Connect with us

Lahat

Berbagai Infrastruktur Desa Mekar Jaya, Masa Kepemimpinan Bambang Susanto

Redaksi

Published

on

 2,612 x dibaca

LAHAT, Netralitasnews.com – berbagai infrastruktur di desa memang suatu dambaan hati bagi masyarakat. hal ini tentunya suatu desa itu harus dipimpin oleh seorang kepala desa yang bijaksana dalam segala hal. seperti contoh di desa mekar jaya SP.04 kecamatan kikim barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. sejak di pimpin oleh Bambang Susanto semua perkembangan kemajuan pembangunan di desa sangat pesat.

Mulai dari infrastruktur cor beton akses pertanian, akses jalan desa, penerangan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni, SPAL, aspirasi masyarakat DPRD Provinsi, listrik dan program sanitasi perdesaan. semuanya dapat dibangun.

Kepala Desa Mekar jaya Bambang Susanto di kantor desanya Jumat, (06/08/2021) pukul 17 : 00 Wib. menuturkan, alhamdulillah berbagai infrastruktur di desa mekar jaya ini sudah banyak, dan telah dirasakan langsung oleh masyarakat azaz serta manfaatnya, ” urainya

Mulai dari infrastruktur cor beton menuju akses pertanian, “sambungya, siring pembuangan air limbah (SPAL), jalan desa, penerangan jalan, instalasi jaringan listrik rumah tangga, rumah tidak layak huni (RTLH), cor beton aspirasi masyarakat DPRD Provinsi dan program sanitasi berbasis perdesaan, ” Bebernya

Masih lanjut dia, “keberhasilan ini adalah atas dukungan masyarakat desa mekar jaya tentunya. alhamdulillah semua program pemerintah pusat melalui pemerintah daerah baik APBN DD, APBN, APBD 1 dan APBD II. dapat terserap di desa ini. semoga kedepannya apa yang di wacanakan tahun ini semuanya dapat terlaksana pada tahun berikutnya tanpa adanya hambatan apapun. ” Tandasnya sembari senyum.

Sementara itu, warga masyarakat desa mekar jaya kepada media ini juga turut menyampaikan. Alhamdulillah kami banyak mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan kepala desa mekar jaya. berkat banyaknya program pemerintah, desa mekar jaya ini meski kecil, paling hujung, tertinggal dan terpencil tak luput dari perhatian. ” Ujar Sam

Ditambahkannya, sebelumnya desa ini adalah desa transmigrasi, sekarang sudah banyak kemajuan terutama pengerasan jalan desa yang saat ini sedang di bangun oleh pemerintah. terselenggaranya proyek ini atas usulan dari pemerintah desa melalui Pemerintah Kabupaten Lahat, yakni sedang membangun pengerasan jalan desa -+ 1800 KM. jadi kami sebagai warga banyak mengucapkan terimakasih. Karena desa ini dapat maju berkembang.

Adapun harapan kami kedepannya desa mekar jaya SP. 04 ini tetap di perhatikan oleh pemerintah, sampai pengerasan jalan ini dapat di cor ataupun di aspal sehingga desa ini dapat setara dengan desa-desa yang ada di kecamatan kikim barat pada khususnya, Kabupaten Lahat pada umumnya . ” Tandasnya. Pewarta (YU, KO, KN)

Up Next

Proyek 35.599.000.000 di duga Jadi Ajang Korupsi

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Pememerintah Jajaran Lama dan Relawan Covid-19 Adakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan