022, tema yang diangkat adalah “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”.

Tema itu dipilih karena PDIP ingin menggelorakan semangat kebangkitan pasca pandemi yang melanda dunia dan Indonesia sejak awal tahun 2020 lalu.

Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang turut megucapkan hari ulang tahun PDI-P ke-49 tahun ini.

” Kami keluarga besar SMPN 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengucapkan selamat hari ulang tahun (PDI-P) ke-49 10 Januari 2022″, Ucapnya belum lama ini. (Red)

Continue Reading

Empat Lawang

SDN 05 Tebing Tinggi diduga Pung-li 70 Ribu

Published

on

By

 2,734 X dibaca,  159 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Berbagai macam cara yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah untuk melakukan pungutan liar di sekolah yang dalam pelaksanaannya diduga tidak mendasar.

SDN 5 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang di duga melakukan pungutan liar kepada wali murid sebesar Rp. 70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah)

Hal ini diketahui Berdasarkan Video amatir yang didapatkan oleh pewarta media ini dilapangan. tampak dalam video berdurasi 31 detik dan video berdurasi 8 detik tersebut sejumlah uang pecahan 100.000,-, 50.000,- dan 10.000,- rupiah yang diterima langsung oleh pihak SDN 5 Tebing Tinggi dari dua orang tua/wali murid pada tanggal 3 Januari minggu lalu.

Sesuai dengan data video tersebut, Kepala SDN 5 Tebing Tinggi telah dikonfirmasi tertulis dengan nomor : 035/Red-NNC/IVL/SS/01/2022. namun tidak ada jawaban dari konfirmasi tersebut. hingga berita ini ditayangkan, Kepala SDN 5 Tebing Tinggi belum menjawab Konfirmasi atas dasar apa pihaknya melakukan dugaan pungutan liar tersebut.

Sedangkan pada Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar. sudah jelas bahwa pihak sekolah dilarang melakukan pungutan di sekolah.

Jika benar ada unsur dan benar perihal ini berindikasi Pungutan liar yang melanggar peraturan Presiden tersebut. maka orang tua/wali meminta kepada pihak aparat penegak hukum (APH) di Empat Empat Lawang untuk dapat menyelidiki kasus ini sesuai proses hukum serta undang-undang yang berlaku. (Red). 

Continue Reading

Empat Lawang

Vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang Melampaui Target, Bupati akan Berikan Reward

Published

on

By

 435 X dibaca,  40 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Capaian angka Vaksinasi Kabupaten Empat Lawang sudah melampaui Target yakni sudah 85.77%, dan sudah melaksanakan vaksinasi anak. tenaga kesehatan (Nakes) akan mendapatkan reward (surprize) dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Hj. Hepy Syafriani Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan, bahwa saat ini vaksinasi Kabupaten Empat Lawang sudah mencapai 85.77%, sekarang kita sudah berjalan vaksinasi anak.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Empat Lawang, vaksinasi sudah mencapai 85.77%  dan saat ini telah melaksanakan vaksinasi anak yang sudah louncing hari Rabu kemarin, vaksinasi anak juga telah mencapai 25.98%”, Ujar Hj. Hepy Syafriani belum lama ini.

Dirinya banyak mengucapkan  terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten. terimakasih juga kepada TNI, Polri, dan TIM kesehatan serta masyarakat yang telah berjuang tak kenal lelah.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten. TNI, Polri dan tim kesehatan serta masyarakat yang telah berjuang tak kenal lelah dalam mencapai target.

Sehingga Kabupaten Empat Lawang mendapat penghargaan tiga besar se Provinsi Sumatera Selatan”, Ujar Kepala Dinas Kesehatan.

Reward telah disiapkan oleh bapak Bupati dan Kadinkes untuk para nakes. reward ini akan diberikan setelah selesai vaksinasi, reward apa yang akan diberikan masih dirahasiakan”. “ Tandasnya. (Red).

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!