Connect with us

Empat Lawang

Laksanakan MUSRENBANGDES 2022 Ini Perencanaan Pembangunan Desa Makarti Jaya

Published

on

 1,245 X dibaca,  4 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Meski dimasa Pandemi Pembangunan Desa tetap harus diprioritaskan, Demi mewujudkan satu Desa yang sejahtera dibidang infrastruktur maupun ekonomi pembangunannya.

Desa Makarti Jaya adalah salah satu Desa di Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang yang juga tidak dapat terlepas dari pembangunan meski dimasa Pandemi seperti sekarang ini.

Untuk pembangunan ditahun akan datang Pemerintah Desa Makarta Jaya
Mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa tahun 2022. Selasa (9/11/2021).

Dengan tujuan menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/tahun yang akan datang . Dalam Kesempatan ini dihadiri oleh Camat Tebing Tinggi, Babinsa, BPD, dan melibatkan beberapa unsur/kelompok Masyarat.

Kepala Desa Makarti Jaya Jon Hengki mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah desa akan menampung semua dulu usulan yang diajukan oleh masyarakat, akan tetapi tetap kita sesuaikan dengan acuan dari pemerintah pusat dan juga Kabupaten pada saat pelaksanaannya nanti.

Mengingat sejak masa Pandemi ini berlangsung acuan untuk melaksanakan penerapan Dana Desa sudah banyak diperbarui.

“Kita tampung semua dulu, nanti baru kita tetapkan yang mana lebih prioritas lagi, sesuai kebutuhan masyarakat Desa”, tutur Kades.

Merujuk pada undang-undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa, peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa, peraturan Menteri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi no.21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintahan desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berikutnya.

Musyawarah perencanaan pembangunan Desa tahun 2022 merupakan usulan-usulan kegiatan yang akan menggunakan APBDes Makarti Jaya, usulan-usulan tersebut akan diteruskan ketingkat Kabupaten melalui Kecamatan. (Sadam H).

Advertisement

Empat Lawang

Selamat HUT ke~50 KORPRI Tahun 2021

Published

on

By

 58 X dibaca,  58 X dibaca hari ini

” ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh ” 

Continue Reading

Empat Lawang

Selamat HUT PGRI ke ~ 76 Tahun & HGN 25 November 2021

Published

on

By

 558 X dibaca,  115 X dibaca hari ini

Continue Reading

Empat Lawang

Bupati Empat Lawang Lepas 172 Atlet Porprov, Jika Berhasil Akan diberi Reward

Published

on

By

 751 X dibaca,  100 X dibaca hari ini

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Bupati Empat Lawang lepas 172 Atlet Porprov Kabupaten Empat Lawang. diawali dengan upacara dipimpin langsung oleh Bupati di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Kamis, (18/11/2021).

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad meminta agar para atlet dan official Kabupaten Empat Lawang agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Empat Lawang.

“ Tolong jaga nama baik Kabupaten Empat Lawang di Porprov OKU Raya,” pesannya usai pelepasan atlet Porprov Kabupaten Empat Lawang.

Diungkapkannya, cabor unggulan yang diandalkan dalam Porprov OKU Raya dari atlet Kabupaten Empat Lawang ini adalah dari cabor yang sifatnya petarung.

“ Yang kita andalkan untuk cabor unggulan adalah karate muay thai yang sifatnya petarung. jadi saya minta kepada atlet Empat Lawang yang bertanding di Porprov tunjukkanlah bahwa kita bisa,” tuturnya.

Selain itu dirinya juga menjanjikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali di ajang Porprov OKU raya ini.

“ Pasti akan kita berikan reward bagi atlet Empat Lawang yang berhasil meraih medali dalam Porprov OKU Raya. ” ujarnya.

Disisi lain, Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang Suharli mengungkapkan, ” pelaksanaan Porprov Sumsel di OKU Raya di gelar dari tanggal 20 sampai 29 November 2021.

“ Kabupaten Empat Lawang menargetkan 10 besar dalam Porprov di OKU Raya. Mudah – mudahan 10 besar ini dapat tercapai.” tutupnya. (Rls).

 

Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!