Connect with us

Empat Lawang

PN Lahat Gelar Sidang Saksi Secara Virtual, Terdakwa Geleng-Gelengkan Kepala dilayar Monitor

Redaksi

Published

on

 1,625 x dibaca

EMPAT LAWANG, Netralitasnews.com Pengadilan Negeri (PN) Lahat gelar sidang saksi di Ruang Pidana umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Rabu, (08/09/2021).

Sidang ini merupakan sidang ke-5 (lima) di dilaksanakan. dalam persidangan tersebut bahwa korban bernama Boby Anggota POLRES Empat Lawang yang bertugas di SPK Sektor Tebing tinggi menguraikan kronologis kejadian dugaan perkelahian di Mapolsek Tebing tinggi pada hari minggu tanggal, 13 Juni 2021 beberapa bulan lalu.

Namun tampak di layar monitor ketika Boby menjelaskan setelah di tanya Hakim ketua, Rila Arpan bin Ujang Zakaria menggeleng – gelengkan kepala. dan sempat menjawab “Boby yang  menonjok duluan”, “cetusnya.

Sementara itu, seusai sidang saudara Boby di konfirmasi, “saat itu saya sedang piket sekira pukul 17: 00 Wib. jadi kami bergantian untuk shif mandi, jadi 2 orang di SPK 2 orang mandi agar tetap ada yang menjaga, ” ujar Boby

Kemudian datanglah Rila Arpan bersama anak sulungnya Komariah, ” sambungya, dengan tujuan untuk mengurus sepeda motor yang di tilang malam sebelumnya, sehingga terjadilah kesalahfahaman yang memicu perkelahian di pintu masuk Mapolsek Tebing Tinggi.

Joko selaku jaksa penuntut umum, saat hendak di konfirmasi mengatakan, ” silahkan langsung dengan kasi Pidum pak, saya pengganti saja, nanti saya salah menjelaskan. apa bila nanti kasi pidum memanggil saya baru saya bersedia menyampaikan klarifikasi ” Singkatnya.

Sementara itu, H. Adi Gunawan, SH, MH , CPL dan tim, yang bertindak sebagai pihak pendamping hukum yang ditunjuk dari Rila Arpan dan Komaria mejelaskan, bahwa sidang masih ditunda hingga tanggal, 15 September 2021.

Pak Adi berharap, agar keluarga Rila Arpan dan Komaria tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan.
sebelum beliau dan rekan kembali menuju Kota Palembang juga menyampaikan pesan kepada rekan media. untuk dapat bekerja secara profesional dan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik. dan memberitakan kasus ini sebagai penyampai berita yang benar, berimbang, netral dan proporsional. ” Pungkasnya. (Tim/Red)

Up Next

Bupati Empat Lawang dan Wakil Kunker, Sekaligus MoU Dengan POLRI

jasa seosmm panelAPK
Don't Miss

Diduga PP. 53 Tahun 2010 Tidak Berlaku Bagi Lurah Pasar Kecamatan Tebing Tinggi

Advertisement Enter ad code here