Connect with us

Empat Lawang

Kasus Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang Melandai

Redaksi

Published

on

 413 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Empat Lawang diklaim sudah melandai, bahkan status daerah penyebaran COVID-19 Kabupaten Empat Lawang juga sudah turun dari sebelumya zona oranye kini berada di zona kuning.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat menghadiri rapat paripurna DPRD Empat Lawang, Senin (23/8/2021).

“Status sekarang berubah dari zona oranye jadi kuning. Di Sumatera Selatan ada dua daerah yang sudah zona kuning, yakni Empat Lawang dan Pagaralam, yang lain ada Empat yang masih merah, sisanya oranye,” ungkap Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad yang didampingi Ketua TP-PKK Empat Lawang, kepada wartawan.

Untuk menjaga kondisi tersebut, jika ada pasien yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif (COVID-19) harus dikuburkan dengan tata cara penanganan penguburan jenazah (COVID-19) dan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Memang kondisi (COVID-19) di daerah kita benar-benar menurun, berdasarkan laporan dari gugus tugas dan itu harus kita jaga bersama,” jelasnya.

Mengenai persedekahan banyak warga yang beranggapan bahwa tanggal 1 September sudah boleh dilaksanakan persedekahan, padahal berita itu tidak benar.

“Kami akan rapatkan lagi 1 September nanti mengenai persedekahan menggunakan orgen tunggal,” tegasnya.

Juru bicara Gugus Tugas penangan (COVID-19) Kabupaten Empat Lawang dr. Arga Sena mengatakan, sampai saat ini kasus terkonfirmasi positif (COVID-19) di Kabupaten Empat Lawang secara akumulatif sebanyak 286 kasus. Rinciannya sembuh 248 orang, meninggal dunia 31 orang, yang masih proses penyembuhan ada 7 orang.

“Yang masih proses semuanya menjalani isolasi mandiri, dan tidak ada lagi yang dirawat. kita semua berharap Empat Lawang kembali ke zona kuning dan pandemi ini segera berlalu.” tukasnya (Hum/Red)

Advertisement Enter ad code here